Tips Memilih Template Blog Yang Baik

Saungmaman.com - Tips Memilih Template Blog Yang Baik

Kalau sobat perhatikan, dalam beberapa hari belakangan ini template blog Saungmaman berganti terus sebanyak 2 kali. Ini sebenarnya perlu dihindari agar tidak berpengaruh buruk terhadap kinerja blog secara keseluruhan.

Keputusan mengganti template harus benar-benar diperhitungkan secara matang. Jangan karena mudahnya mengganti template, lalu kita bisa sesuka hati melakukannya kapan kita mau.
Baca juga : 6 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Blogger Pemula
Hal-hal kurang baik yang mempengaruhi kinerja blog saat pergantian template blog dilakukan biasanya terjadi ketika setingan pada HTML banyak yang berubah.

Berdasarkan pengalaman admin ketika mengganti template blog, terjadi penurunan jumlah visitor yang cukup signifikan. Tentu ini harus segera diatasi, kalau tidak, maka blog kita akan 'tenggelam' di mesin pencarian.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mengganti template diantaranya:

1. Back Up template
Ini yang paling penting. Sebelum sobat memutuskan untuk mengganti template blog, biasakanlah untuk selalu membackup template blog. Hal ini perlu dilakukan untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka kita bisa mengembalikannya ke template semula.

2. Teliti memilih nama blog
Bagi sobat yang memiliki banyak blog dalam satu akun, telitilah saat akan mengganti template. Perhatikan dengan seksama blog mana yang akan diganti templatenya, jangan sampai keliru. Kesalahan di bagian ini bisa terjadi akibat kurangnya ketelitian. Misalnya sobat berniat mengganti blog 'B' namun di dashboard blog masih tertera nama blog 'A' akibatnya bisa fatal kan?

3. Pilih template premium
Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakanlah template premium atau berbayar. Selain hasilnya lebih memuaskan, kita juga dapat servis ekstra dari pembuat template berupa bantuan setelan pemasangan dan setingan adsense bila ada.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, saya merekomendasikan kompiajaib sebagai tempat mengganti template keren dan responsif. Layanan yang di berikan sangat memuaskan dan fast response.

Template kompiajaib
Image source: kompiajaib

Demikian artikel Tips Memilih Template Blog Yang Baik kali ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
Tips Memilih Template Blog Yang Baik

You Might Also Like: