Bijak Bersosial Media

Saungmaman.com - Bijak Bersosial Media

Media Sosial (medsos) sebagai bagian tak terpisahkan dari gaya hidup masa kini, seyogyanya dimanfaatkan secara bijak. Penggunaan medsos secara berlebihan bisa berdampak buruk pada berbagai aspek kehidupan termasuk hubungan dengan orang-orang terdekat.

Ada istilah yang beredar menyatakan bahwa medsos itu mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat. Bila ditelaah lebih jauh, pendapat ini tidak sepenuhnya benar. Dengan begitu intensnya seseorang berkomunikasi menggunakan medsos, memang orang yang tadinya tidak saling kenal bisa berubah menjadi begitu dekat. Namun bila kita bijak menggunakannya, maka medsos bisa juga jadi hal yang positif.

Hal seperti ini sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, karena kenyataan memang menunjukkan bahwa orang cenderung lebih suka bercanda-canda atau bercengkrama di dunia maya menggunakan medsos dibandingkan dengan ngobrol secara langsung dengan keluarganya sendiri.

Lalu apa solusi yang paling baik untuk mensiasati fenomena seperti Ini? Banyak cara yang bisa dilakukan agar kebiasaan bersosial-media bisa lebih bermanfaat. Misalnya, mengatur waktu yang tepat kapan saatnya untuk bekerja, waktu untuk keluarga lalu bersosialisasi dengan sahabat dumay. Dengan mengatur waktu, diharapkan ada keseimbangan komunikasi antara hubungan keluarga dan sahabat-sahabat di linimasa.

Namun yang juga tak kalah penting adalah dengan memaksimalkan penggunaan medsos untuk kegiatan bisnis. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjalani bisnis online melalui media sosial, yang tentunya ini memberi nilai tambah bagi mereka yang ingin memperoleh penghasilan tambahan dari internet.
Baca: Ragam Bisnis Online Buat Pemula
Salah satu contoh mudah berbisnis melalui medsos adalah dengan menjadi reseller toko sepatu online seperti yang saya lakukan sekarang ini. Modalnya cukup terjangkau, hanya dengan modal Rp. 100.000 kita sudah bisa menjadi reseller sepatu berkualitas dengan harga bersaing.

Saung Maman Online

Keuntungan yang diperoleh cukup lumayan… Harga yang tertera di toko online kita sudah dinaikan sesuai kesepakatan. Artinya, setiap ada proses penjualan/transaksi akan ada keuntungan yang bisa kita peroleh.

Itu baru salah satu contoh, masih banyak lagi jenis bisnis online lainnya yang bisa kita coba untuk memanfaatkan medsos agar lebih bermanfaat.

Demikian artikel Saung Maman mengenai Bijak Bermedia Sosial kali ini, semoga tulisan ringan ini bermanfaat.


Advertisement
Bijak Bersosial Media

You Might Also Like:

Buka Komentar