Cara Cek Orisinalitas Konten Blog


Dalam menulis artikel blog, tentunya kita sangat ingin agar konten artikel kita bebas dari plagiarisme alias copy paste dari sumber lain. Untuk itu kita harus mengetahui kualitas artikel kita apakah memiliki keunikan tersendiri atau banyak menyamai artikel lain yang ada di blog lain yang tersebar di dunia maya.

Salah satu tool untuk mengetahui seberapa besar kualitas keunikan konten blog adalah dengan menggunakan Plagiarism-Cheker, silahkan kunjungi link ini: http://smallseotools.com/plagiarism-checker/.

Untuk mengeceknya sangat mudah, cukup copy dan pastekan artikel blog sobat di kolom yang tersedia, masukan security code dan biarkan mesin bekerja. Lalu silahkan sobat periksa orisinalitas tulisan sobat, berapa persen keunikannya dan berapa persen hasil copy/artkel yang sejenis dari artikel lain.

Saya udah mencoba melakukan test untuk artikel blog saya dengan judul: Persiapan Mudik Lebaran 2016 dan setelah mengetahui ada beberapa kalimat yang sama maka kita tinggal mengeditnya lalu update kembali. dan hasilnya bisa sobat cek di gambar berikut ini:



Agar artikel blog kita selalu fress dan terbebas dari plagiarisme, sebaiknya memang kita harus mengeditnya sesekali agar kualitasnya tetap terjaga, dan salah satu cara untuk mengetahui apakah tulisan kita orisinil atau tidak adalah dengan menggunakan tool yang saya sebutkan di atas tadi. 

Keunikan artikel blog akan sangat mempengaruhi penilaian google akan kualitas blog kita, karena google sangat menyukai artikel yang orisinil daripada blog hasil copy paste.

Bagaimana sobat, tertarik mencoba? 


 
Cara Cek Orisinalitas Konten Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment