Cara Menautkan URL Blog di Akun Disqus Agar Mudah Dikunjungi

By SaungMaman

Beberapa blogger yang berkunjung ke blog sahabat yang menggunakan kolom komentar Disqus, mungkin ada yang belum tahu mengenai Cara Menautkan URL Blog di Akun Disqus Agar Mudah Dikunjungi. Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat kunjungan balasan dari blogger yang kita kunjungi sangat berperan dalam meningkatkan jumlah visitor ke blog yang kita kelola. 

Menautkan url blog di profil Disqus adalah salah satu cara agar ketika pemilik akun melakukan blog walking ke blog sahabat yang menggunakan kolom komentar Disqus, maka pemilik blog tersebut dapat dengan mudah untuk melakukan kunjungan balik ke blog yang berkomentar tadi. 

Kolom Komentar Disqus

Saat kita berkomentar di blog yang menggunakan kolom komentar Disqus, mau tidak mau kita harus login terlebih dahulu ke akun Disqus. Untuk membuat akun Disqus caranya cukup mudah, yaitu cukup dengan memasukkan alamat email dan membuat password. 

Setelah memiliki akun Disqus, saat itu juga kita bisa langsung memberikan komentar di blog sahabat dan berinteraksi dengan Admin blog dan pengunjung lainnya. Saat nama kita di klik, otomatis akan masuk ke profil kita di akun Disqus. Namun ada yang belum tahu tentang cara menampilkan URL blog di akun Disqus sehingga orang yang meng-klik nama kamu tidak bisa berkunjung ke blog yang kamu miliki. 

Cara Menautkan URL Blog di Akun Disqus

Nah, pada kesempatan ini SaungMaman akan berbagi info tentang Cara Menautkan URL Blog di Akun Disqus Agar Mudah Dikunjungi oleh orang lain. 

Berikut ini adalah langkah-langkah pengaturan profil akun Disqus:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu tentunya adalah dengan membuat akun Disqus. Caranya silahkan teman-teman klik tulisan Disqus yang ada di blog sahabat yang ada komentar Disqus nya, lalu klik buat akun dengan menggunakan alamat email dan buatlah password. 

Kolom Komentar Disqus

2. Langkah kedua adalah dengan melakukan pengaturan di menu profil. Silahkan klik gambar gerigi.  

Klik Gambar Gerigi

3. Lalu klik pengaturan. 

Pengaturan Profil Disqus

Kemudian klik Profil, masukan Nama, biografi, alamat URL atau situs blog. 

Masukkan URL blog di Disqus

Untuk melihat apakah URL blog kamu sudah tersimpan dengan benar, cobalah mengeceknya dengan cara klik tulisan Disqus, maka akan muncul ringkasan profil kamu yang terdiri dari menu: Komentar, Diskusi, Rekomendasi dan Tentang. Nah, untuk melihat URL blog kamu silahkan klik pada menu 'Tentang", maka URL blog akan tampil disertai dengan rincian alamat/lokasi dan kapan kamu bergabung dengan Disqus.

URL Blog telah Terpasang

Dengan melakukan pengaturan secara lengkap di akun Disqus seperti di atas, maka si pemilik blog atau pengunjung blog lain yang meng-klik nama kamu bisa dengan mudah mengunjungi blog kamu. Ini cukup membantu meningkatkan kunjungan ke blog kamu.


Bila semua pengaturan sudah selesai dilakukan, maka tampilan profil akun Disqus kamu akan terlihat lebih rapi dan enak dilihat. 

Tampilan Profil Akun Disqus

Namun bila blog kamu tidak ingin dikunjungi oleh orang lain, ya tidak usah memasukkan URL blog di Disqus atau kamu bisa menseting profil Disqus menjadi Private. Pilihan ada di tangan kita sendiri. Namun saran saya sih sebaiknya URL blog kita diseting terlihat oleh semua orang. Selain untuk memudahkan sahabat kita untuk mengunjungi blog kita, juga bisa menambah backlink berharga dari Disqus yang tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas blog yang kita miliki. 

Kiranya itu saja informasi singkat mengenai 
Cara Menautkan URL Blog di Akun Disqus Agar Mudah Dikunjungi kali ini, semoga bermanfaat. Bila teman-teman ada yang ingin menambahkan, silahkan menuliskannya di kolom komentar. 

Terimakasih. 

Cara Menautkan URL Blog di Akun Disqus Agar Mudah Dikunjungi

You Might Also Like:

Tidak ada komentar:

Protected by Copyscape