Berburu GA

Sekian lama berkutat dengan blogspot ngejar GA (Google Adsense) tak kunjung disetujui. Eh, setelah mengganti domain tanpa disangka-sangka bisa masuk akun GA yang sebelumnya begitu sulit untuk di tembus.

 

Sebagai seorang pendatang baru dalam bidang periklanan dari google ini, terus terang sayah masih lieur  tentang bagaimana mengelola adsense. Semua serba asing dan harus dipelajari sendiri dibantu dengan info-info dari sobat blogger yang bertebaran di internet. 

Untuk langkah awal menjadi "Kuli GA" kalau kata seorang teman mah, saya sudah sukses membuat unit iklan dan berhasil mendapatkan kode script-nya yang harus saya pasang di blog. Cuman yang jadi masalah cara memasangnya itu loh yang bikin saya masih pusing. Ada yang bilang kode-nya harus di parse dulu, sudah saya lakukan. Ada yang ngasih tahu kalo di HTML-nya harus ditambahi script tambahan dulu, juga sudah dicoba. Seorang teman bilang menyimpannya di sidebar aja, juga sudah saya coba. Tapi kenapa iklannya tidak muncul juga???

Selanjutnya saya cari info lagi, saya membaca di panduan GA yang menjelaskan kalau persetujuan untuk menayangkan iklan adsense itu ada beberapa tahap. Jadi iklan tidak langsung muncul di pemasangan awal, alias masih dalam tahap review, benarkah demikian teman-teman?

Akhirnya sambil terus mencari info, ya sudah saya mah sabar aja menanti, siapa tahu kesabaran saya akan berbuah manis dalam beberapa hari ke depan. 

Bagi teman-teman yang sudah berhasil menayangkan iklan adsense mohon sharingnya dong disini, bagi-bagi ilmunya yah? Jangan pelit... Ilmu yang bermanfaat buat sesama jauh lebih berharga daripada dipendem sendirian, gak akan beranak pinak juga keleeesss, hehe...

Saya kira cukup sekian dari saya kali ini, mudah-mudahan ada sahabat yang bisa membantu. 

Salam.

Advertisement
Berburu GA

You Might Also Like: