logo blog

Cara Memilih Grup Chatting yang Bermanfaat

Saungmaman.com - Cara Memilih Grup Chatting yang Bermanfaat

Memilih grup obrolan atau chatting yang bermanfaat dan menyenangkan di medsos ternyata susah-susah gampang. Kita dituntut untuk mampu menentukan mana grup yang sekiranya baik dan bisa memberikan manfaat bagi kita dan bukan hanya sekadar untuk iseng-iseng saja.

Ada banyak grup chatting yang bisa kita pilih untuk ikut aktif didalamnya, baik sekedar mencari informasi, info bisnis online, lowongan pekerjaan, pertemanan dan lain-lain.

Sebelum mmemutuskan bergabung, ada baiknya kita mempertimbangkan beberapa hal yang bertujuan agar keikutsertaan kita di grup tersebut tidak sia-sia.

Berikut beberapa hal penting yang harus kita perhatikan sebelum kita memutuskan untuk bergabung dengan sebuah grup chatting:

Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah mengetahui nama grup yang akan kita ikuti, dengan mengetahui namanya kita bisa menilai apakah grup ini baik atau tidak, sesuaikah dengan kondisi dan latar belakang kita dan lain sebagiannya. Mengetahui nsma grup cukup penting karena nama yang baik mencerminkan isi dan siapa saja yang tergabung didalamnya.

Kemudian yang kedua adalah, mengetahui siapa adminnya. Apakah kita cikup mengenal adminnya, baik lewat medsos atau kenal secara langsung? Kenali lebih dalam admin grup apakah kredibilitasnya cukup baik dan bisa kita andalkan atau tidak. Dengan mengenal kepribadian dan kredibilitas si admin grup, maka kita tidak akan ragu-ragu untuk bergabung di grup tersebut.

Selanjutnya pelajari topik apa yang dibahas di grup ter tersebut, bila pembahasannya memang sesuai dengan kriteria yang kita inginkan, bolehlah kita bergabung. Namun bila tidak, sebaiknya kita tinggalkan.

Lalu setelah bergabung, mulailah melakukan interaksi dengan anggota lainnnya, boleh serius, boleh juga sedikit santai di selingi candaan. Namun harus diperhatikan, jangan bercanda terlalu berlebihan karena bila salah dalam menyampaikan, bisa menimbulkan salah paham dan menjadikan hubungan dengan teman jadi kurang harmonis.

Bersosialisasi di media chatting bisa memberikan manfaat yang besar, sejauh kita pandai memilih mana yang baik dan mana yang tidak. Lagi-lagi sikap bijak kita dalam berinteraksi dengan sahabat-sahabat harus tetap kita jaga dan kendalikan. Dengan demikian hubungan kita dengan teman dan sahabat bisa tetap terjaga dengan baik.


Demikian topik pembahasan tentang Cara Memilih Grup Chatting yang Bermanfaat kali ini, semoga bisa menjadi inspirasi dalam menjalin komunikasi dengan teman dan sahabat melalui media sosial yang sesuai dengan kondisi dan keadaan kita.

Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger