Perlukah Membuat Blog Lebih dari Satu?

SaungMaman - Perlukah Membuat Blog Lebih dari Satu?


Pertanyaan ini sengaja saya buat untuk memotivasi diri sendiri terutama. Sebagai blogger sebaiknya punya pandangan jauh ke depan, mengingat prospek positif dampak dari menggeluti dunia blogging ini sangat cerah. Bukan hanya soal materi, tapi juga memberi dampak positif terhadap cara berpikir kita yang makin maju dengan berusaha mencari bahan tulisan untuk mengupdate blog.

Perlukah membuat blog lebih dari satu?


Kenapa saya bertanya apakah perlu membuat blog lebih dari satu? Jawabannya adalah Perlu banget! Kenapa? Karena dengan memiliki blog lebih dari satu, kreatifitas kita akan bertambah, beda halnya kalau hanya memiliki satu blog, kreatifitas seolah-olah terpaku hanya pada satu blog saja. Dengan punya beberapa blog, pikiran kita secara otomatis akan mencari cara agar setiap blog yang kita kelola bisa selalu update, ini point utamanya, dengan punya blog beda tema, pikiran kita bisa lebih terbuka dalam mencari ide-ide untuk postingan.

Setiap blog tentu memiliki niche atau tema yang berbeda, ini sudah merupakan nilai lebih bagi seorang blogger agar tidak merasa jenuh karena hanya fokus pada satu blog saja. Buatlah blog dengan tema yang sama sekali berbeda antara blog utama dengan blog lainnya, ini dimaksudkan agar apa yang kita posting tidak memiliki kemiripan dalam hal pembahasannya, namun demikian usahakan satu sama lain bisa saling melengkapi.

Blog kedua


Admin sendiri sebenarnya sudah lama memiliki blog dengan tema yang berbeda, namun karena satu dan lain hal, blog kedua masih kurang penanganan dan hanya sesekali saja di update. Awalnya blog kedua ini saya beri namaSAUNG KREASI namun kemudian saya ganti menjadi SAUNGMODY dengan alamat saungmody.blogspot.com 

Saung Kreasi
SaungMody

Ekstensi blogspot


Blog berekstensi blogspot ini membahas perihal kreatifitas dalam hal seni/art, digital fotografi, dll. Buat teman-teman yang punya ide-ide cemerlang soal kreatifitas digital atau apapun itu, boleh juga nanti berkontribusi dalam bentuk karya tulis untuk di muat di blog tersebut. Keuntungannnya adalah setiap postingan boleh menyematkan link dofollow selamanya (selama konten lolos verifikasi) plus bonus share akun medsos admin.
Baca juga: Saudara Kembar yang Terlahir Kembali
Domain blogspot sempat beralih ke ekstensi web.id dan sudah aktif selama kurang lebih 1 tahun berkat informasi yang saya dapatkan dari blog sahabat saya mas Dwi Sugiarto yang menginformasikan perihal domain murah Rp.5900 harga promo akhir tahun. Sayapun dengan senang hati menyambut gembira kabar tersebut, dan tanpa berlama-lama langsung saya ambil promonya mumpung kuotanya belum habis. Namun sayang karena kesibukan saya dalam pekerjaan domain web.id tidak bisa saya lanjutkan dan kembali ke blogspot.

Demikian informasi yang bisa saya share kali ini, semoga bermanfaat.
Perlukah Membuat Blog Lebih dari Satu?

You Might Also Like: