Berburu GA

Sekian lama berkutat dengan blogspot ngejar GA (Google Adsense) tak kunjung disetujui. Eh, setelah mengganti domain tanpa disangka-sangka bisa masuk akun GA yang sebelumnya begitu sulit untuk di tembus.

Sebagai seorang pendatang baru dalam bidang periklanan dari google ini, terus terang sayah masih lieur  tentang bagaimana mengelola adsense. Semua serba asing dan harus dipelajari sendiri dibantu dengan info-info dari sobat blogger yang bertebaran di internet. 

Untuk langkah awal menjadi "Kuli GA" kalau kata seorang teman mah, saya sudah sukses membuat unit iklan dan berhasil mendapatkan kode script-nya yang harus saya pasang di blog. Cuman yang jadi masalah cara memasangnya itu loh yang bikin saya masih pusing. Ada yang bilang kode-nya harus di parse dulu, sudah saya lakukan. Ada yang ngasih tahu kalo di HTML-nya harus ditambahi script tambahan dulu, juga sudah dicoba. Seorang teman bilang menyimpannya di sidebar aja, juga sudah saya coba. Tapi kenapa iklannya tidak muncul juga???

Selanjutnya saya cari info lagi, saya membaca di panduan GA yang menjelaskan kalau persetujuan untuk menayangkan iklan adsense itu ada beberapa tahap. Jadi iklan tidak langsung muncul di pemasangan awal, alias masih dalam tahap review, benarkah demikian teman-teman?

Akhirnya sambil terus mencari info, ya sudah saya mah sabar aja menanti, siapa tahu kesabaran saya akan berbuah manis dalam beberapa hari ke depan. 

Bagi teman-teman yang sudah berhasil menayangkan iklan adsense mohon sharingnya dong disini, bagi-bagi ilmunya yah? Jangan pelit... Ilmu yang bermanfaat buat sesama jauh lebih berharga daripada dipendem sendirian, gak akan beranak pinak juga keleeesss, hehe...

Saya kira cukup sekian dari saya kali ini, mudah-mudahan ada sahabat yang bisa membantu. 

Salam.

Berburu GA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman
Andes Rizki said...

Allhamdulilah mas klo sudah di trima :D turut senang saya, nama Domain nlog nya juga ganti juga nih yeee :D jadi saungmaman hahaha keren mas, mudah di ingat

Mangadul Ganteng said...

ia mas ada dua tahapan. kalo udah gitu tunggu aja mas. yang penting update terus silaturahmi terus.

Andes Rizki said...

Klo ganti domain gitu emang nya gak ribet ya, ganti2 url yg pernah kita pasang di template dan lain nya yg pertama pakai blogspot di ganti pakai .com, klo boleh tau juga brp ya kira2 ganti domain pertahunnya

Maman Achman said...

blm sepenuhny diterima mas, baru tahap awal, hehe.. keren kan saungmaman.com

Maman Achman said...

haturnuhun mangadul atas masukannya, mudah2an segera diterima yah..

Andes Rizki said...

saya juga mau ganti domain tapi masih ragu dan gak tau caranya. kira2 ganti domain gitu setahunnya brp ya kang

Maman Achman said...

gak ribet koq, coba aja baca panduannya di sini:

http://www.saungmaman.com/2016/05/saungmamandotcom.html

klik bannernya mas.. pelajari dulu panduannya.

Andes Rizki said...

siap kang :D kalau jadi mau buat domain juga ini

Maman Achman said...

iya buruan daftar, mumpung lagi promo, murah bgt atuh, ih...

Andes Rizki said...

sudah saya ganti mas

Heri Indra Gunawan said...

Sedang proses menembua GA mas, sama juga gak kunjung datang..hehe

Maman Achman said...

butuh kesabaran tingkat tinggi kita kayaknya nih.. kang Heri...

momogrosir said...

semua harus sabar dan butuh waktu kayaknya

Maman Achman said...

iyak betul gan...

Info Kita said...

wah ada barang baru rupanya ya pak...

Maman Achman said...

belum ada kgan, baru mau, hehe...

Sonny Ogawa said...

Yang sabar kang...Langkah untuk di setujui tinggal selangkah lagi. Kang maman tinggal menunggu tahap review yang kedua. Saya doakan akun GA kang mamang di full approve. amin

Maman Achman said...

Iya nie Kang Sonny saya masih menunggu dengan kang "sabar", hehe...

Post a Comment