Menjelajahi Gunung Hawu Bandung Dapat Diskon Hotel 30%? Ini Caranya

Saungmaman.com - Menjelajahi Gunung Hawu Bandung Dapat Diskon Hotel 30%? Ini Caranya

Salah satu tempat wisata yang sedang hits di kawasan Bandung adalah Gunung Hawu. Kota kembang ini memang tak pernah gagal dalam menyajikan atraksi wisata alam berkat kawasannya yang dikelilingi pegunungan, hutan, dan danau. Meski demikian, kawasan wisata Gunung Hawu masih tergolong baru di telinga masyarakat. Padahal, tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa serta aktivitas memacu adrenalin yang patut dicoba. Penasaran?



Hammock tebing Gunung Hawu Bandung. Sumber : kesiniaja.com

Lokasi Gunung Hawu

Untuk menjangkau lokasi Gunung Hawu, diperlukan stamina fisik yang prima, terlebih jika Anda ingin menjelajahi seluruh atraksi yang ada di sana. Tepatnya berlokasi di Desa Cidadap, Kecamatan Padalarang, Bandung Barat, pengunjung harus melalui jalur trekking selama 30 menit sebelum tiba di sana. Namun bagi Anda yang tidak hobi berjalan jauh, tak perlu khawatir mengingat Gunung Hawu juga bisa diakses menggunakan motor atau mobil.

Jika ingin merasakan suasana khas pegunungan, pengunjung juga bisa menaiki delman dari kampung Cidadap dengan tarif Rp5.000 per orang. Dari puncak tebing Gunung Hawu, Anda juga bisa mampir ke tebing Citatah yang ada di gunung kapur Singgalang karena lokasinya yang berdekatan.

Hammocking Hingga Menikmati Sunrise di Tebing Hawu

Dalam bahasa sunda, hawu berarti perapian atau tungku. Dinamakan demikian, karena tebing di kawasan pegunungan kapur ini memiliki lubang raksasa di tengahnya sehingga menyerupai tungku.

Sebelum dikenal seperti sekarang, tempat ini dulunya hanya merupakan tebing batuan karst yang menjadi area latihan panjat tebing komunitas pencinta olahraga ekstrem lokal. Dari ketinggian, pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam yang menghijau yang tertutup kabut tipis di bawah sana. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat Gunung Hawu menjadi tempat favorit para juru foto untuk berburu sunrise. Selain itu, latar belakang berupa lekukan perbukitan, semak belukar dan kabut tipisnya menjadi daya tarik utama penikmat momen matahari terbit.

Selain sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa menantang aktivitas seru seperti hammocking. Tidak seperti kebanyakan, hammocking di Gunung Hawu dilakukan di atas ketinggian, dengan cara mengikat kedua sisi tali di antara dua tebing. Namun jangan khawatir, karena pihak pengelola juga menyediakan perangkat keamanan untuk dikenakan selama melakukan aktivitas ini.

Jika hammocking dirasa kurang menantang, cobalah untuk berjalan di atas tali di ketinggian tebing. Kegiatan ini adalah favorit pencinta olahraga ekstrem untuk memacu adrenalin dan mengasah kemampuan. Ada juga kegiatan panjat tebing yang dilakukan di bawah supervisi pelatih menggunakan alat-alat keamanan yang memadai. Tingkat kesulitan aktivitas panjat tebing pun beragam, dari mulai 15, 16 meter, sampai 26 meter.

Memilih Hotel Murah di Bandung

Saat musim liburan tiba, tidak hanya objek wisata alam yang ramai dikunjungi tapi juga penginapan. Memilih hotel murah di Bandung dekat lokasi Gunung Hawu akan mempermudah akses Anda untuk mengunjungi kawasan gunung kapur tersebut. Jika berkesempatan ke sana, mengapa tidak menginap di Airy Rooms?

Di setiap kamar, pengunjung akan dimanjakan oleh fasilitas lengkap dan super nyaman untuk menunjang istirahat malam. Dengan jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia, fasilitas yang ditawarkan meliputi kamar ber-AC, kamar mandi pribadi, TV layar datar, akses internet wi-fi, perlengkapan mandi, shower air hangat, dan air minum gratis.



Untuk menginap, Anda cukup melakukan pemesanan melalui aplikasi yang bisa diunduh dari Android Play Store dan Apple iOS Store atau langsung dari situs resmi. Selain kenyamanan istirahat, Airy Rooms juga memberi kemudahan pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, dan gerai Indomaret.

Cara dapat diskon hotel 30%

Kalau Anda mau dapat diskon hotel sebesar 30%, gunakan kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30



Periode bookingnya sampai 31 Desember 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Kalau Anda berada jauh dari Bandung, jangan khawatir, Airy juga menjual tiket pesawat dengan harga yang sangat terjangkau. Segera rencanakan liburan Anda ke Bandung.
Advertisement
Menjelajahi Gunung Hawu Bandung Dapat Diskon Hotel 30%? Ini Caranya

You Might Also Like: