Sukses, Perpanjangan Domain Saung Maman

Saung Maman - Sukses, Perpanjangan Domain Saung Maman

Ditengah kesibukan menekuni bisnis baru, akhirnya proses perpanjangan domain Saung Maman untuk yang ketiga kalinya sukses dilakukan. Tidak butuh waktu terlalu lama, hanya dengan sedikit ketelitian saat membaca email pemberitahuan dari Pusat Hosting, akhirnya domain Saung Maman bisa "bernapas lega" untuk kurun waktu satu tahun ke depan.

Saung Maman

Untuk melakukan perpanjangan sewa domain di Pusat Hosting, caranya cukup mudah. Diawali dengan datangnya email pemberitahuan yang menyatakan bahwa masa ekspired sewa domain akan habis dalam kurun waktu beberapa hari kedepan, sebaiknya kita mencatat isi email tersebut agar tidak lupa.

Kemudian langkah selanjutnya adalah login ke klien area tempat kita menyewa domain, dalam hal ini saya menggunakan layanan PusatHosting. Di ruang member area, lakukan pengecekan berapa nilai sewa yang harus kita bayar untuk satu tahun ke depan, apakah ada kenaikan harga atau tidak.

Setelah nominal pembayaran kita ketahui, saatnya memilih cara pembayaran. Apakah dengan menggunakan cara transfer bank, via PayPal atau yang lainnya.

Catat nomor rekening tujuan pembayaran beserta ketentuan lainnya, lalu lakukan konfirmasi untuk memastikan bahwa pembayaran yang kita lakukan sudah benar dan dapat diterima dengan baik oleh pihak penyedia layanan hosting atau domain.
Baca juga: Tips Memilih Web Hosting Terbaik
Bila kita melakukannya dengan benar, biasanya akan ada pemberitahuan melalui email bahwa proses perpanjangan domain yang kita lakukan sukses, dan blog atau website yang kita kelolapun sudah berhasil diperbaharui masa sewanya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan misalnya lupa atau tidak punya waktu untuk melakukan proses perpanjangan domain, sebaiknya sedari awal kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Hindari tindakan mengulur-ulur waktu atau menganggap remeh soal perpanjangan domain, karena akibatnya akan sangat fatal.

Jangan sampai ketika masa berakhirnya sewa sudah habis, dan kita melupakannya, yang akan terjadi adalah penyesalan berkepanjangan karena domain yang kita sayangi tidak bisa diaktifkan lagi atau sudah diambil alih oleh orang lain.

Nah demikianlah sedikit info perihal proses perpanjangan domain Saung Maman yang berhasil dilakukan untuk ketiga kalinya ini, semoga ke depan nanti, akan makin giat dalam mengelola blog kesayangan ini, meskipun kesibukan baru di dunia yang berbeda sangat menyita waktu.

Terimakasih buat teman-teman yang selalu mendukung Saung Maman, sehingga sampai detik ini masih bisa tetap eksis dan mampu memberi kontribusi yang bermanfaat buat para pembaca semuanya.

Saran, kritik serta masukan-masukan berharga yang sifatnya membangun masih terus saya nantikan untuk kemajuan blog ini. Jangan lupa bahagia dan tetaplah menjadi sahabat-sahabat terbaik Saung Maman. Terimakasih...
Advertisement
Sukses, Perpanjangan Domain Saung Maman

You Might Also Like:

Buka Komentar