Android Message Menjadi Lebih Baik dengan Fitur Pencarian Pesan Layaknya WhatsApp

Saung Maman - Google akan segera meluncurkan fitur Pesan Android baru yang dirancang untuk membantu pengguna menemukan konten yang dibagikan sebelumnya dalam percakapan. Bagian baru ini mengumpulkan gambar, video, lokasi, dan tautan yang sebelumnya dibagikan dalam obrolan.

Aplikasi perpesanan yang bersaing seperti WhatsApp biasanya memungkinkan pengguna menemukan media bersama dan tautan lawas.

Seperti dilansir AndroidAuthority, Google segera meluncurkan fitur baru untuk Android Messages minggu ini yang membawa selangkah lebih dekat ke aplikasi perpesanan populer. Menurut posting blog Google yang diterbitkan kemarin, Pesan segera mendapatkan cara baru dan mudah untuk mencari melalui riwayat obrolan.

Android Messaging (Image: Pixabay) 
Katakanlah Anda mengirim tautan beberapa bulan lalu, bagaimana biasanya Anda akan menemukan ini dalam riwayat percakapan Anda? Anda dapat mencoba menggulir melalui rim percakapan secara manual dengan harapan pada akhirnya Anda akan menemukannya. Namun, dengan fungsi penelusuran Pesan baru yang akan datang minggu ini, Anda akan memiliki opsi yang lebih nyaman.
Baca juga: Pembaruan Terbaru WhatsApp: 3 Fitur Baru untuk Demonstrasi Termasuk 'Swipe to Reply' dan 'Dark Mode'
Fitur ini akan memungkinkan Anda mengetuk ikon pencarian di dalam aplikasi dan memilih kontak tertentu untuk “melihat riwayat pesan Anda dengan mereka, termasuk percakapan one to one dan grup, dan semua foto, video, alamat, atau tautan yang Anda bagikan dengan satu sama lain" demikian tulis Google.

Ini tidak berarti aplikasi menyimpan apa pun yang tidak ada di masa lalu - Anda dapat menggulir kembali semua riwayat percakapan secara manual untuk menemukan semua konten ini seperti yang disebutkan sebelumnya. Sebaliknya, ini hanya menyatukan semuanya dalam satu area.

Tautan lokasi adalah sentuhan yang bagus, tetapi sebaliknya, messenger seperti Facebook Messenger, WhatsApp, dan WeChat telah lama memiliki fungsi pencarian media dan tautan sebagai bagian dari fitur inti mereka.

Meskipun Android Messages mungkin tidak mendapatkan banyak pengguna baru melalui pembaruan ini, sepertinya ini merupakan peningkatan yang cerdas untuk penggemar yang ada. Nantikan fitur ini akhir pekan nanti, dan beri tahu saya di komentar apa yang Anda rasakan setelah mencobanya.
Advertisement
Android Message Menjadi Lebih Baik dengan Fitur Pencarian Pesan Layaknya WhatsApp

You Might Also Like:

Buka Komentar