5 Tips Aman Menerima Paket saat Pandemi

By SaungMaman

Saat pandemi berlangsung, aktivitas kirim antar barang relatif meningkat. Hal ini berkaitan dengan kesadaran masyarakat yang cukup tinggi tentang bahayanya kontak fisik secara langsung. Untuk menghindari terjadinya penularan virus Covid 19, masyarakat lebih memilih berbelanja secara online daripada berbelanja langsung di pasar atau supermarket. 

5 Tips Aman Menerima Paket saat Pandemi
5 Tips Aman Menerima Paket saat Pandemi

Namun bukan berarti berbelanja online bebas resiko penularan virus, karena selalu ada celah yang sulit dihindari akan terjadinya kontak saat proses penerimaan barang. Untuk itu ada beberapa tips yang bisa dilakukan saat menerima paket untuk meminimalisir penularan virus Covid 19.

5 Tips Aman Menerima Paket saat Pandemi


1. Hindari kontak langsung saat kirim atau terima paket

Mengurangi kontak fisik dengan kurir saat mengirim atau menerima paket bisa kamu lakukan dengan cara membuat boks khusus. Boks tersebut bisa kamu letakan di dekat pagar rumah, dan meminta kurir untuk menaruh barang kiriman dan mengambilnya saat kurir sudah pergi. 

Untuk kebutuhan ini kamu bisa memanfaatkan smart locker PaxelBox untuk kirim paket atau terima paket tanpa kontak fisik. Cara penggunaannya dengan memanfaatkan teknologi Scan QR Code. 

2. Selalu menjaga kebersihan saat terima paket

Saat Terima paket dan akan membukanya, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan. Bukalah paket di luar rumah dan buanglah pembungkusnya langsung ke tempat sampah. Selanjutnya semprotkan desinfektan pada barang yang baru dibuka agar terhindar dari terpapar virus Covid 19.

Bagi kamu yang suka mengirim makanan melalui jasa kurir, lakukan hal yang sama pada pembungkus makanan bagian luar. Kemaslah makanan serapih mungkin agar kondisinya benar-benar steril. 

3. Mencuci tangan segera setelah kirim atau Terima paket

Rajin cuci tangan merupakan cara yang paling efektif untuk menghindari penularan virus Covid 19. Cucilah tangan menggunakan air bersih yang mengalir. Gunakan sabun untuk membunuh bakteri dan kuman yang menempel di tangan. 

4. Simpan paket di tempat yang aman

Setelah menerima paket dan bila belum mau menggunakannya, simpanlah paket di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. Kamu bisa menyimpannya di lemari tertutup atau dalam tempat lainnya yang tidak mudah terjadi kontak fisik. 

5. Simpan paket dengan pembungkus

Paket yang tidak digunakan dalam waktu saat ini sebaiknya dibungkus dengan kantong plastik yang bersih. Jangan membiarkannya terbuka untuk menghindari resiko terjadinya penularan virus. Selalu berhati-hati dan waspada adalah merupakan sikap yang bijak dalam menghadapi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. 

Demikian info singkat mengenai 5 Tips Aman Menerima Paket saat Pandemi kali ini, semoga bermanfaat. 
5 Tips Aman Menerima Paket saat Pandemi

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular