7 Cara Diet Alami Tanpa Obat Untuk Tubuh yang Sehat dan Ramping

By SaungMaman

Memiliki tubuh yang sehat dan ramping merupakan impian semua orang, tidak heran banyak orang berlomba-lomba melakukan cara diet alami agar mendapatkan berat badan ideal yang diinginkan. Meskipun banyak cara untuk menghilangkan lemak jenuh dalam tubuh, tetapi cara alami lebih sering dilakukan karena dinilai lebih ampuh dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan.

7 Cara Diet Alami Tanpa Obat Untuk Tubuh yang Sehat dan Ramping
7 Cara Diet Alami Tanpa Obat Untuk Tubuh yang Sehat dan Ramping
Langkah terbaik untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah dengan melakukan diet sehat. Nah jika Anda hendak melakukan diet alami, yuk simak cara diet alami yang akan kami bahas berikut ini khusus untuk Anda. Penasaran apa saja informasinya? Let’s check this out!

7 Cara Diet Alami Tanpa Obat


Dibandingkan dengan melakukan cara ekstrim untuk menghilangkan lemak, sebaiknya Anda melakukan 7 cara diet alami tanpa olahraga di bawah ini agar menghindari efek samping yang bisa saja muncul. Faktanya ada beberapa masalah kesehatan yang datang jika Anda melakukan diet ekstrim seperti sarcopenia, gangguan jantung, hingga kekurangan gizi.

1. Tambah Asupan Protein

Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang harus terpenuhi dalam tubuh.. Pasalnya saat tubuh Anda membakar lemak dan kalori, hal ini bersamaan dengan tubuh mengolah protein untuk disalurkan ke seluruh tubuh. Sehingga semakin banyak protein yang dikonsumsi akan semakin banyak pula lemak yang hilang.

2. Kurangi Makanan Cepat Saji

Saat sedang menjalani diet alami, usahakanlah untuk mengurangi atau menghindari makanan cepat saji yang sering ada di supermarket. Makanan seperti itu biasanya memiliki kandungan gula, kalori, dan lemak yang tinggi. Jadi jika Anda ingin mendapatkan berat badan yang ideal, hindarilah jenis makanan yang satu ini dan mulai dengan mengkonsumsi makanan untuk diet alami secara rutin.

3. Batasi Konsumsi Gula

Tahukah Anda bahwa semakin banyak mengkonsumsi gula maka berat badan pun akan semakin naik? Oleh karena itu, mulai sekarang batasi penggunaan gula yang berlebih. Konsumsi gula berlebih tak hanya dapat memicu obesitas, namun juga meningkatkan kolesterol dan tekanan darah, hingga risiko kanker, diabetes, dan penyakit jantung. Bahkan, dr. Joel Fuhrman, penulis The End of Dieting, dilansir dari Daily Burn menjelaskan bahwa mengonsumsi terlalu banyak gula harus dianggap sama berbahayanya dengan merokok. 

4. Hindari Konsumsi Alkohol

Siapa bilang alkohol tidak berpengaruh pada berat badan? Faktanya semakin sering seseorang mengkonsumsi alkohol maka semakin tinggi pula kadar gula dalam tubuh sehingga risiko obesitas semakin besar pula. 
Alkohol memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, jadi Anda bisa menggantinya dengan minuman diet alami yang lebih sehat.

5. Minum Teh Hijau Tanpa Gula

Mengkonsumsi teh hijau tanpa gula menjadi cara diet alami yang tidak boleh Anda lewatkan. Teh hijau akan membantu tubuh membakar lemak secara optimal sehingga berat badan akan turun secara alami. Selain itu, kandungan dalam teh hijau ini juga mampu meningkatkan energi dalam tubuh.

6. Rajin berolahraga

Olahraga ringan secara rutin bisa membakar banyak lemak dan kalori. Dengan rutin berolahraga niscaya tubuh akan terasa bugar dan proses metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik. 

7. Banyak Minum Air Putih

Minum air putih sebelum makan dapat memberikan rasa kenyang sehingga Anda tidak akan mudah lapar. Selain itu pula air putih tidak memiliki kandungan kalori yang dapat meningkatkan berat badan dan membuat tubuh ramping tanpa ada efek samping. 


Mengkonsumsi air putih adalah cara diet cepat kurus dalam 1 minggu yang sangat dianjurkan apalagi dengan rutin mengkonsumsi AQUA. AQUA sebagai pelopor air minum di Indonesia yang sudah hadir sejak lebih dari 48 tahun ini mampu membantu membakar kalori berlebih dalam tubuh terutama jika dikonsumsi sesuai yang dianjurkan (8 - 10 gelas perhari).

AQUA memiliki 3 perlindungan sekaligus yang membuat mineral tetap terjaga hingga ke tangan konsumen. Perlindungan pertama dimulai dari melindungi ekosistem sekitar sumber air, lalu melindungi kandungan mineral yang ada di dalam air AQUA, hingga perlindungan dalam proses pengemasan yang menggunakan teknologi tinggi. 

Bahkan setiap tetes air AQUA sudah melalui lebih dari 400 uji kualitas dan dikemas langsung dari sumbernya. Selain sebagai cara diet alami, AQUA juga telah menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia untuk menjaga tubuh mereka tetap fit meskipun seharian beraktivitas karena memiliki kesegaran mineral alami yang tidak dimiliki oleh air kemasan lainnya.

Meskipun dikemas dalam botol plastik, tetapi AQUA tidak akan membuat limbah plastik semakin berlimpah. Pasalnya botol AQUA ini ramah lingkungan dan mudah didaur ulang menjadi barang-barang yang berguna dan bernilai ekonomis. Beberapa barang yang dapat dihasilkan dari limbah botol AQUA ini seperti vas bunga, ecobricks, dan tempat menyimpan alat tulis. Menarik bukan?

Dengan mengkonsumsi AQUA secara rutin, bukan hanya berat badan yang turun, tetapi Anda akan mendapatkan manfaat lainnya seperti tubuh yang lebih segar. Selain itu, Anda juga ikut membantu bumi semakin asri karena tidak menggunakan botol plastik yang sulit diuraikan. Jadi mulai sekarang yuk lakukan 7 cara diet alami di atas dan jangan lupa konsumsi AQUA setiap hari.

Sumber:

[1] https://www.sehatq.com/artikel/cara-diet-alami-tanpa-obat-untuk-dapatkan-berat-badan-ideal

[2] https://www.alodokter.com/ingin-diet-alami-tanpa-obat-ini-tipsnya

[3] https://bodygoals.id/herslim/?gclid=Cj0KCQjwnoqLBhD4ARIsAL5JedLwzHnbk5hDDHQAfy66hc2e_6WjA_CopCphyW7ZAURWtAwip77o_4saAmhAEALw_wcB

[4] https://www.salafiyat.com/kecantikan-kulit-bisa-terjaga-dari-hanya-minum-air-putih-lho/


[6[ https://hellosehat.com/nutrisi/tips-makan-sehat/panduan-menjalani-30-hari-diet-bebas-gula/

7 Cara Diet Alami Tanpa Obat Untuk Tubuh yang Sehat dan Ramping

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru