Berikut Ini Tips Menggunakan Make Up Yang Baik Dan Natural

Saung Maman - Ber-makeup merupakan salah satu kegiatan yang digandrungi oleh kaum perempuan, untuk menunjang penampilannya agar jauh lebih menarik lagi. Tapi masalahnya, masih ada sebagian dari kita yang belum paham dengan cara makeup natural. Nah, bagi kalian yang belum paham, berikut dibawah ini ada tips menggunakan makeup natural yang baik.

1. Gunakan Foundation Ringan

Untuk menggunakan makeup sehari-hari yang natural, maka sebaiknya jangan menggunakan alas bedak yang terlalu tebal. Akan tetapi sebaiknya gunakan foundation tipis namun merata supaya nampak lebih lembut dan natural. Dan pada saat menggunakan foundation, jangan menggunakan foundation dengan disebar, melainkan kerjakan hingga selesai baru kemudian digeser ke bagian wajah yang lain. Misalnya, pertama pada dahi, setelah selesai lalu beralih ke pipi, dan seterusnya.

2. Gunakan Bedak Tabur

Setelah menggunakan foundation anda bisa menyapukan bedak tabur untuk riasan natural. Namun jika anda ingin menambahkan compact powder, boleh-boleh saja, namun poleskan secukupnya. Dan pada saat menggunakan bedak, lakukan dengan gerakan dari bawah ke samping untuk hasil yang lebih maksimal.
Baca juga: 8 Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Mengelupas 
3. Riasan Mata Natural

Guna untuk mendapatkan riasan mata natural, hal pertama yang harus dilakukan adalah menggambar alis. Bentuk alis anda dengan mengikuti alis asli dengan menggunakan pensil alis. Penggunaan eyeliner ini akan mempertegas bentuk mata anda. Selain itu, eyeliner ini juga bisa mempertajam riasan pada wajah anda.


Bagi pemula, anda bisa menggunakan eyeliner pensil, namun jika anda sudah mahir untuk menggunakan eyeliner cair maka anda bisa untuk mencobanya. Dan mulailah menggunakan eyeliner ini dari kelopak mata bagian dalam (dekat hidung), kemudian tarik perlahan sampai di ujung kelopak mata bagian luar. Jika anda ingin menggunakan eyeliner ala Korea, anda bisa menarik ujung garis eyeliner di bagian luar sedikit. Sedangkan pada bagian bawah mata bisa menggunakan eyeliner pensil. Caranya adalah dengan menarik garis pada bagian bawah mata secukupnya, dan jangan terlalu tebal kalau anda tidak ingin terlihat seperti gotik.

4. Gunakan Bulu Mata Dan Mascara

Caranya : pertaa pilih bulu mata yang tidak terlalu panjang dan lebat. Karena kali ini anda akan merias wajah secara natural. Lalu potong ujung bulu mata supaya tidak menusuk ke mata. Setelah itu oleskan lem bulu mata di bulu mata palsu, bukan di kelopak mata anda. Dan rekatkan bulu mata tersebut serta diamkan selama 1 menit.

5. Gunakan Blush On

Penggunaan blush on ini bukan hanya untuk mewarnai pipi saja, namun juga untuk mempertegas tulang pipi. Cara menggunakan blush on yang benar pada wajah yang oval adalah usapkan blush on pada bagian tulang pipi yang tertinggi, sedangkan untuk yang memiliki wajah bulat bisa menggunakan blush on ini dari tulang pipi bagian bawah ke atas. Pilihlah blush on warna coklat sehingga nampak terlihat menyatu dengan wajah anda. Sedangkan untuk teksturnya, anda bisa menggunakan blush on berbentuk bubur supaya hasilnya lebih matte. Selain itu tekstur yang bubuk pada saat terkena minyak atau keringat akan membuat makeup nampak lebih natural.

6. Penggunaan Lipstik

Warnai bibir anda dengan menggunakan lipstik. Dalam hal ini ada berbagai jenis dan warna lipstik yang bisa anda gunakan sesuai dengan selera. Dan jika anda menginginkan lipstik yang tahan lama serta tidak mudah luntur selama berjam-jam, maka pilihlan lipstik jenis matte.

Itulah beberapa tips menggunakan makeup natural. Dengan begitu, tentu saja akan membuat penampilan anda menjadi cantik alami.
Advertisement
Berikut Ini Tips Menggunakan Make Up Yang Baik Dan Natural

You Might Also Like:

Buka Komentar