Perlukah Membuat Blog Lebih dari Satu?

Saung Maman - Perlukah Membuat Blog Lebih dari Satu?

Pertanyaan ini sengaja saya buat untuk memotivasi diri sendiri terutama. Sebagai blogger sebaiknya punya pandangan jauh ke depan, mengingat prospek positif dampak dari menggeluti dunia blogging ini sangat cerah. Bukan hanya soal materi, tapi juga memberi dampak positif terhadap cara berpikir kita yang makin maju dengan berusaha mencari bahan tulisan untuk mengupdate blog.

Kenapa saya bertanya apakah perlu membuat blog lebih dari satu? Jawabannya adalah Perlu banget! Kenapa? Karena dengan memiliki blog lebih dari satu, kreatifitas kita akan bertambah, beda halnya kalau hanya memiliki satu blog, kreatifitas seolah-olah terpaku hanya pada satu blog saja. Dengan punya beberapa blog, pikiran kita secara otomatis akan mencari cara agar setiap blog yang kita kelola bisa selalu update, ini point utamanya, dengan punya blog beda tema, pikiran kita bisa lebih terbuka dalam mencari ide-ide untuk postingan.

Setiap blog tentu memiliki niche atau tema yang berbeda, ini sudah merupakan nilai lebih bagi seorang blogger agar tidak merasa jenuh karena hanya fokus pada satu blog saja. Buatlah blog dengan tema yang sama sekali berbeda antara blog utama dengan blog lainnya, ini dimaksudkan agar apa yang kita posting tidak memiliki kemiripan dalam hal pembahasannya, namun demikian usahakan satu sama lain bisa saling melengkapi.

Admin sendiri sebenarnya sudah lama memiliki blog dengan tema yang berbeda, namun karena satu dan lain hal, blog kedua masih kurang penanganan dan hanya sesekali saja di update. Blog yang awalnya bertajuk intiphotografi.blogspot.com ini sekarang sudah berganti alamat jadi saungkreasi.web.id.

Saung Kreasi
Saung Kreasi
Blog berekstensi webid ini membahas perihal kreatifitas dalam hal seni/art, digital fotografi, dll. Buat teman-teman yang punya ide-ide cemerlang soal kreatifitas digital atau apapun itu, boleh juga nanti berkontribusi dalam bentuk karya tulis untuk di muat di blog tersebut. Keuntungannnya adalah setiap postingan boleh menyematkan link dofollow selamanya (selama konten lolos verifikasi) plus bonus share akun medsos admin yang terdiri dari Twitter, Facebook dan G+.
Baca juga: Saudara Kembar yang Terlahir Kembali
Domain dengan ekstensi webid sudah saya daftarkan dan sudah aktif, berkat informasi yang saya dapatkan di blog sahabat saya mas Dwi Sugiarto yang menginformasikan perihal domain murah Rp.5900 harga promo akhir tahun. Sayapun dengan senang hati menyambut gembira kabar tersebut, dan tanpa berlama-lama langsung saya ambil promonya mumpung kuotanya belum habis.

Saat ini saungmody, sudah saya integrasikan ke domain baru saungkreasi. Semoga bisa segera berkembang menyusul Saung Maman yang sudah sejak lama tayang.

Demikian informasi yang bisa saya share kali ini, semoga ada manfaatnya buat pembaca setia Saung Maman.
Salam blogging!
Advertisement
Perlukah Membuat Blog Lebih dari Satu?

You Might Also Like:

Buka Komentar