Catat Tempat Makan yang Enak di Labuan Bajo Berikut

By SaungMaman

Jika mendengar kata “Labuan Bajo”, apa yang langsung terpikir di benak Anda? Tempat wisata Labuan Bajo? Pulau Komodo? Kapal phinisi? Dari beberapa jawaban tersebut, sebenarnya ada yang kurang. Apa itu?

Labuan Bajo
Labuan Bajo
Kuliner Labuan Bajo memang agak jarang dibahas oleh orang kebanyakan. Padahal di sana banyak tempat makan yang lezat, lho. Mau tahu apa saja? Simak di bawah berikut.

Arema Sari Laut

Di Jalan Trans Flores Labuan Bajo-Ruteng, terdapat tempat makan seafood Arema Sari Laut. Ada menu yang wajib Anda coba yaitu sop ayam ikan kemato. Menu ini adalah sop ayam ikan yang menggunakan kemangi, asam dan tomat. Cara memasaknya masih tradisional sehingga rasa yang dihasilkan sangat khas.

Kellan Eat First

Walau terlihat sederhana dengan deretan bangku kayunya, namun tempat makan ini hampir selalu penuh dengan pengunjung. Kellan Eat First adalah tempat makan yang menyajikan menu makanan khas Indonesia dan western. Di sana Anda wajib mencicipi menu udang asam manis, cumi telor asin, sapo tahu, sup kepiting asparagus, dan ikan saus Kellan yang nikmat.


Kampung Ujung

Ingin makan murah meriah ala kaki lima? Wisata kuliner Kampung Ujung jawabannya. Anda bisa menikmati beragam hidangan laut segar, mulai dari kepiting, udang, kakap, dan lainnya. Terdapat jejeran gerobak yang menjajakan beragam makanan lain selain seafood. Cocok untuk Anda yang ingin makan seafood, tetapi juga ingin bakso atau pecel ayam

Artomoro Restaurant and Grill

Tempat makan kali ini sedikit bertolak belakang dengan Kampung Ujung. Artomoro Restaurant and Grill adalah tempat makan yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo. Restoran ini memiliki suasana yang nyaman dengan interior kayu yang etnik. Di sana, Anda bisa menikmati menu khas Indonesia dan western dengan rasa yang enak tetapi tidak membuat kantong jebol.


Paradise Bar

Mau makan sambil melihat sunset? Ke Paradise Bar saja. Tempat makan ini terletak di pinggir tebing, jadi pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam dengan pemandangan kapal phinisi yang cantik. Jika datang pada hari Minggu, Anda bisa menyaksikan sajian musik live yang membuat suasana malam semakin santai.

Baccala Bajo

Bagi Anda yang ingin mencicipi hidangan laut ala Italia, Baccala Bajo boleh dilirik. Tempat makan yang dibuat oleh salah seorang warga Italia ini menyajikan aneka hidangan laut segar yang dimasak ala Italia. Tentu saja rasanya lezat dan dekat dengan lidah orang Indonesia. Bahan-bahan yang digunakan pun berkualitas untuk menjaga citarasanya.

Tertarik berwisata kuliner ke tempat-tempat di atas? Nah, jika traveling dari Bali ke Labuan Bajo, Anda bisa menggunakan pesawat atau road trip dengan mobil via Nusa Tenggara Barat. Siap makan enak?

Catat Tempat Makan yang Enak di Labuan Bajo Berikut

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: