Cara Gampang Dapet Kerja Di TopKarir

By SaungMaman

Di Indonesia ada banyak platform atau media untuk mencari pekerjaan. Salah satunya adalah TopKarir yang baru dibangun beberapa tahun lalu, namun citranya baru menanjak akhir-akhir ini.

Kali ini saya bakalan share tentang pengalaman menggunakan platform ini dalam mencari kerja. Kebetulan beberapa bulan lalu saya dan teman saya sedang membutuhkan pekerjaan setelah vakum selama 6 bulan dari pekerjaan sebelumnya.

Awalnya memang mencari pekerjaan di platform-platform lain yang juga terkenal namun belum kunjung dihubungi oleh pihak pencari kerja walau sudah banyak kali melamar kerja.

Berawal dari iklan di sosial media, saya mencoba TopKarir sebagai alternatif media untuk mencari kerja. Awalnya tidak yakin karena mungkin akhirnya bakal sama saja seperti platform lowongan kerja lain.

Namun tak ada salahnya untuk mencoba. Website utamanya ada di https://www.topkarir.com/ dengan berbagai fitur dan fasilitas yang sangat mendukung bagi pencari kerja.

Cara Gampang Dapet Kerja Di TopKarir

Mulai dari TopEdu untuk tahu berbagai tips dalam melamar kerja, sampai menu lain seperti beasiswa dan magang. Jadi satu website saja isinya sudah lengkap.

Websitenya sangat ramah pengunjung, navigasi yang mudah, sampai melamar kerja pun juga sangat mudah.

Hanya perlu mendaftarkan diri, mengisi data diri beserta kelengkapan dokumen. Nantinya tinggal pilih pekerjaan yang ingin dilamar. Jika sudah nanti bisa dihubungi langsung oleh pencari kerja.

Ada Banyak Lowongan Kerja


Ada banyak pekerjaan yang tersedia dengan berbagai posisi yang menarik. Dari jenjang karir SMA / SMK, perguruan tinggi, hingga freelance pun juga ada di website TopKarir.
Menurut pengalaman saya dalam mencari kerja di TopKarir, hanya hitungan hari saja sudah ada perusahaan yang menghubungi saya.

Dari 5 perusahaan yang saya lamar, 3 diantaranya menghubungi saya dalam jarak dekat, 1 perusahaan dalam kurun waktu dua minggu menghubungi saya, dan 1 perusahaan sisanya tidak ada kabar (mungkin tidak sesuai kualifikasi mereka).

Tidak butuh berapa lama proses melamar pekerjaan hingga diterima kerja sangat cepat, mungkin karena saya juga sesuai dengan kualifikasi perusahaan. Teman saya yang ikut melamar di website TopKarir juga memiliki pengalaman yang tidak jauh beda.

Jadi memang bukan menjadi hal sulit lagi dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Perusahaan dengan kriteria tertentu memang tidak mempermasalahkan tentang jenjang pendidikan, namun memang harus benar-benar expert di dalamnya.

Manfaatkan Fasilitas TopEdu


Ada beberapa saran yang bisa dipakai dalam mencari kerja di TopKarir agar lebih cepat mendapatkan pekerjaan dan sesuai dengan minat. Salah satunya adalah memanfaatkan fitur TopEdu yang berisi banyak tips-tips dalam melamar pekerjaan.

Mulai dari cara membuat CV yang menarik, tips dalam tes wawancara, dan berbagai tips lain yang memudahkan saat bertatap muka dengan pihak perusahaan.

Hal inilah yang saya manfaatkan dari awal sebelum mulai mencari kerja. Intinya adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan yang ingin dilamar serta bagaimana cara menghadapi tes-tes yang akan diberikan oleh perusahaan.

Jika sudah mahir dalam hal tersebut tentu tidak akan susah dalam mencari pekerjaan impian. Di TopKarir tersedia banyak pekerjaan dengan gaji yang bervariasi. Mau mencari di pinggiran kota atau di pusat kota juga bisa.

Pengalaman ini bisa dirasakan bagi mereka yang benar-benar memanfaatkan fasilitas dan fitur dari TopKarir. Itulah mengapa tak ada salahnya jika mencoba website satu ini untuk mencari kerja demi masa depan yang lebih cerah lagi.

Cara Gampang Dapet Kerja Di TopKarir

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru