Cara Membuat Blog Di Wordpress

Cara Membuat Blog Di Wordpress. Perkembangan dalam hal tulis menulis di blog pada zaman sekarang ini sudah banyak berkembang dan meluas. Buktinya banyak kalangan yang sudah mempunyai banyak blog sendiri dengan macam-macam tulisan yang berbeda dan gaya tulisan yang berbeda pula.

Artikel ini akan mencoba membahas tentang tutorial membuat blog di wordpress. Perlu diketahui bahwa penyedia platform yang menyediakan untuk bisa kita gunakan jasanya dalam membuat blog itu banyak sekali. Mulai dari wordpress, Tumblr, Blogger, webly, ebs, Jigsy, dan masih banyak lagi. Namun, dari sekian banyak penyedia platform itu yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah wordpress dan Blogger. Hal ini mungkin karena kemudahan yang diberikan.

Cara mambuat blog di wordpress sebenarnya mudah. Hanya ada lima cara yang perlu dilewati untuk bisa membuat blog. Kelima cara itu adalah yang pertama: bukalah situs wordpress, yakni buka atau masukan URL ini id.wordpress.com di browser anda. Setelah itu langkah kedua adalah tentukan dan masukkan judul blog yang anda inginginkan, misalnya adalah curhatanku.worldpress.com dan akhiri dengan tombol “buat situs web”.

Blog Wordpress
Blog Wordpress

Untuk langkah ketiga adalah mengisi indentitas identitas anda di kolom- kolom yang sudah dimunvulkan di tab yang baru. Kolom- kolom itu terdiri dari alamat email, nama pengguna, pasword,
cek ulang pasword. Untuk tahap ini yang perlu diperhatikan adalah meng klik “akan menggunakan alamat yang gratis”. Karena dengan begitu anda tidak perlu membayar untuk blog yang anda buat, terakhir esekusi dengan klik tombol “buat blog”.

Langkah ke empat yang perlu diketahui dalam tutorial blog dengan wordpress adalah pengiriman klarifikasi dari pihak worpress nya. Kiriman klarifikasi ini akan dikirimkan ke alamt email yang sudah anda isi di langkah ketiga. Untuk mengakhiri langkah ini anda harus klik bagian verivikasi di email anda sehingga pihak wordpress akan menerima. Lagkah terakhir adalah memastikan blog anda sudah dibuat. Jika verivikasi yang anda berikan diterima oleh pihak wordpress maka pihaknya akan segera membuatkan anda web. Dan anda akan langsung terhubung dengan blog anda sendiri.

Dalam tulisan tutorial blog dengan wordpress ini saya tidak hanya akan memberikan bagaimana cara- cara membuat blog dengan wordpress. Akan tetapi juga mangasih bebrapa informasi penting tentang keunggulan- keunggulan wordpress daripada penyedia blog yang lain. Diantaranya adalah, pilihan tema/template yang berfariasi, Fasilitas Plugins, Struktur permalink yang ‘bersahabat’ dengan mesin pencari, Support Widget, Kode HTML dapat diubah, Link management terintegrasi, Dapat membuat page dengan mudah, WordPress dilengkapi anti spam, Tagging, Multiple Authors, dapat memblok visitor dari IP tertentu, dapat melihat pengunjung situs, sangat mudah dalam penggunaannya, dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih banyak keunggulannya tetapi mungkin untuk saat ini cukup segitu.

Advertisement
Cara Membuat Blog Di Wordpress

You Might Also Like: