Khasiat Pien Tze Huang sebagai Obat Ajaib untuk Berbagai Macam Penyakit

Kesehatan adalah barang yang sangat berharga. Oleh karenanya, kesehatan juga dianggap sebagai sebuah karunia yang baru dirasakan oleh mereka yang sudah tidak lagi memilikinya. Bagi Anda yang saat ini mengharapkan kesembuhan, tenang, kini ada Pien Tze Huang. Obat ini merupakan obat dari Negeri Cina yang telah dikenal lama sebagai obat dengan berbagai khasiat.

Akhir-akhir ini, kita sering diresahkan dengan hadirnya obat-obatan berbahan kimia buatan yang memiliki berbagai efek samping. Selain itu, penggunaan obat-obatan tersebut juga memberikan tumpukan racun di dalam tubuh sehingga memberi efek jangka panjang yang buruk.


Dengan banyaknya obat-obatan yang beredar membuat pilihan semakin banyak. Namun, sudah pasti kita menginginkan yang terbaik dari semua pilihan itu. Salah satu yang terbaik yaitu Pien Tze Huang yang dikenal juga “obat raja “ bagi mereka yang sudah pernah merasakan khasiatnya. Dengan mengkonsumsi obat ini, maka segala penyakit akan perlahan menghilang. Kesehatan pun berangsur membaik. Jadi, obat ini dikatakan obat raja karena kegunaannya memang untuk mengobati sang raja yang harus selalu prima.

Awalnya tahun 1555, semasa kekaisaran Shi Zong dinasti Ming, seorang tabib istana yang melarikan diri ke kota ZhangZhou ( Propinsi Fujian ) meramu suatu obat menggunakan ramuan rahasia dari istana. Obat ini kemudian diberi nama “Pien Tze Huang”. Nama itu secara harfiah mempunyai arti hanya dengan satu tablet/pil (Pien) dapat menghilangkan peradangan.

Obat Cina ini diracik secara sangat tradisional. Ramuan tersebut diwariskan turun temurun. Sampai pada tahun 1911, seorang biksu dari desa Xiangyan Zhachuang yang juga adalah pewaris ramuan rahasia dengan banyak khasiat ini menyadari betapa pentingnya obat ini, sehingga beliau berusaha mengembangkannya dengan cara yang lebih professional. Beliau, Xiangyan Zhachuang, berharap agar obat ini kelak dapat digunakan untuk kepentingan banyak orang yang membutuhkan pengobatan sert pencegahan terhadap penyakit.

Akhirnya pada tahun 1956, di desa Xiangyan Zhachuang berkembang menjadi pabrik Farmasi ZhangZhou Pharmaceutical hingga saat ini. Khasiat yang sangat banyak ini akhirnya membuat ramuan Tze Huang tersebar Bersama dengan para perantau Tionghoa Pien ke luar negeri Cina terutama ke Asia Tenggara. Pada tahun 1960 melalui Hongkong, ramuan obat ini mulai tersebar dan digunakan oleh orang Jepang dan pada tahun yang sama terbentuklah Perkumpulan Pengguna Pien Tze Huang di Tokyo.

Tidak hanya sampai di situ, saat perang Vietnam-pun, obat rahasia Cina ini juga banyak dipergunakan oleh tentara Amerika sebagai salah satu obat yang dibutuhkan dalam peperangan di hutan belantara. Karena menyadari akan manfaat ramuan obat ini dalam menyembuhkan luka tembak, bacok, bisul dan gigitan ular yang tidak bisa diobati dengan antibiotik.

Pada awal tahun 1950-an Prof. Sheng Guo Rong pernah melakukan penerbitan jurnal ilmiah terkait penyembuhan kanker menggunakan Pien Tze Huang untuk pertama kalinya. Sejak itu banyak kasus telah disembuhkan sehingga obat tersebut telah terbukti dapat mengurangi gejala kanker.

Menurut ilmu pengobatan tradisional Cina, kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh penumpukan energi vital, lendir dan darah, serta kelembaban yang menghambat saluran pembuluh darah sehingga membentuk pembengkakan atau tumor. Penumpukan ini diakibatkan berbagai faktor patogen yang bekerja pada tubuh manusia. Karena itu terapi dengan obat tradisional Cina difokuskan pada menghilangkan sumbatan darah, melembutkan dan melarutkan massa yang keras.


Pien Tze Huang akhirnya diterima dan dianggap sebagai obat kanker yang mujarab di berbagai belahan dunia, terlebih untuk kanker terutama kanker hati, kanker lambung dan usus. Karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh, ramuan ini sangat penting dalam kelangsungan hidup dan kualitas hidup pasien kanker. Percobaan pun dilakukan oleh laboratorium Farmakologi Obat Tradisional pada Fakultas Kedokteran Cina. Hasil dari percobaan tersebut menunjukkan bahwa ramuan ini mempunyai efek yang dapat memperkecil tumor, kanker, serta meredakan nyeri.

Kandungan dan Khasiat Pien Tze Huang
Formula dari Pien Tze Huang ini sendiri merupakan ramuan yang memiliki susunan rahasia yang telah dijaga di RRC. Berikut adalah formula tersebut.

1. Shexiang (Moschus)

Sekresi kering ini terletak di dalam kantung. Letaknya berada di bagian bawah pusar (kista subumbilikus) hewan sejenis kijang, yaitu Moschus moschiferus Linnaeus jantan dewasa. Bahan ini merupakan bahan obat yang berkhasiat memberikan kesadaran pada tubuh dan juga meredakan nyeri.

2. Niuhuang (Calculus bovis)

Batu empedu dalam kandung empedu dan saluran empedu sapi Bos taurus domesti-cus Gmelin. Bahan obat ini memiliki khasiat menghilangkan panas dalam dan juga demam yang tinggi.

3. Shedan (Fel serpentis)

Merupakan empedu kering ular. Khasiat dari Shedan sendiri adalah menjaga fungsi paru-paru dan hati serta melancarkan peredaran darah.

4. Tianqi (Radix notoginseng)

Tianqi disebut juga sanqi; menyerupai renshen (radix ginseng). Obat ini memiliki efek sebagai pembuka saluran darah dan juga pereda rasa nyeri.

Khasiat keempat bahan obat tersebut tidak menjelaskan seluruh khasiat Pien Tze Huang yang telah diketahui secara luas. Institut Riset Obat Kota Zhang zhou, dan Institut Riset Farmakologi propinsi Fujian telah melakukan penelitian dalam hal penyembuhan penyakit sekaligus pencegahannya. Berikut ini adalah khasiat dari ramuan tersebut.

Pada Kasus-Kasus Penyembuhan

a. Menghilangkan nyeri.
b. Menanggulangi peradangan:
  • radang hati akut dan kronis, termasuk hepatitis B,
  • radang telinga, hidung dan tenggorokan,
  • radang mata,
  • radang mulut, gusi,
  • radang dan pembesaran prostat,
  • radang bernanah pada kulit, antara lain bisul, abses, borok dan lain-lain peradangan.
c. Luka bakar:
  • tersiram air panas, menyentuh benda panas,
  • terbakar api, sinar matahari.
d. Luka:
  • luka lecet,
  • luka tusuk, bacok dan lain luka akibat benda tajam,
  • luka pukulan benda tumpul.
e. Keseleo, terkilir.
f. Gigitan tawon dan ular.
g. Tumor, terutama kanker hati, kanker lambung, kanker lambung, kanker usus.
h. Sebelum dan sesudah dibedah.

Pada Kasus-Kasus Pencegahan

a. Memperkuat fungsi hati.
b. Mencegah mabuk alkohol.
c. Mencegah timbulnya gangguan pada perasaan yang gelisah, mudah tersinggung, dan sulit untuk tidur.
d. Untuk menjaga kulit wajah tetap cantik dan bersinar, menghilangkan dan mencegah timbulnya jerawat, serta alergi terhadap bahan kosmetik tertentu.

Tips Mengonsumsi Obat Pien Tze Huang

1. Sebaiknya obat ini dikonsumsi 2 kapsul sekali makan dan terus diulangi kembali selama 3 hari.
2. Bagi Anda yang akan menjalankan operasi, minumlah obat ini sehari sebelum operasi dan teruskan lagi agar luka operasi cepat mengering.
3. Pemakaian ramuan ini, boleh dibarengi dengan obat lainnya dengan selang waktu 1-2 jam di antara kedua pemakaian.
4. Diusahakan untuk berpantang makan, untuk mereka yang ada pantangan makanan tertentu.

Karena khasiat obatnya yang kuat, maka tidak dianjurkan untuk mereka yang hamil.Itulah sedikit ulasan mengenai obat tradisional Cina Pien Tze Huang dengan berbagai khasiatnya. Semoga bermanfaat dan membuat Anda tetap sehat serta terhindar dari berbagai efek samping penggunaan obat-obatan kimia buatan yang berbahaya.
Khasiat Pien Tze Huang sebagai Obat Ajaib untuk Berbagai Macam Penyakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment