4+ Keuntungan Payment Aggregator Bagi Pengusaha Mikro

By SaungMaman

Untuk mendukung kegiatan ekonomi setelah pandemi ini, pemerintah banyak memberikan kemudahan dalam bidang bisnis. Salah satunya adalah dengan memberikan izin untuk mendirikan PT atau CV dengan syarat yang lebih mudah. Hal tersebut mendorong milenial berlomba-lomba berwiraswasta.

Ditambah lagi dengan kemudahan untuk membuat toko baik secara offline maupun online. Didukung dengan marketplace yang menjamur serta kemudahan untuk membuat toko online berupa website. Oleh karena itu perlu dicermati arus kas yang yang akan menjadi salah satu penentu laba rugi suatu perusahaan.

Dengan adanya kegiatan bisnis yang dapat dijalankan secara online maka perlu pengawasan pembayaran atas suatu produk. Oleh karena itu pemilik usaha perlu mempertimbangkan sebuah payment aggregator untuk memastikan bahwa setiap transaksi penjualan dilakukan dengan cara yang tepat dan sahih.

4+ Keuntungan Payment Aggregator Bagi Pengusaha Mikro

Sebab dengan semakin berkembangnya teknologi, maka pembeli tidak hanya berasal dari lingkungan sekitar. Tetapi juga terbuka kemungkinan dari wilayah yang sangat jauh. Sehingga bisa jadi membutuhkan aplikasi pihak ke-3 untuk mempermudah para customer untuk melakukan transaksi tersebut.

Keuntungan Payment Aggregator

Kebutuhan customer terhadap toko online yang dapat diakses kapan saja dari dan dari mana saja semakin meningkat sejak terjadinya pandemi di seluruh dunia. Hingga pada akhirnya menjadi salah satu kebutuhan yang berhubungan dengan transaksi penjualan. Sebab dinilai memiliki keuntungan tersendiri dibandingkan jika harus mendatangi toko offline.


Oleh karena itu untuk menjamin kesahihan transaksi pembayaran serta kemudahan yang amat diperlukan oleh konsumen, maka pemilik usaha perlu mempertimbangkan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh payment aggregator.

Membantu UMKM

Pada umumnya pelaku usaha dimulai dengan modal yang kecil atau bergerak dalam skala mikro. Sehingga pada umumnya pengusaha akan menekan segala biaya yang akan membebani modal. Salah satunya adalah menghilangkan dana yang diperlukan untuk membayar biaya kerjasama dengan bank.

Pasalnya, dengan perkembangan teknologi terbuka kemungkinan konsumen tersebar ke berbagai wilayah yang tentu saja membutuhkan pembayaran online. JIka ditransfer menggunakan bank, tentu akan ada biaya transfer yang cukup besar dan pada umumnya dihindari oleh para konsumen.

Oleh karena itu pertimbangkanlah memiliki payment aggregator yang fungsinya tidak berbeda dengan rekening bank. Kendati demikian, dapat menjadi salah satu solusi pembayaran praktis dan sangat menguntungkan bagi usaha kecil. 


Syaratnya Mudah

Pada umumnya payment aggregator memberikan syaratnya mudah untuk dipenuhi pengusaha mikro. Karena biasanya belum memperoleh berbagai macam ketentuan dan persyaratan yang yang wajib dimiliki. Sehingga terasa lebih mudah dibandingkan jika bekerjasama dengan bank.

Kemudahan Penggunaan Device

Karena banyak melayani pengusaha skala mikro, maka pada umumnya perusahaan ini mengembangkan suatu aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Sehingga tampilan antarmukanya sangat user friendly dan dapat dipelajari dalam waktu yang sangat singkat.

Hanya Memerlukan Satu Kerjasama

Jika Anda menggunakan platform aggregator ini maka tidak perlu repot untuk melakukan kerjasama pada berbagai macam bank Umumnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang bisa jadi memiliki rekening bank yang berbeda-beda.

Perusahaan agregator sudah mempertimbangkan untuk mempermudah para pengusaha sehingga aplikasi mereka akan langsung terkoneksi dengan sistem pembayaran beberapa bank sekaligus. Jadi, Anda tinggal memberikan kode verifikasi pada konsumen ketika akan melakukan transaksi pembayaran.

Jika Anda seorang pemilik usaha toko online dan dan memiliki konsumen dari berbagai daerah, maka pertimbangkanlah untuk mempergunakan payment link. Bukan hanya menguntungkan pelanggan setia, tetapi juga mampu mengembangkan bisnis ke tingkat selanjutnya.

4+ Keuntungan Payment Aggregator Bagi Pengusaha Mikro

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: