Ketik Kata "Ingenuity" Di Kolom Pencarian Google, Helikopter Kecil Akan Terbang Di Layar

By SaungMaman

Coba kamu ketik kata "Ingenuity" di kolom pencarian Google, lalu gulirkan ke bawah hingga menemukan gambar helikopter kecil lalu klik. Maka helikopter kecil tersebut akan terbang di layar pencarian. Kamu bisa menghentikan aksi helikopter tersebut atau membagikannya kepada teman-teman dengan meng-klik ikon "X" atau tombol bagikan. 

Ingenuity | Foto: Space.com

Ingenuity adalah sebuah pesawat nirawak yang berhasil diterbangkan ke Mars untuk kepentingan ilmu pengetahuan. Dengan berhasilnya penerbangan ini besar kemungkinan akan ditindaklanjuti dengan penerbangan pesawat jenis lainnya untuk penelitian lebih lanjut. Planet Mars menarik untuk ditelusuri karena memiliki kemungkinan untuk di huni oleh makhluk hidup termasuk umat manusia. 

Bagi teman-teman yang penasaran dengan "penampakan" helikopter Ingenuity di halaman pencarian Google ini bisa melihatnya di video berikut ini:


Ini adalah sebuah persembahan dari Google (easter egg) untuk memberikan apresiasi  kepada NASA atas keberhasilannya menerbangkan helikopter kecil bernama "Ingenuity", yang mana hal ini merupakan penerbangan bertenaga mesin pertama yang berhasil dilakukan di planet lain. 

Untuk " menerbangkan" Si Mungil bernama Ingenuity ini, pengguna cukup mengetikkan kata "Ingenuity" di kolom pencarian Google lalu mengklik gambar helikopter kecil yang ada di halaman pencarian. Beberapa saat kemudian helikopter kecilpun akan terbang kesana-kemari di area pencarian. 

Secara bersamaan, warna kolom pencarian pun akan berubah warna menjadi oranye yang menggambarkan kondisi planet Mars. Helikopter akan menghilang bila pengguna mengetik kata kunci lain atau bila pengguna mengklik ikon "X" di bagian atas pencarian. 

Terlepas dari penampilan unik helikopter di kolom pencarian Google ini, penerbangan pesawat nirawak ke planet Mars merupakan prestasi yang luar biasa yang dilakukan oleh manusia dan bisa menjadi sejarah penerbangan yang sangat penting bagi kehidupan manusia di masa yang akan datang. 

Sumber:
Kompas.com





Ketik Kata "Ingenuity" Di Kolom Pencarian Google, Helikopter Kecil Akan Terbang Di Layar

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: