Libur Telah Tiba, Jangan Kemana-mana

 SaungMaman - Libur Telah Tiba, Jangan Kemana-mana

Libur sekolah telah tiba, biasanya dalam masa liburan seperti ini, banyak keluarga yang memanfaatkannya dengan berlibur ke berbagai obyek wisata, atau berkunjung ke tempat saudara yang berada di luar kota. 

Namun liburan kali ini terasa berbeda, berhubung suasananya masih dalam keadaan pandemi covid-19, maka sebaiknya setiap keluarga bisa menahan diri. Alangkah baiknya liburan kali ini di rumah saja. Banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya membersihkan rumah, berkebun bagi yang punya lahan, dll. 

Libur Telah Tiba, Jangan Kemana-mana
Anak-anak berlibur | Image: Freepik

Jangan ambil resiko dengan nekad bepergian ke tempat yang ramai dan banyak kerumunan, karena bahaya penularan virus corona masih terus mengintai. Tingkat penyebaran virus corona masih cukup tinggi dan korban-korban terus berjatuhan. Jangan abaikan keselamatan keluarga hanya untuk mendapatkan kesenangan sesaat. Toh, liburan masih bisa dilakukan dilain waktu bila keadaan sudah benar-benar aman.

Baca juga: Cara Mengatasi Rasa Bosan Pada Murid

Menyikapi masa liburan sekolah yang juga berbarengan dengan liburan akhir tahun, pemerintah memutuskan untuk memperpendek masa liburan. Ini dimaksudkan agar dampak yang ditimbulkan oleh adanya libur panjang (karena masih dalam masa pandemi) bisa diminimalisir. 

Sebagai warga negara yang baik, kita tentunya mendukung upaya yang dilakukan pemerintah tersebut, karena bertujuan untuk keselamatan warganya. 

Nah, bagi adik-adik yang sedang menikmati masa liburan sekolah, semoga bisa memaklumi kondisi ini. Tetap bergembira walaupun liburan hanya di rumah saja. Karena masih banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan dengan keluarga, tanpa harus pergi kemana-mana. 

Selamat berlibur! 

Libur Telah Tiba, Jangan Kemana-mana

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular