5 Cara Menyenangkan Sahabat yang Sedang Kesusahan

By SaungMaman

Memiliki seorang sahabat terkadang membutuhkan perhatian lebih saat orang yang kita sayangi tersebut sedang dalam kesusahan. Walau terlihat sepele, menyenangkan sahabat yang sedang dalam kesusahan ternyata tidak semudah yang kita pikirkan. 

Pernahkah kamu mengalami saat-saat dimana seorang sahabat mengalami kesedihan yang teramat dalam? Beban berat yang ia rasakan terkadang begitu sulit untuk diselesaikan. Sebagai sahabat dekatnya, tentunya kita sangat ingin membantu meringankan beban yang sedang ia hadapi. Namun kita tidak tahu harus berbuat apa. 

5 Cara Menyenangkan Sahabat yang Sedang Kesusahan
Cara Menyenangkan Sahabat | Image source: Pixabay

Nah, pada artikel SaungMaman kali ini, akan kita bahas tentang 5 tips cara menyenangkan sahabat, dengan cara yang kreatif. Penasaran ingin tahu lebih lanjut? Mari kita simak pembahasannya satu-persatu ya... 

1. Menjadi pendengar yang baik

Salah satu cara terbaik untuk menyenangkan seorang sahabat yang sedang kesusahan adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Ia akan merasakan suasana hati yang nyaman saat keluh kesahnya berhasil ia tumpahkan. Mendengarkan betapa beratnya beban hidup yang dirasakan bisa kita tanggapi dengan memberinya semangat atau motivasi agar ia tetap tegar dalam menghadapi cobaan. Ingat, perhatian kecil yang kita berikan untuk sahabat, bisa sangat berarti untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya. 

2. Meluangkan waktu untuk menemaninya

Perhatian saja tidak cukup, kita juga bisa memberinya suntikan semangat dengan meluangkan sedikit waktu untuk mengisi kehampaan jiwanya. Lihatlah, betapa ia akan merasakan kebahagiaan saat sedang dalam keadaan terpuruk tapi masih ada orang yang peduli dengannya. Tentu ia akan merasa sangat senang bila kita mengajaknya bicara, atau sekedar ngobrol tentang hal-hal kecil yang bisa melupakan permasalahan yang terus mengganggunya. 

3. Mengajaknya jalan-jalan

Jalan-jalan adalah sebuah kegiatan yang cukup menghibur dan bisa menghilangkan stress. Selain gratis, banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan jalan-jalan. Terlebih bila dilakukan bersama seorang sahabat, ini akan meningkatkan rasa senang, menambah imunitas dan kadar oksigen yang baik sekali untuk tubuh. Jalan-jalan membuat susunan syaraf menjadi lebih rileks dan cocok untuk orang yang sedang mengalami banyak tekanan. 

4. Mengajaknya menonton film

Tak ada salahnya mengajak sahabat menonton film dengan tema yang menguras air mata. Siapkan tisu untuk berjaga-jaga saat sahabat kita berurai air mata. Terkadang air mata yang menetes bisa meredakan kesedihan daripada memendamnya sendirian. Menonton film adalah salah satu cara untuk mengalihkan pikiran seseorang dari masalah untuk sementara waktu. 

5. Memberi hadiah kejutan

Memberikan hadiah kejutan bagi seorang sahabat dapat mencerahkan hati mereka yang sedang kelabu. 'Hadiah kejutan' bisa dijadikan sebagai Way to Cheer Up Best Friend dan bernilai sangat besar buat mereka yang sedang gundah. Cobalah memberinya Danisa Butter Cookies yang dibuat dari resep asli Denmark, dengan bahan-bahan pilihan. Diolah dengan cara dipanggang secara merata hingga menghasilkan kesempurnaan yang renyah dan kaya akan rasa. Teknik ini menghasilkan kue kecil namun memiliki aroma yang khas dan menggugah selera. 

Danisa Butter Cookies dikenal sebagai simbol pesta dan kemewahan. Terus berusaha membuat penggemarnya untuk terus menjadikannya sebagai cemilan yang paling banyak dicari di seluruh dunia. Kaya dengan kelezatan mentega dan rasa vanila yang lembut, serta rasa manis yang seimbang sangat tepat untuk menyenangkan semua orang di seluruh dunia. 

Demikianlah 5 tips menyenangkan sahabat yang sedang kesusahan kali ini. Teruslah berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang memang harus kita bahagiakan, terutama Orang-orang yang sangat kita cintai. 

5 Cara Menyenangkan Sahabat yang Sedang Kesusahan

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular