Cat Dasar Tembok Kualitas Terbaik, AVIAN Solusinya!

By SaungMaman

Cat Dasar Tembok memberikan tampilan dinding yang berbeda dengan pengaplikasian cat biasa. Hal tersebut karena cat dasar memiliki fungsi untuk membuat permukaan tembok bisa lebih halus. Perlu Anda ketahui bahwa cat tembok terdiri dari beberapa macam, salah satunya adalah cat dasar. Inilah beberapa fungsi lain dari cat dasar dan macamnya yang bisa Anda pilih.

Cat Dasar Tembok Kualitas Terbaik | Image: Pixabay.com

Peran Penggunaan Cat Dasar Tembok

Banyak orang yang melewati tahapan ini karena tidak tahu fungsinya. Padahal jika tahu kegunaannya, maka orang tersebut bisa memperoleh hasil tembok bangunan dengan warna stand out. Berikut beberapa peranan cat dasar tembok yang harus Anda ketahui.

1. Menyempurnakan Warna Cat Dinding

Tampilan cat dinding yang sempurna adalah harapan semua orang. Nah, cara memperoleh tampilan cat dinding dengan warna yang indah adalah dengan mengaplikasikan cat dasar terlebih dahulu. Dinding yang di lapisi dengan cat dasar hanya cukup mengusapkan finishing cat hanya beberapa kali saja. Sehingga Anda dapat memperoleh tampilan warna yang bagus dan hemat budget.

2. Sebagai Perlindungan Dinding Rumah

Selain berfungsi untuk menghasilkan warna cat berkualitas, cat dasar tembok juga berfungsi sebagai perlindungan. Kandungan formulasi bahan di dalamnya bisa membuat tembok terbebas dari jamur dan mencegah terjadinya pelapukan. Sehingga ketahanan dinding yang dilapisi oleh cat dasar ini bisa bertahan lebih lama.

3. Menutup Pori Dinding

Ternyata dinding bangunan juga memiliki pori-pori. Keberadaan pori di dinding ini dapat mempengaruhi pewarnaan sehingga terlihat tidak rata hasilnya. Bahan di cat dasar dengan formulasi chromate dan kandungan lainna dapat membuat permukaan dinding berpori menjadi tertutup. Tidak heran bila tampilan akhirnya menjadi halus.

4. Membuat Cat Awet

Memiliki warna dinding yang awet tentu bisa menghemat anggaran perbaikan. Nah, cat bisa awet warnanya jika sebelumnya Anda mengaplikasikan cat dasar. Formulasi di cat dasar terdapat beberapa bahan yang bisa mencegah timbulnya jamur. Hal ini yang menyebabkan cat lebih awet konsistensi warnanya.

Tidak hanya itu saja kerekatan yang kuat juga bisa Anda peroleh dengan melakukan pemakaian cat dasar terlebih dahulu. Jadi tembok rumah akan tetap awet, terhindar dari retakan akibat terkena cuaca panas dan hujan. Jadi, pastikan Anda menggunakan cat dasar ini khusunya untuk bagian eksterior jika ingin awet.

Macam Cat Dasar Tembok yang Bagus

Pada umumnya cat dasar dinding ini terbagi menjadi beberapa produk. Pertama cat dasr dengan water based. Kedua adalah cat dasar dengan solvent based komponen dimana pengaplikasiannya dapat untuk interior maupun ekterior rumah. Untuk jenis solvent based komponen ini bisanya bisa di bedakan lagi menurut komposisinya.

Nah. Salah satu brand cat dasar tembok yang sudah terkenal dengan kualitasnya adalah Avian. Anda bisa memilih jenis cat dasar berbahan air maupun solvent untuk bagian interior maupun eksterior. Selain terkenal dengan kualitasnya, brand ini juga memberikan beberapa pilihan cat dasar.

Cat Dasar Tembok

Produk pertama dari Avian yang dapat Anda pilih adalah Lenkote Alakali Resisting. Cat dasar satu ini tidak terdapat kandungan timbal dan merkuri di dalamnya. Selain itu cat ini memiliki daya rekat yang kuat di sisi lain juga dapat mencegah terjadinya penagpuran dinding rumah Anda.

Berikutnya cat dasar tembok dari Avian yang tersedia adalah Avian Zinc Chromate. Jika Anda mencaro cat dasar dengan anti karat ini bisa menjadi opsi terbaik. Cocok di aplikasikan untuk eketrior maupun interior, tentunya jenis cat ini juga memiliki kerekatan yang baik.

Nah, selain dua produk di atas Anda juga bisa menemukan produk terbaik untuk cat dasar dari Avian. Lebih detailnya bisa Anda cek langsung dengan mengakses website resmi kami. 

Cat Dasar Tembok Kualitas Terbaik, AVIAN Solusinya!

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: