logo blog

Catatan Akhir Tahun Saung Maman

Happy New Year 2017
Happy New Year 2017
Tahun 2016 tidak berapa lama lagi akan segera kita tinggalkan. Banyak cerita indah dan kisah-kisah perjalanan baik suka maupun duka yang sudah kita lewati.

Mari kita sambut tahun baru 2017 dengan penuh rasa optimis dan berjuta harapan, semoga di tahun yang baru ini segala impian dan cita-cita yang belum tercapai, bisa segera kita wujudkan.

Melirik ke belakang setahun perjalanan blog saungmaman.com, ada banyak cerita yang ingin mang admin tuangkan dalam catatan akhir tahun ini, sebagai acuan dalam menatap hari esok yang lebih baik.

Tanpa terasa, blog saungmaman.com sudah memasuki tahun ke-7 sejak berdirinya pada tahun 2009. Pada awalnya blog ini bernama Blog Motivasi Dan Ragam Informasi dengan ekstensi blogspot. 

Dalam 7 tahun perjalanan ngeblog tersebut, keberadaan blog yang awalnya hanya sekedar coba-coba ini, boleh di bilang hanya sekedar tayang saja. Artinya ngeblognya tidak sepenuh hati dan tidak serius. Hal ini dikarenakan tidak adanya niat dan keinginan untuk benar-benar menjadikan hobi ngeblog ini sebagai suatu hal yang patut di seriusi.

Setelah beberapa kali berganti judul dan deskripsi blog, baru pada sekitar bulan mei 2016 yang lalu mang admin memutuskan untuk berganti domain menjadi www.saungmaman.com. Adapun nama saungmaman.com ini saya pilih atas usulan teman blogger juga yang saya kenal baik, namanya mas Djangkaru Bumi dengan blognya yang cukup terkenal yaitu www.djangkarubumi.com

Selengkapnya baca curhatan saya tentang mengganti domain ini di sini.

Saung Maman
Saung Maman

Banyak hal yang sudah kita lewati di tahun 2016 ini.  Salah satu hal yang membuat saya semakin mencintai kegiatan blogging ini adalah pengalaman di mana semakin banyak kita berkecimpung dalam dunia blog, semakin banyak hal-hal baru yang  bisa kita temukan. 

Semakin banyak kita berinteraksi dengan teman-teman baru melalui kegiatan blogwalking, semakin banyak pula ilmu-ilmu baru yang kita ketahui. Tips dan trik serta ilmu tentang seluk-beluk blog yang sebelumnya sama sekali asing buat kita, sekarang menjadi sesuatu yang sepertinya tidak lagi sulit untuk kita lakukan, walaupun tentu saja masih banyak juga hal-hal yang masih harus kita pelajari.

Coba kita bayangkan, seandainya dulu kita tidak pernah kenal dengan yang namanya blog, tentu kita tidak akan mengetahui begitu banyak hal yang ada di dunia maya yang tanpa batas ini.

Pernahkah terpikirkan oleh teman-teman kalau dulu kita tidak memutuskan untuk menjadi seorang penulis blog, apakah kita akan punya kebanggaan menyandang predikat sebagai seorang blogger, yang tulisannya banyak di baca orang dan bisa memberi pencerahan buat yang membacanya?

Ah, ini mungkin terlalu berlebihan, tapi setidaknya itulah yang mang admin rasakan. Walaupun banyak sekali keinginan dan target yang belum tercapai di tahun 2016, namun masih bisa terus menulis saja sudah merupakan kepuasan tersendiri buat saya.

Menetapkan target dalam hal apapun itu perlu sebagai motivasi agar apapun yang kita lakukan punya visi, misi dan tujuan yang jelas.
Soal tercapai atau tidak itu urusan nanti, yang penting kita harus tetap punya sikap optimis dan memupuk harapan agar tetap terpelihara dan tidak pupus di tengah jalan.

Tetap jaga semangat dan teguh dalam pendirian, tidak mudah berpaling ke lain hati agar kita bisa fokus, tetapkan arah dan kejar semua impian sampai titik darah penghabisan, hehe...

Akhirnya, semoga tahun 2016 yang akan segera kita tinggalkan, bisa menjadi batu loncatan yang akan membawa kita ke tahun baru 2017 yang lebih baik. Mengantar kita menuju cita-cita yang selama ini kita perjuangkan.

Selamat tinggal 2016 selamat datang 2017, semoga sukses untuk kita semua...

Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger