logo blog

Cara Daftar AdSense Agar Cepat Diterima

Berikut ini admin mau berbagi tips tentang Cara Daftar Google AdSense Agar Cepat Diterima.


Dalam memperjuangkan agar pengajuan Google AdSense segera dapat diterima, admin banyak belajar dari para mastah yang sudah berpengalaman dalam hal ini. Semakin sering mempelajari semakin sadar bahwa untuk menjadi seorang publisher AdSense itu ternyata lumayan sulit alias tidak mudah, namun bukan berarti sesuatu yang sulit itu tidak dapat dipelajari. Banyak hal yang harus kita persiapkan, mulai dari bagaimana cara membuat posting yang menarik dan berkualitas, membuat jumlah kata yang banyak dalam tiap artikel, belajar ilmu SEO dan trik-trik yang dapat mendukung diterima atau tidaknya pengajuan AdSense kita.

                                        
GA

Kesemuanya butuh kesabaran dan ketekunan dalam menjalaninya. Kalau memang kita bersungguh-sungguh, niscaya apa yang menjadi keinginan kita akan terwujud. Yang harus kita miliki dalam  rangka mewujudkan keinginan untuk menjadi seorang penayang AdSense adalah semangat mau belajar dan pantang menyerah walaupun pengajuan AdSense kita kerapkali ditolak.

Setiap blogger pasti mengetahui apa itu AdSense, sebuah program iklan kontekstual produk google yang menjadi incaran banyak para blogger. Memang bukan hanya google saja yang mempunyai program seperti ini, masih banyak advertiser-advertiser lain yang bisa kita ikuti, namun nyatanya AdSense tetap yang terbaik dalam banyak hal, makanya keberadaannya terus diburu oleh para blogger.

Ketika seseorang baru terjun ke dunia blogger, biasanya merasa penasaran dengan yang namanya AdSense dan berusaha men
cari info sebanyak mungkin. Bahkan ada beberapa diantaranya yang rela membayar orang lain yang lebih dulu berkecimpung didalamnya demi mewujudkan keinginannya menjadi publisher AdSense..

Bagi sobat yang baru menekuni dunia blogger, informasi ini bisa menjadi
jawaban tentang apa itu AdSense. Silahkan lanjutkan membaca sampai tuntas bila sobat Ingin mendaftarkan blog ke AdSense. Artikel ini akan memandu sobat memahami cara mendaftar AdSense tahap demi tahap. Tidak perlu terburu-buru mendaftarkan diri ke AdSense, ada baiknya sobat mengetahui terlebih dahulu persyaratan yang dibuat oleh AdSense. 

Syarat-syarat Pengajuan Google AdSense

Syarat paling utama adalah sobat harus memiliki sebuah website. Umur pemilik website harus diatas 18 tahun, jika tidak tentu sobat harus menggunakan nama orang lain sesuai kartu identitas yang valid dan memberi izin untuk menggunakan data-data dalam identitasnya.

Pastikan blog/website sobat memiliki konten yang berkualitas, bukan hasil copy paste dan memiliki desain yang bagus, yang simpel namun enak dilihat dan jangan terlalu banyak menggunakan widget yang tidak penting agar tidak mengganggu loading blog ketika dibuka. Usia blog minimal 3 bulan dan selalu diupdate secara berkala dengan konten-konten yang berkualitas yang banyak dicari pengunjung.

Mengenai jumlah postingan Google tidak memberi batasan minimum, namun sebaiknya saat mengajukan sudah memiliki setidaknya 20-40 artikel. Atur pagination agar menampilkan 5 postingan disetiap halaman agar terlihat lebih ramping. Seandainya sobat rutin menulis 1 artikel setiap hari, seharusnya dalam 3 bulan sudah memiliki 90 tulisan, lebih banyak lebih baik. Hal itu sangat baik dimata Google, menunjukan bahwa sobat serius dalam ngeblog.

Hal yang juga disukai oleh google adalah bila blog kita memiliki banyak pengunjung organik yaitu pengunjung yang berasal dari mesin pencarian, bukan hasil dari mengiklankan url blog. Maka usahakan membuat tulisan yang ramah di mesin pencari agar jumlah pengunjung organik kita berlimpah yang tentunya sangat baik demi perkembangan blog kita nantinya.



Baca Juga: Cara Jitu Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cepat

Setelah semua persyaratan kita penuhi, selanjutnya kita bersiap untuk mengajukan permohonan Google AdSense kita. Sebelumnya, perhatikan hal-hal sebagai berikut:

  • Pastikan blog kita mematuhi kebijakan yang ditentukan oleh google.
  • Lakukan pendaftaran melalui dashboard blogger.
  • Login ke akun AdSense
  • Buat Iklan Pertama dan tambahkan kode AdSense ke blog.

Proses pengajuan AdSense membutuhkan waktu yang cukup lama, namun percayalah semua itu dilakukan demi kebaikan semua, baik bagi pihak pengiklan/advertiser maupun kita sebagai publisher.

Penting untuk memastikan bahwa blog atau website sobat mematuhi kebijakan AdSense dan tidak melanggar aturan yang telah ditentukan sebelum mendaftar. Sebaiknya baca dan pelajari syarat dan ketentuan yang disebutkan pada halaman pendaftaran untuk memahami lebih lanjut tentang AdSense.

Cara Daftar/Sign up AdSense  

Langkah pertama, masuk ke halaman Pendaftaran AdSense. Disitu sobat akan melihat opsi untuk membuat akun Google baru, atau memilih untuk menggunakan akun Google yang ada. Jika sudah memiliki alamat email dari domain website sobat, maka sebaiknya gunakan email tersebut untuk mendaftar AdSense.

Menurut beberapa sumber, menggunakan email dengan nama domain, semisal saya@namadomain.com katanya bisa sepat diterima, namun hal ini belum dapat dipastikan kebenarannya karena banyak juga yang menggunakan email dari gmail tetap bisa cepat diterima.
 
Kemudian langkah selanjutnya jika sobat memiliki akun gmail maka tekan tombol Sign In, namun jika tidak maka klik Create Account. Selanjutnya sobat diminta untuk memasukan alamat URL website dan memilih bahasa utama yang dipakai dalam blog sobat.
Masih dihalaman tersebut sobat juga diminta untuk memasukan data pribadi, mulai dari nama lengkap, alamat, kota dan telepon serta zona waktu negara. Isi semua dengan lengkap dan benar jangan sampai ada yang terlewati, lalu klik tombol kirim permohonan.

Setelah itu sobat tinggal menunggu jawaban dari google apakah pengajuan AdSense sobat diterima atau ditolak. Biasanya pemberitahuan akan dikirim lewat email dalam jangka waktu 3-7 hari.

Catatan, dalam masa review pertama yang bisa sobat lakukan adalah terus mengupdate artikel dengan tulisan yang baik dan berbobot, lakukan rutinitas menulis seperti biasa, lebih sering lebih baik.
 
Ketika pengajuan sobat diterima, silahkan login ke akun AdSense, buat unit iklan baru dan mulai pasang di blog dengan ukuran yang direkomendasikan Adsense. Pastikan ukurannya sesuai dengan ruang yang tersedia di blog sobat, dan jangan lupa untuk menaruh iklan di posisi yang aman, disarankan menempatkan unit iklan di sidebar. Saat sobat memasang unit iklan baru biasanya iklan tidak langsung muncul, hanya terlihat ruang kosong berwarna putih. Hal ini memang biasa terjadi dan memang begitulah yang diterapkan oleh google pada publisher baru.

Pada tahap ini sebenarnya akun sobat belum sepenuhnya diterima atau masih dalam tahap review kedua. Nah, ditahap ini perhatikan baik-baik, jangan mengutak-atik template blog atau merubah widget karena nanti akan dianggap blog sobat belum jadi atau masih dalam tahap pembuatan. Hal ini akan membuat pengajuan AdSense sobat ditolak. Sebaiknya buatlah tulisan sebagus dan sebanyak mungkin, datangkan pengunjung sebanyak-banyaknya.

Keadaan seperti itu biasanya berlangsung beberapa hari, pada beberapa blog ada yang bisa 1 – 7 hari, sementara pada blog lain bisa memakan waktu lebih lama. Ketika iklan sudah muncul di blog, itu tandanya status iklan berubah menjadi ‘active’ dan pendapatan sudah mulai bertambah. Sementara jika tidak diterima, maka sobat perlu melakukan perbaikan disana-sini sesuai dengan email konfirmasi yang dikirim Google, dan ulangi lagi langkah-langkah diatas.

Setelah earning/pendapatan sobat mencapai angka $10, Google akan menginformasikan bahwa mereka mengirim pin ke alamat rumah yang sobat tuliskan pada saat mendaftar. Tunggu pin sampai datang, jika tidak juga datang silahkan cek ke kantor pos, atau sobat bisa mengajukan pin lagi, sobat memilki 3 kali kesempatan permintaan pin.

Jika pin sudah tiba, silahkan masukan ke kolom pin yang  ada di akun AdSense. Ketika pendapatan sudah mencapai $100 maka sobat bisa mencairkan uang tersebut, dan selamat sobat sudah memiliki penghasilan pertama dari Google AdSense.




Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger