logo blog

Menunggu "Surat Cinta" dari Google

Menunggu "Surat Cinta dari Google". Di kalangan para blogger, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah "Surat Cinta" dari Google.

Surat Cinta dari Google


Surat Cinta dari Google adalah sebuah istilah yang sering di lontarkan para blogger di saat sedang menantikan email balasan tentang diterimanya pengajuan Google AdSense (GA) setelah lolos melewati tahap review.

Ada ungkapan kalau menunggu adalah suatu hal yang sangat membosankan. Ketika yang di tunggu tidak juga muncul, apa yang harus dilakukan?

Banyak hal sebenarnya yang bisa dilakukan ketika pengajuan untuk menjadi publisher GA masih dalam tahap review, baik itu review tahap pertama ataupun tahap kedua. Salah satunya adalah dengan terus mengupdate posting blog, melakukan promosi dengan cara berkunjung ke blog sahabat, atau melakukan perbaikan kualitas blog dengan mengupdate artikel-artikel lama dengan informasi terbaru.

Lantas, ketika jawaban yang sangat di tunggu-tunggu akhirnya tiba dan isinya tidak sesuai dengan harapan, apa yang harus dilakukan?


Status Permohonan AdSense


Yang pertama bersikaplah tenang, jangan merasa sedih atau berputus asa, anggap saja ini adalah sebuah ujian yang harus di terima dengan lapang dada. Nikmati saja prosenya, maka Anda akan merasa biasa-biasa saja menghadapinya.

Kemudian lakukan introspeksi diri, sejauh mana upaya yang sudah kita lakukan untuk memperbarui kualitas blog yang ingin kita ajukan untuk menjadi publisher AdSense, apakah sudah sesuai dengan kebijakan mutu yang di sarankan oleh Google, atau masih sama seperti yang sebelumnya.

Bila dirasa perbaikan yang kita lakukan masih belum maksimal, maka jangan ragu untuk melakukan perbaikan kembali di berbagai aspek dari mulai kualitas tulisan, penerapan link inbound atau link outbound. Perhatikan juga gaya penulisan, susunan kata dan kalimat, komposisi widget maupun sinkronisasi template blog dan lain-lainnya.

Periksa kembali kelengkapan penunjang blog seperti sistem navigasi yang berfungsi untuk memudahkan pengunjung menjelajahi keseluruhan isi blog. Pastikan situs web kita benar-benar rampung saat mengajukan kembali permohonan AdSense. Jangan terburu-buru sebelum situs web kita benar-benar memiliki kualitas terbaik seperti yang diinginkan oleh para pakar Google.

Pada prinsipnya Google itu menuntut kita di untuk melakukan yang terbaik, mengingat program periklanan AdSense ini merupakan sebuah kerjasama yang menyangkut banyak pihak. Mulai dari pihak pengiklan, para blogger yang bertindak sebagai penayang dan pihak Google sendiri yang menjadi bagian terpenting yang menjadi penyedia layanan dalam menyelenggarakan program ini.

Karenanya penolakan yang berulangkali jangan di anggap sesuatu hal yang aneh, karena prosesnya memang seperti itu. Ikuti saja alur cerita yang harus dijalankan, toh kalau sudah rezeki, tak 'kan lari kemana, begitu ungkapan yang sering kita dengar di kalangan blogger penggiat AdSense yang cita-citanya belum kesampaian termasuk saya... 😉

Nah, untuk itu sebagai salah satu dari sekian banyak blogger otodidak yang mendapatkan ilmunya dengan cara berselancar di dunia maya, tak henti-hentinya saya mengajak semua teman-teman yang masih belum di terima pengajuan GA-nya, mari kita terus belajar, berkarya dan bergerilya mencari ilmu sebanyak-banyaknya tanpa kenal lelah atau putus asa.

Tetap yakin dan percaya, bahwa apa yang kita perjuangkan akan menjadi kenyataan. Ini hanya soal waktu saja. Ada yang di terima secepat kilat 🌩 , namun ada juga yang lambat seperti keong  🐌  hehehe...

Setelah kemarin unit iklan sempat muncul beberapa hari lamanya di blog ini (yang kemudian menghilang kembali), saya semakin yakin kalau "Surat Cinta" yang ditunggu-tunggu itu sebentar lagi akan tiba.

Yang perlu dilakukan sekarang ini adalah melakukan koreksi pada beberapa bagian agar saat mengajukan kembali nanti bisa benar-benar full approve dan layak menyandang gelar sebagai publisher AdSense yang menjadi idaman para blogger  😃😃😃

Sementara cukup sekian saja curhat saya tentang Menunggu Surat Cinta dari Google kali ini, bila masih banyak kekurangan mohon koreksinya ya teman-teman...



Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger