logo blog

Cara Agar Liburan Hemat Dan Menyenangkan Di Berbagai Destinasi Wisata

Cara Agar Liburan Hemat Dan Menyenangkan Di Berbagai Destinasi Wisata



Menghabiskan hari libur ke berbagai destinasi menarik yang ada di dunia memang menyenangkan, entah itu sendirian, bersama keluarga, atau bersama teman. Pergi berlibur dapat me-refresh kembali fikiran dan semangat untuk terus bekerja ke depannya. Menikmati hari libur di berbagai objek wisata tentu dinantikan banyak orang, namun masalahnya ada pada budget yang dikeluarkan. Terkadang ada beberapa orang yang ingin berlibur, namun terkendala masalah budget.

caribbean-291021_640.jpg
Sumber: Pixabay.com
Tidak sedikit beberapa orang beralasan untuk tidak pergi berlibur disaat hari libur tiba, hal ini karena biaya yang dikeluarkan terlalu banyak katanya. Sebenarnya hal tersebut dapat disiasati dengan berbagai cara, yakni dengan cara berhemat. Cara hemat yang dilakukan dapat dimulai dengan membeli tiket harga termurah, booking hotel termurah, kurang beli oleh-oleh, atau dengan mencari destinasi wisata terdekat dengan harga terjangkau. Berikut ini ada beberapa tips cara liburan hemat dan menyenangkan, silahkan disimak.
  • Pastikan anda tahu ingin berlibur kemana
Sebelum memutuskan untuk pergi berlibur, alangkah baiknya jika Anda memastikan lokasi liburan yang ingin dituju. Ada banyak tempat wisata unik, cantik, dan menarik yang dapat dijadikan sebagai lokasi berlibur Anda pribadi maupun dengan keluarga, entah itu di dalam maupun luar negeri.
  • Pilih negara dengan bebas visa
Visa menjadi salah satu kendala umum ketika seseorang ingin berlibur ke luar negeri, meskipun hal ini hanya sebagai syarat saja namun tetap saja menyulitkan bagi beberapa traveler. Solusinya adalah dengan memilih berkunjung ke Negara yang bebas Visa, karena saat ini ada beberapa Negara yang membebaskan Visa untuk traveler yang ingin berkunjung ke negaranya. Selain itu, beberapa Negara yang membebaskan Visa juga memiliki destinasi yang tidak kalah menarik.
  • Mulailah menabung untuk biaya liburan anda
Jika ingin pergi berlibur dengan biaya yang hemat dan nyaman, tentunya Anda harus mempersiapkan segalanya sedari dini entah itu mulai menentukan alat transportasi termurah, memesan tiket termurah, booking hotel termurah, makanan termurah (mungkin bisa bekal sendiri), atau bahkan membuat list daftar wisata termurah yang ingin dikunjungi saat pergi berlibur nanti. Keseluruhan kegiatan ini tentunya membutuhkan budget yang tidak sedikit, oleh karenanya mulailah menyiapkan biaya perjalanan Anda dengan cara menabung secara rutin meski dalam jumlah yang sedikit.
  • Bisa menggunakan jasa tour and travel
Berlibur dengan hemat dan nyaman bisa juga dilakukan dengan menggunakan jasa tour and travel terpercaya, sebab dengan menggunakan layanan yang satu ini Anda tidak perlu menyiapkan berbagai hal seperti booking tiket, penginapan, lokasi wisata, makan, minum, atau lainnya, Anda hanya perlu menentukan tanggal, menyiapkan diri, dan barang keperluan pribadi yang hendak di bawa. Dan yang tidak kalah menarik adalah adanya berbagai promo menggiur yang ditawarkan, seperti promo potongan harga, bonus merchandise, atau lainnya.
  • Pilih alat transportasi yang paling murah, cepat, dan berkualitas
Saat berlibur, yang paling banyak menghabiskan budget adalah untuk pembelian tiket perjalanan dan juga transportasi saat berpergian ke lokasi wisata selain dari belanja dan kuliner. Untuk mengatasinya, list lokasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi dan cari alat transportasi tercepat, aman, dan murah yang ada di wilayah tersebut. Bisa juga meminta saran kepada teman yang telah berwisata ke tempat tersebut mengenai alat transportasi termurah yang bisa didapatkan.
  • Booking hotel termurah lewat internet
Pastikan saat sudah memutuskan untuk berlibur ke destinasi wisata tertentu Anda sudah melakukan booking hotel termurah yang ada di sana, jadi saat sudah sampai dari perjalan tinggal langsung menuju tempat penginapan dan beristiraha dan tidak perlu repot memilih penginapan mana yang bisa disewa. Caranya bisa mencari lewat online, disana ada banyak rekomendasi hotel murah dengan fasilitas yang berkualitas dan biasanya ada promo juga seperti promo kamar hotel di reservasi. com yang menawarkan fasilitas hotel lengkap dengan harga terjangkau.
  • Bawa berbagai menu makanan yang bertahan lama
Sebagai langkah penghematan terakhir, Anda dapat membawa bekal makanan untuk perjalanan wisata yang dilakukan. Sebab dibanyak kasus dan memang hampir umum, semua tempat wisata yang ada di Indonesia menawarkan harga kuliner yang lebih mahal dibanding biasanya (Aqua kecil saja sebotol bisa Rp. 5000) atau bahkan kuliner luar negeri yang memang dari awal sudah mahal harganya. Jadi sebaiknya saat pergi berlibur memang membawa bekal sendiri dari rumah dan pastikan bekal yang dibawa bertahan lama.
Berlibur tidak seperti berlibur jika Anda sendiri yang harus mengurusi segala kebutuhan perjalanan yang dilakukan, mulai dari menentukan lokasi dan tanggal berlibur, membeli tiket perjalanan, booking hotel, dan sebagainya. Meski begitu memang semangat untuk berlibur tidak seperti saat akan memulai kerja, meski terkesan repot namun tetap menyenangkan. Jika masih kesulitan dalam mencari hotel yang nyaman dan harga terjangkau, bisa cek promo kamar hotel di reservasi.com yang seringkali menawarkan berbagai harga kamar hotel dengan harga terjangkau.

Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger