Cara Mudah Membuat Blog Gratisan

By SaungMaman

Cara Mudah Membuat Blog Gratisan

Cara Mudah Membuat Blog Gratisan untuk menghasilkan uang bagi pemula. Anda dapat membuat blog dengan basis pengetahuan Anda, dengan berbagi pengalaman dan membantu orang lain agar mengetahui sesuatu yang belum mereka ketahui. Dan ketika Anda membangun kepercayaan dari pembaca dan memiliki banyak pengunjung harian saat itulah uang akan Anda dapatkan. Menghasilkan uang dari blogging bukanlah konsep teoretis, itu adalah kenyataan. Siapa pun yang memiliki pengetahuan dasar tentang blogging, SEO, dan gagasan umum tentang cara kerja Internet dapat mulai membuat blog dan menghasilkan uang.

Cara Mudah Membuat Blog Gratisan
Cara Mudah Membuat Blog Gratisan
Cara mudah membuat blog gratisan beserta panduanya dimaksudkan agar Anda memahami cara menghasilkan keuntungan dari blogging. Dengan menghindari kesalahan atau membuang waktu berharga untuk tugas-tugas yang tidak berkontribusi pada tujuan utama Anda.

Bagaimana cara menghasilkan uang dengan blog?

Berikut adalah beberapa langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan uang dari blogging.
  • Siapkan blog Anda dan daftar ke hosting blog Anda
  • Mulai publikasikan konten hebat
  • Bangun lalu lintas organik ke blog Anda
  • Bangun komunitas di sekitar merek Anda
  • Mulai hasilkan uang dengan menjual iklan
  • Hasilkan uang dengan menjual produk atau layanan Anda sendiri
  • Hasilkan Uang Melalui Pemasaran Afiliasi
Sepertinya proses yang sederhana, faktanya, beberapa langkah cukup sederhana tetapi yang lain rumit dan Anda akan membutuhkan pengetahuan yang tepat, alat yang tepat, dan kesabaran.

Siapkan blog Anda dan daftar ke hosting blog Anda

Saat ini, mudah untuk mendaftarkan nama domain dan membuat blog. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit bantuan dan arahan ke arah yang benar. Singkatnya, ini mencakup topik-topik berikut:
  • Cara mendaftarkan nama domain (domain)
  • Cara mendaftar hosting web
  • Cara mengatur Blogspot atau WordPress
  • Cara mempublikasikan posting blog pertama Anda!
Ini adalah panduan komprehensif yang ditulis untuk pemula yang ingin belajar blogging dan itu pasti akan menghemat banyak waktu Anda daripada mencari informasi ini secara online yang bisa membuat Anda stress. 
Mulai publikasikan konten hebat

Jadi Anda memiliki situs web langsung, sekarang saatnya untuk melakukan salah satu tugas blogging yang paling sulit dan menantang, yaitu membuat konten yang sebenarnya untuk blog Anda. Blog tanpa konten bukanlah apa-apa, blog dengan konten biasa-biasa saja hanyalah salah satu dari jutaan blog yang telah diterbitkan, blog dengan konten hebat adalah bisnis penghasil uang. Karena itu, penting untuk memahami sejak awal betapa pentingnya konten untuk kesuksesan blog Anda.

Bangun lalu lintas organik ke blog Anda

Langkah selanjutnya adalah mulai membangun lalu lintas organik ke blog Anda dan inilah yang akan saya bahas di bagian ini. Untuk memonetisasi blog Anda, Anda memerlukan lalu lintas organik, bukan hanya lalu lintas umum. Lalu lintas organik dihasilkan dari mesin pencari (terutama Google).

Ini sangat spesifik, dan agar memenuhi syarat untuk mendapatkan peringkat untuk istilah tersebut (atau terkait), Anda harus memberikan petunjuk menyeluruh kepada Google tentang cara melakukan pemeriksaan secara manual.

Bangun komunitas di sekitar Anda

Setelah Anda memiliki blog dengan konten hebat dan lalu lintas mulai mengalir, langkah Anda selanjutnya adalah membangun komunitas di sekitar Anda. Kesalahan umum yang dilakukan pemula adalah melewatkan langkah ini dan langsung menuju ke bagian monetisasi, tetapi ini bukan cara yang paling efisien. Pada tahap ini Anda harus berhenti memikirkan blog Anda sebagai hobi tetapi Anda perlu mengubah pola pikir Anda dan mendekatinya seperti Anda sedang mendekati bisnis 'nyata'.

Mulai hasilkan uang dengan menjual iklan

Meskipun postingan blog ini tentang memonetisasi blog Anda, hampir kontennya terkait dengan aktivitas sebelumnya dan beginilah cara kerja blog monetisasi dalam kehidupan nyata. Sebagai pengingat, penting untuk dipahami bahwa Anda tidak akan memonetisasi blog Anda jika:
  • Anda tidak memiliki lalu lintas organik yang cukup
  • Anda tidak memiliki daftar email yang sesuai
  • Anda tidak memiliki komunitas pengikut setia.
  • Anda tidak memiliki konten konversi
Dengan asumsi bahwa Anda telah berhasil menyelesaikan tugas-tugas di atas, mari kita lihat bagaimana Anda dapat menghasilkan uang secara online dan menghargai diri sendiri atas kerja keras Anda.
Cara Menghasilkan Uang Dari Blog selanjutnya Anda dapat menambahkan AdSense ke blog Anda, dan ketika orang mengklik salah satu iklan Anda, Anda mendapatkan 68% dari jumlah yang dibayarkan oleh pengiklan (3% sisanya diberikan ke Google untuk mendemonstrasikan layanan ini).

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog dengan Mudah?

Hasilkan uang dengan menjual produk atau layanan Anda sendiri

Alasannya sangat sederhana tujuan dibuatnya blog ini bukan hanya untuk menghasilkan uang dari iklan melainkan juga dari saluran lain, misalnya saya gunakan untuk mempromosikan Kursus SEO dan layanan pemasaran digital lainnya. 

Misalnya ketika Anda menjual ruang iklan di blog Anda, apa yang terjadi? Anda hanya mendapatkan sebagian dari uang karena 30% akan diberikan kepada perantara (agen periklanan) dan pengiklan yang mendapat untung dari konten dan kerja keras Anda.

Untuk meminimalkan kehilangan uang, Anda harus mempertimbangkan untuk membuat dan menjual produk atau layanan Anda sendiri. Namun hal ini membutuhkan banyak usaha dan kerja keras untuk menciptakan produk yang orang lain akan bersedia membayar tapiitu adalah cara terbaik untuk membangun bisnis online yang langgeng.

Hasilkan uang melalui pemasaran afiliasi

Cara lain untuk memonetisasi blog Anda adalah dengan menjual produk orang lain (digital atau fisik) untuk mendapatkan komisi dan hal ini sering disebut sebagai pemasaran afiliasi. Berikut adalah gambaran prosesnya.
  • Anda menemukan produk yang ingin Anda promosikan
  • Anda mendaftar untuk program afiliasi mereka dan Anda mendapatkan tautan dan spanduk untuk digunakan
  • Anda menambahkan link/banner ke blog Anda
  • Ketika seseorang mengklik tautan, mereka diarahkan ke situs web penyedia
  • Ketika mereka melakukan pembelian, Anda akan menerima komisi yang disepakati
Namun, kenyataannya tidak semudah itu, Anda masih perlu menemukan produk yang tepat untuk dipromosikan, dan Anda masih perlu memeriksa apakah audiens dan komunitas agar bersedia membayar untuk membeli produk yang akan Anda rekomendasikan. Semua orang bisa belajar bagaimana menghasilkan uang dari blogging. Jumlah yang akan Anda peroleh tergantung pada jumlah pekerjaan yang bersedia Anda alokasikan untuk mewujudkannya.

Cara menghasilkan uang dari Blog adalah bukan pekerjaan mudah dan juga bukan sesuatu yang akan membuahkan hasil dalam beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun, itu akan memakan waktu dan membutuhkan banyak kesabaran. TAPI, seperti yang saya sebutkan di atas, begitu itu terjadi, itu adalah salah satu pekerjaan terbaik di dunia!




Cara Mudah Membuat Blog Gratisan

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape