Begini Cara Membuat Artikel Masuk Page One di Mesin Pencari

By SaungMaman

Cara membuat artikel masuk page one memerlukan beberapa strategi khusus yang harus Anda terapkan saat mengisi konten di website. Berikut ini adalah penjelasan lengkap seputar apa saja cara yang harus dilakukan agar artikel bisa memasuki page one pada mesin pencari.

Riset Keyword Sebelum Menulis

Hal pertama yang bisa diterapkan adalah melakukan riset keyword terlebih dahulu sebelum menulis artikel. Keyword ini merupakan kumpulan kata yang berhubungan dengan isi artikel, sehingga nantinya konten Anda banyak dicari dan ditemukan oleh pembaca di mesin pencarian.

Riset keyword ini bisa dilakukan menggunakan website khusus yang tersedia di internet dengan memasukkan beberapa kata sesuai fokus konten artikel Anda. Setelah menemukan keyword yang tepat, maka atur sebarannya secara merata di dalam artikel.

Begini Cara Membuat Artikel Masuk Page One di Mesin Pencari
Begini Cara Membuat Artikel Masuk Page One di Mesin Pencari

Buat Artikel yang Lengkap dan Standar SEO

Menulis artikel dengan lengkap dan memenuhi standar SEO adalah cara berikutnya agar konten website Anda cepat memasuki page one mesin pencarian. Struktur artikel yang lengkap terdiri dari pembuka menarik, isi sesuai dengan topik utama, dan penutup berupa kesimpulan.

Baca juga: Kunci Rahasia agar Sukses Membangun Blog

Standar SEO juga diperlukan agar memastikan bahwa artikel yang tertulis tersusun dengan rapi dan teroptimasi. Standar ini bisa dipenuhi dengan penyebaran keyword secara merata, serta penerapan aspek-aspek lain seperti sub heading, LSI, dan sebagainya.

Update Artikel Setiap Hari

Cara membuat artikel masuk page one berikutnya adalah dengan mengisi konten blog secara rutin. Anda bisa mengupload artikel minimal satu judul setiap harinya. Upload konten artikel secara konsisten dengan mengatur jadwal di setiap harinya agar traffic website Anda bagus.

Jangan lupa untuk membuat konten dengan kualitas yang konsisten agar pembaca selalu mendapatkan informasi terbaru. Keaktifan website dalam memposting artikel juga akan memberikan sinyal positif ke Google untuk merekomendasikan konten-konten Anda.

Gunakan Internal Link

Mencantumkan link internal juga merupakan salah satu cara agar artikel bisa memasuki page one mesin pencari. Fungsi dari internal link adalah agar Google bisa mengindex website Anda dengan lebih mudah.

Pembaca artikel juga bisa mendapatkan informasi lebih detail dengan internal link yang sudah dicantumkan. Internal link ini berhubungan dengan postingan sebelumnya di website Anda yang dikaitkan dengan konten artikel terbaru agar setiap konten saling berhubungan.

Tulis Artikel yang Fokus Pada Satu Topik Pada Satu Platform

Penulisan artikel dengan fokus pada satu topik bertujuan agar konten tersebut bisa disajikan secara runtut kepada pembaca. Hal ini membuat pembaca berkesempatan untuk mendapatkan informasi selengkap mungkin dengan mengakses web Anda.

Apabila Anda sudah menentukan suatu topik, maka susunlah setiap poin yang menjadi sub judulnya. Cara ini cukup efektif karena artikel tersebut akan berisi konten yang menarik dan bermanfaat sesuai topik yang ingin dicari oleh pembaca.

Lakukan Pengindeksan Link Artikel di Webmaster

Hal pertama yang harus dilakukan agar bisa mengindeks link artikel adalah dengan mendaftarkan website ke webmaster. Selanjutnya, tambahkan sitemap website yang berguna untuk membantu crawler spider google untuk mengindeks situs Anda.

Masukkan URL sitemap website yang diinginkan dan lakukan proses verifikasi. Anda juga bisa langsung melakukan pengindeksan ini dengan Yoast SEO apabila menggunakan wordpress. Langkah terakhir adalah memastikan bahwa semuanya sudah sukses tersubmit.

Beberapa cara membuat artikel masuk page one tersebut dapat diterapkan pada pengembangan web Anda. Memahami struktur penulisan artikel dengan benar serta konsisten dalam menguploadnya merupakan hal yang paling perlu diperhatikan untuk meningkatkan traffic website, dan bisa masuk page one.


Begini Cara Membuat Artikel Masuk Page One di Mesin Pencari

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape