Apa Itu JNE Cashless?

By SaungMaman

Perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang atau ekspedisi JNE Express mulai memperkenalkan fitur JNE Cashless sejak pertengahan 2020 lalu. Fitur ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para penjual dalam banyak hal terutama bagi seller yang menggunakan platform e-commerce

Apa itu JNE Cashless? 

Dilansir Cekresi.com JNE Cashless adalah sebuah fitur pembayaran non tunai yang bertujuan untuk memudahkan para penjual di toko online. Fitur ini memberikan kemudahan kepada penjual saat melakukan pengiriman barang. Penjual tidak perlu membayar tunai biaya pengiriman barang saat mengantarkan paket ke gerai JNE terdekat. 

JNE Cashless | Image: Cekresi.com
Fitur JNE Cashless hadir melengkapi fitur lainnya seperti JNE Booking yang memudahkan penjual saat hendak mengirimkan paket tanpa harus menuliskan alamat pembeli secara manual. Dengan demikian resiko kesalahan penulisan nama dan alamat baik dari pihak pembeli maupun kurir akan dapat dihindari.

Penjual juga tidak perlu menginput nomor resi secara manual sehingga kesalahan penulisan nomor resi untuk beberapa kiriman yang berbeda tidak akan terjadi. Kelebihan lainnya yaitu penjual tidak perlu membayar ongkir ke pihak kurir sehingga cash flow pemilik toko tidak akan terganggu karena tidak harus melakukan pembayaran di awal.


Yang juga cukup menarik adalah dengan menggunakan JNE Cashless, penjual akan mendapatkan tambahan benefit dengan adanya cashback hingga 12,5 persen.

Apa dampaknya bagi penerima yang menerima paket dengan JNE Cashless? 

Bagi penerima paket JNE Cashless ini sebenarnya tidak ada dampak apa-apa. Jadi dalam hal ini perbedaannya hanya dari sisi kemudahan bagi penjual saja. Penerima tetap bisa melacak paket sama seperti pengiriman yang di bayar tunai oleh penjual. Nomor resi yang diberikan bisa di cek seperti resi lainnya mengikuti jenis layanan yang dipilih seperti Reguler atau Nextday


Apa keuntungan bagi penerima JNE Cashless? 

Tentu saja resiko kesalahan input atau barang tertukar tidak akan terjadi. Begitu juga dengan penulisan alamat, karena label tinggal dicetak. Nah, karena nomor resi otomatis diinput ke marketplace, maka nomor resi juga bisa langsung diketahui saat barang diterima oleh pihak ekspedisi. Berbeda dengan cara manual karena harus menunggu diinput terlebih dahulu oleh pihak penjual. 

Apakah JNE Cashless merupakan resi otomatis? 

Ya, itulah salah satu keuntungan JNE Cashless karena nomor resi akan otomatis tercetak ke marketplace, sehingga kesalahan mengisi nomor resi oleh penjual tidak akan terjadi. 

Bagaimana cara cek resi JNE Cashless? 

Cara ceknya sama seperti pengecekan resi sebelumnya. Cukup masukan nomor resi pada kolom tracking lalu klik cek resi. 

Apakah JNE Cashless libur pada hari Minggu? 

Layanan JNE Cashless tetap melayani pengantaran pada hari Minggu dan hari Libur. Sedangkan untuk jenis layanan yang lainnya tidak ada pengantaran. 


Apa Itu JNE Cashless?

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Postingan Terbaru