Pentingnya Mikro Influencer dalam Pemasaran Produk

Saung Maman - Pentingnya Mikro Influencer dalam Pemasaran Produk

Peran mikro influencer di era digital marketing sekarang ini tidak bisa dianggap remeh, keberadaannya sangat dibutuhkan oleh para advertiser dan pemilik usaha untuk mempromosikan produk yang mereka miliki. Mudahnya mengakses internet membuat para pemilik produk lebih mengedepankan pemasaran melalui format digital yang banyak menggunakan jasa para influencer

Saat ini prospek pemasaran influencer sedang berkembang sangat pesat. Para influencer baru seperti platform blog dan media sosial lainnya semisal Instagram dan lain-lain terlihat mempengaruhi merek-merek besar juga.

Mikro Influencer
Mikro Influencer/Image: Pixabay

Ada banyak cara dilakukan untuk memberi pengaruh dalam mengubah sifat Influencer Marketing dalam bentuk Influencer Mikro. Mikro Influencer adalah sebuah masa depan pemasaran Influencer dan mereka akan mendorong Industri. Ini adalah merupakan sebuah peluang ketika Facebook, YouTube, LinkedIn merencanakan peran utama sebagai layanan pemasaran.

Efektivitas Biaya dan Kemudahan

Pengaruh pemasaran melalui media sosial membuat biaya jadi lebih efektif daripada iklan tradisional. Kampanye-kampanye ini lebih mudah untuk dilakukan dan mereka bisa mempengaruhi influencer yang tepat juga. Kampanye di media sosial dapat dibuat spesifik sesuai usia, gender, lokasi, dan minat influencer tertarget. Ini membantu dalam menargetkan audiens spesifik pada waktu yang tepat pula.
Baca juga: Apa Itu KOL? Mengapa Keberadaan mereka Begitu Penting?
Satu lagi alasan untuk itu adalah keaslian dan kepercayaan. Mikro-influencer memberikan advokasi pelanggan secara nyata karena mereka adalah suara yang otentik. Mereka adalah penggemar dari merek yang mereka tulis, dan ketika mereka memposting tentang merek ini kepada pengikut dan penggemar mereka, itu bekerja seperti dari mulut ke mulut.

Dengan micro influencer, hubungan ini diintensifkan, karena kemungkinan rekomendasi tersebut akan terasa lebih karena mereka adalah orang-orang yang Anda kagumi dan Anda dapat lakukan, Anda tidak dapat menjadi selebriti tetapi secara praktis Anda dapat memiliki 50 ribu pengikut di media sosial yang apakah Anda bercita-cita untuk mendapatkannya.

Peningkatan Penggunaan Iklan

Belakangan, jelas adanya peningkatan penggunaan iklan dalam konten blogger juga, blogger yang memiliki banyak pembaca mendapatkan banyak iklan juga. Pasar akan didominasi oleh pasar sosial lebih dari sekadar digital. Ini merupakan peluang dan prospek yang sangat bagus bagi para blogger untuk meningkatkan earningnya melalui pengoptimalan iklan di blognya.

Ini seperti mendemokratisasikan pemasaran. Ada kemajuan teknologi hebat yang akan membuat proses lebih mudah, hemat biaya, sangat skalabel dan mengalihkan fokus dari puncak piramida ke dasar piramida. Membuat merek lebih dekat dan lebih dekat lagi ke pelanggan mereka secara lebih mudah dan menyenangkan.

Sumber: WartaEkonomi
Advertisement
Pentingnya Mikro Influencer dalam Pemasaran Produk

You Might Also Like:

Buka Komentar