Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Murah

By SaungMaman

Siapa sih yang tidak kenal dengan Jakarta? Menjadi ibukota negara Indonesia, tentunya nama Jakarta sudah sangat akrab dan dikenal masyarakat. Jakarta termasuk kota metropolitan yang terkenal dengan gaya kehidupan mewah dan harga yang serba mahal. Maka tidak heran, jika ingin berkunjung ke Jakarta, masyarakat akan menyiapkan budget atau uang yang banyak terlebih dahulu.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta | Image: istockphoto

Apalagi, jika tujuannya ingin berwisata, dipastikan deh, sebagian masyarakat akan berpikir dua kali untuk datang ke sini. Namun, ternyata di Jakarta juga terdapat destinasi wisata yang murah dan ramah di kantong loh. Sebagai referensi, yuk simak ulasan tentang rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang murah di bawah ini:

1. Monas (Monumen Nasional)

Monas termasuk salah satu rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang murah, nih, sob. Menjadi ikon Jakarta, Monas bisa dikunjungi oleh semua kalangan, yakni hanya mematok harga tiket berkisar 10-20k saja perorangnya. Di tempat ini kamu bisa menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga maupun orang terdekat. Selain sebagai tempat rekreasi, Monas juga bisa menjadi tempat wisata budaya yang sarat dengan sejarah. Untuk lokasinya sendiri, Monas berada di Gambir, Jakarta Pusat dan tentunya dekat dengan Stasiun Gambir. Kamu bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore. Dekat dengan Monas ada banyak hotel di Jakarta untuk tempat menginap.

2. Taman Impian Jaya Ancol

Selain Monas, rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang murah jatuh pada Taman Impian Jaya Ancol. Dengan hanya membayar tiket masuk 25k, kamu sudah bisa mengunjungi spot-spot wisata hiburan dan permainan di dalamnya dengan bebas. Beberapa spot tersebut seperti Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Gelanggang Samudera, dan masih banyak lagi. Wah, cocok banget ya dijadikan tujuan tempat wisata keluarga, karena selain ramah anak, taman ini juga banyak mengandung ilmu pengetahuan. Untuk lokasinya juga sangat strategis, yakni di kawasan Jakarta Utara tepatnya di Jalan Lodan Timur No.7 RW.10. Ada juga banyak hotel Jakarta dengan tarif murah di sini.

Baca juga:

5 Tips liburan Hemat dan Berkesan menggunakan Trip Planner

Ketahui Lebih Lengkap Mengenai Desa Wisata di Indonesia

Tempat Wisata Outbound Pelita Desa Ciseeng - Bogor

3. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan juga menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang murah. Hanya dengan membayar tiket masuk seharga 3k hingga 5k, kamu sudah bisa menyusuri tempat wisata yang mempunyai lahan seluas 147ha ini. Kamu bisa melihat berbagai jenis hewan di kebun binatang yang satu ini. Bahkan menurut datanya, ada kurang lebih 2000 binatang yang hidup di Kebun Binatang Ragunan. Wah, pastinya sangat seru dan penuh dengan edukasi ya, sob. Oh iya, di tempat wisata ini juga terdapat pepohonan yang jumlahnya mencapai angka 50ribu lebih. Jadi, dipastikan deh, kamu akan merasakan suasana yang sejuk dan bisa berkeliling dengan nyaman. Untuk jam bukanya, Kebun Binatang Ragunan beroperasi setiap hari (kecuali Senin) mulai pukul 7 pagi hingga 4 sore.

Nah, itulah 3 rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang murah dan bisa kamu kunjungi. Jadi, kapan nih, sob, berkunjung ke Jakarta?


Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Murah

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: