4 Tips Jitu Agar Tetap Fit Traveling Saat Puasa

Saungmaman.com - 4 Tips Jitu Agar Tetap Fit Traveling Saat Puasa

Jika Anda adalah  orang yang selalu merasa terganggu dengan banyaknya pengunjung di tempat wisata, bulan puasa bisa menjadi saat yang tepat bagi Anda untuk traveling. Karena di bulan ini biasanya sebagian besar orang memilih untuk menunda aktivitas traveling dan lebih suka menghabiskan waktunya di rumah. Alhasil, banyak tempat wisata cenderung sepi dan Anda dapat dengan bebas beraktifitas tanpa takut terganggu oleh pengunjung lain.

Image: Pixabay

Namun berwisata saat puasa tentu bukan perkara mudah, selain butuh energi lebih, Anda juga perlu punya manajemen perjalanan yang baik.
BACA JUGA
Ini Dia 10 Travel Blogger Pria Favorit Versi SaungMaman 
5 Blog Traveling Terpopuler Karya Para Petualang Wanita Indonesia

Berikut ini adalah 4 Tips yang bisa dilakukan agar traveling saat puasa menjadi lebih menyenangkan. Yuk, kita simak baik-baik ya?

1. Buat plan liburan yang baik. Artinya mulailah mencari beragam informasi tentang destinasi wisata yang akan Anda kunjungi, termasuk pengetahuan di mana harus mencari makanan halal saat berwisata di negara orang yang mayoritas bukan muslim. Merencanakan liburan di bulan puasa tentu berbeda dari biasanya, butuh ekstra hati-hati agar tidak mengganggu ibadah puasa kita.

2. Memilah destinasi wisata. Kondisi tubuh saat puasa sangat berbeda dengan pada saat normal, maka sebaiknya memilih destinasi wisata yang ringan dan santai. Misal berkunjung ke museum, wisata belanja, atau megunjungi  masjid bersejarah.

3. Hindari Bawaan yang Banyak
Menghindari barang bawaan yang terlalu banyak juga menjadi salah satu cara dalam mensiasati diri untuk bisa traveling di bulan puasa. Ini merupakan salah satu cara agar tubuh tidak terlalu cepat lelah. Cukup membawa dompet, paspor, kamera, baju ganti, dan perlengkapan lain seperlunya, untuk mempermudah aktivitas traveling.

4. Mempersiapkan diri sebelumnya.
Asupan makanan yang seimbang dan bergizi membuat tubuh menjadi fit dan tidak mudah kelelahan. Agar perjalanan wisata Anda saat puasa bisa berjalan lancar, maka sebaiknya mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Jaga kondisi tubuh agar dalam kondisi prima, bila Anda kurang fit, sebaiknya menunda dulu rencana liburan sampai kondisi tubuh benar-benar siap untuk berangkat.

Demikianlah artikel Saung Maman mengenai 4 Tips Jitu Agar Tetap Fit Traveling Saat Puasa kali ini, semoga bermanfaat.
Advertisement
4 Tips Jitu Agar Tetap Fit Traveling Saat Puasa

You Might Also Like:

Buka Komentar