Ini dia Arti Kata Ghosting yang Sering Digunakan Netizen

 SaungMaman - Istilah-istilah baru yang digunakan netizen makin aneh-aneh aja. Belakangan ini kita sering mendengar istilah baru yang digunakan anak-anak muda khususnya di media sosial, seperti Facebook, Twitter dan Instagram yaitu istilah "Ghosting".

Ini dia Arti Kata Ghosting yang Sering Digunakan Netizen
Ghosting | Image: Freepik

Tahukah kamu apa arti kata ghosting? 

Ghosting itu sebenarnya berasal dari kata bahasa Inggris yang artinya "berbayang", namun istilah ghosting yang sekarang sedang trend dikalangan anak muda penggiat medsos ini memiliki makna lain. Ghosting yang dimaksud adalah suatu keadaan seperti "menggantung". Misal contoh, seseorang yang dalam beberapa waktu terakhir menjalin suatu hubungan yang sangat akrab, tiba-tiba salah satu dari mereka pergi begitu saja, pergi tanpa pesan dan menghilang bak di telan bumi.

Baca juga: Kumpulan Quotes Novel Dilan Yang Membuat Cewek Klepek-klepek

Ghosting bisa juga memiliki makna PHP, pemberi harapan palsu. Memberikan kebahagiaan sesaat yang cukup membuat hati berbunga-bunga, namun kemudian mencampakkannya begitu saja. 

Bahasa gaul

Bahasa gaul seperti ghosting ini muncul begitu saja, entah siapa yang memulainya. Namun kemunculannya biasanya tanpa sengaja, bisa berasal dari bahasa daerah, bahasa asing berawal dari candaan, kata-kata yang diplesetkan, dan lain-lain. 

Dunia maya memang tempat yang unik, hal-hal yang tadinya tidak terpikirkan, tiba-tiba bisa menjadi sesuatu yang viral dan menjadi bahan perbincangan. Intinya, bijaklah dalam menyerap informasi, jangan telan mentah-mentah. Saring dulu sebelum sharing, ambil yang baik dan buang yang jeleknya. 

Salam netizen! 

Ini dia Arti Kata Ghosting yang Sering Digunakan Netizen

You Might Also Like: