Tantangan Berat Tahun 2021

SaungMaman - Tantangan Berat Tahun 2021

Tahun 2020 sudah kita tinggalkan, saatnya bangkit menyambut tahun baru 2021. Tahun yang menyimpan begitu banyak tantangan karena masih diliputi berbagai kesulitan akibat pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir. 

Sikap optimistis diiringi upaya tak kenal lelah dalam mengatasi berbagai masalah yang ada di depan mata, mutlak dilakukan. Buang jauh-jauh sikap pesimistis dan keputusasaan yang berakibat mundurnya semangat bertahan hidup ataupun etos kerja. 

Tahun baru memang tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, diisi dengan beragam acara hiburan, sedikit berhura-hura, pesta bakar ikan bersama teman atau kerabat. Sah-sah saja sebenarnya, namun esensi yang paling penting dari perayaan tahun baru adalah semangatnya.

Happy New Year 2021 | Freepik

Ketika semangat tahun baru sudah menggelora dalam jiwa, pertahankan dan buatlah ia menjadi 'bara api' yang sebisa mungkin kita jadikan motivasi untuk menjadi sebuah kekuatan yang maha dahsyat. Semangat perubahan itu perlu, bahkan 'wajib' dimiliki oleh mereka yang menginginkan perbaikan hidup yang lebih dari sekedar ungkapan kata-kata belaka.


Perubahan itu harus berwujud nyata, baik dalam pola pikir, sikap dan tingkah laku. Siapapun bisa berubah selama ia punya komitmen dan teguh memegang prinsip serta tekad yang sudah diniatkannya saat menjelang pergantian tahun. 

Apa yang telah tercapai di tahun yang lalu, hendaknya bisa dijadikan tolok ukur atas kemampuan diri. Hargai prestasi yang membanggakan itu, buat diri Anda benar-benar bangga terhadap diri sendiri. Sementara kegagalan akan suatu rencana yang telah dibuat, jangan dijadikan beban, tapi sebaliknya jadikan sebagai tambahan energi untuk berbuat lebih baik di tahun-tahun mendatang. 

Sudah bukan saatnya meratapi nasib ataupun kegagalan, tapi justru ini saatnya bangkit dari keterpurukan. Pandemi COVID-19 sudah membuat kita makin kuat, bisa bertahan hingga sejauh ini itu adalah sebuah prestasi yang patut kita apresiasi. 

Akhir kata, Tantangan Berat Tahun 2021 akankah membuat kita menyerah? Atau bahkan membuat kita makin tertantang untuk lebih meningkatkan daya juang? Semua kembali pada diri kita masing-masing. Menyerah pada kesulitan atau bangkit melawan masalah yang datang menghadang? Anda pasti sudah tahu jawabannya... 
Tantangan Berat Tahun 2021

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape

Popular