Bahasa Inggris Tidak Setuju dan Setuju yang Harus Kamu Ketahui

By SaungMaman

Bahasa Inggris tidak setuju dan setuju harus diketahui oleh semua pelajar yang ingin menguasai skill bahasa asing. Di sekolah atau kampus, kamu pasti perlu memperdebatkan pendapatmu pada apa yang disampaikan oleh teman. Dengan kata lain memberikan pendapat kamu tentang topik tertentu harus didahului dengan sikap setuju atau tidak setuju.

Bahasa Inggris Tidak Setuju dan Setuju yang Harus Kamu Ketahui
Bahasa Inggris Tidak Setuju dan Setuju yang Harus Kamu Ketahui

Baru setelah itu diberikan alasan dan bukti. 'argumen' akademis yang berbeda dari yang mungkin disampaikan teman kamu. Meskipun terkadang memberi alasan atas rasa tidak setuju dari pendapat teman itu bukan suatu keharusan, namun hal itu akan jauh lebih sopan dan tidak melukao perasaan kamu. Apa saja ya kata-kata yang harus diucapkan ketika kamu merasa tidak setuju dengan pendapat teman?

Frasa Setuju dan Tidak Setuju Dalam Bahasa Inggris


Sebelum mengatakan bahwa kamu tidak setuju dengan apa yang disampaikan teman, penting untuk mengingat ini, bahwa kamu harus mencoba untuk tidak setuju dengan sopan. Jadi, cobalah untuk terlebih dahulu mengakui pendapat teman kamu sebelum mengatakan mengapa kamu tidak setuju.

Kamu boleh kok tidak setuju, tetapi kamu harus menghindari kalimat tidak setuju kamu dengan lantang dan kerasa terlalu sering karena mungkin terlihat tidak sopan. Berikut beberapa kata yang bisa mewakili rasa tidak setuju kamu pada argumen, ide atau pendapat teman kamu :

- I disagree
- I strongly disagree about your opinion
- That’s false
- That’s not true

Baru setelah mengungkapkan bahasa Inggris tidak setuju, kamu bisa menyampaikan alasannya. Adapun jika kamu setuju dengan pendapat orang yang kamu ajak bicara, beberapa frase untuk mewakili rasa setuju atau mengakui ide orang lain adalah sebagai berikut :

- I agree
- She is absolutely right
- I agree entirely
- I totally agree

Apakah masih ada yang kamu bingungkan perihal setuju dan tidak setuju dalam bahasa Inggris? Atau bingung menyampaikan alasan mengapa tidak menyetujui pendapat tersebut? Yuk, belajar skill bahasa Ingrris kamu di EF English Center!

Bahasa Inggris Tidak Setuju dan Setuju yang Harus Kamu Ketahui

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape