Tips Sukses Diterima Daftar Program Kartu Prakerja

By SaungMaman

Program Kartu Prakerja kini sudah memasuki gelombang 14. Bagi teman-teman yang masih belum berhasil lolos pendaftaran ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini. 

Pertama pastikan data-data yang diinput sudah benar semua dan tidak ada kesalahan pengisian data. Kesalahan dalam menginput data akan menyebabkan kesulitan dalam melangkah ke tahap selanjutnya. 

Kedua, saat mengisi kuesioner berikan jawaban terbaik yang menunjukkan kualitas diri teman-teman. Jangan memberikan jawaban yang berkesan merendahkan kemampuan diri sendiri. Jawaban terbaik akan menjadi nilai tambah yang bisa menjadi pertimbangan diterima atau tidaknya pengajuan Prakerja teman-teman. 

Ketiga, pastikan semua kelengkapan akun yang dibutuhkan dalam program Kartu Prakerja sudah disiapkan mulai dari Akun email, Akun Prakerja, Akun Dompet Digital, Akun Lembaga Pelatihan dan lain-lain.

Contoh Sertifikat Prakerja

Jangan putus asa bila pada gelombang yang diikuti belum diterima. Cek kembali ketersediaan gelombang berikutnya dengan cara rutin login ke akun Prakerja. Karena berdasarkan pengalaman penulis yang mendaftarkan diri sejak gelombang pertama baru diterima pada gelombang ke-5.

Bila teman-teman beruntung dan diterima, gunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Segera lakukan pembelian paket pelatihan di awal-awal teman diterima. Jangan menunda-nunda waktu, karena bila waktunya habis, maka yang rugi adalah diri sendiri karena melewatkan kesempatan emas yang sudah ada di depan mata. 

Dalam memilih mitra pelatihan, pastikan bahwa lembaga pelatihan yang teman-teman pilih memiliki kredibilitas yang baik dan profesional dalam memberikan pelatihan. Ini penting agar uang yang diberikan pemerintah untuk membeli paket pelatihan benar-benar bermanfaat dan tidak sia-sia. 

Mitra Pelatihan
Bila teman-teman serius, tidak perlu berlama-lama untuk menyelesaikan pelatihan. Berdasarkan pengalaman admin, cukup 2 hari untuk menyelesaikan materi pelatihan dengan durasi 7 jam. 

Nah, kiranya itu saja tips sukses agar diterima saat mendaftar program Kartu Prakerja kali ini, semoga bermanfaat. 
Tips Sukses Diterima Daftar Program Kartu Prakerja

You Might Also Like:

Protected by Copyscape