Kapan Waktu yang Tepat Mengupdate Blog?

Saungmaman.com - Kapan Waktu yang Tepat Mengupdate Blog?

Aktivitas blogging membutuhkan keseriusan bila ingin mendapatkan hasil yang optimal, dalam arti optimal dilihat dari segi kualitas maupun hasil sampingan yang didapat darinya. Seperti kita ketahui bersama, ngeblog itu bisa memberi banyak dampak positif bagi mereka yang menekuninya, baik berupa kepuasan batin maupun income yang bisa didapatlan dari kegiatan tulus menulis di media online tersebut.

Salah satu aktivitas yang sangat penting dalam dunia blogging adalah mengupdate blog. Blog yang rajin di update berpotensi memiliki posisi yang bagus di mesin pencarai dan akan terus mendapatkan kemajuan dari sisi earning atau penghasilan dari klik iklan adsense. Oleh karena itu penting sekali bagi para blogger untuk selalu membuat blognya selelu up to date dengan artikel-artikel baru yang fresh dan berkualitas.

Namun dalam kenyataannya, banyak para blogger yang mengalami kesulitan atau kendala dalam mengupdate blog, sehingga kadang kala lama sekali blognya bisa menghasilkan artikel atau konten terbaru. Ini terkait kesibukan di dunia offline yang biasanya sangat menyita waktu.

Sebenarnya bisa saja disela-sela kesibukan pekerjaan offline membuat postingan blog dengan menggunakan handphone sebagai media posting, namun lagi-lagi semua tergantung blogger itu sendiri, apakah bisa menyiasatinya atau tidak.
Baca juga: 3 Hal Penting yang Harus Dihindari Para Blogger
Nah, lalu kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk mengupdate blog? Tidak ada aturan khusus yang jelas untuk mengupdate blog, tapi menurut pengalaman saya selama ini kapan saja boleh mengupdate blog selagi kita mampu. Boleh siang, sore, malam atau dini hari, kapanpun bisa yang penting adalah apa yang kita lakukan setelah mengpdate tersebut.

Hal-hal yang perlu kita lakukan setelah update blog adalah membagikan postingan tersebut ke berbagai media sosial, melakukan ping dan submit artikel ke berbagai mesin pencari, mengabari teman dengan blogwalking, berkomentar di blog teman dan masih banyak lagi yang lain-lainnya. Intinya kita harus proaktif mempromosikan update-an terbaru blog kita aar banyak orang yang mengetahui kalau kita sudah melakukan pembaruan pada blog kesayangan kita.


Dengan rajin promosi, maka akan semakin banyak visitor yang datang mengunjungi blog kita. Lain halnya kalau kita malas promosi, maka update blog kita hanya akan dibaca oleh segelintir orang saja. Hal ini tentu akan membuat kita merasa sia-sia melakukan pembaruan pada blog.
Baca juga: Ingin Jadi Blogger? Jadilah Blogger Multitasking
Cara lain yang  bisa dilakukan adalah dengan mengupload ulang beberapa artikel lama ke G+ atau fb dengan cara yang sama yaitu membagiksn ulang postingan dengan harapan ada satu atau dua temen yang mau berkunjung melihat blog kita walaupun artikelnya termasuk artikel lawas.

Kiranya hanya itu dulu sementara yang bisa saya bagikan mengenai Kapan Waktu yang Tepat Mengupdate Blog?  Mohon maaf buat temen-teman yang komentarnya belum sempat saya balas, blognya belum bisa saya kunjungi balik.
Advertisement
Kapan Waktu yang Tepat Mengupdate Blog?

You Might Also Like:

Buka Komentar
Loading...