4 Alasan Mahasiswa Harus Ikut Kursus Bahasa Inggris

By SaungMaman

Jika sudah masuk waktu libur semester pastinya ada banyak bertebaran brosur kursus bahasa inggris dimana-mana, apalagi yang ditawarkan kepada para mahasiswa. Pada dasarnya pendidikan bahasa inggris ini memang sudah didapatkan sejak masih sekolah dasar, namun tidak ada batasan bagi siapa saja untuk terus belajar, apalagi kemampuan dalam berbahasa asing ini nantinya juga akan sangat berguna di masa depan, apalagi untuk para mahasiswa.

4 Alasan Mahasiswa Harus Ikut Kursus Bahasa Inggris | Image source: Pexels.com

Inilah diantaranya beberapa alasan mengapa seorang mahasiswa harus ikut kursus bahasa inggris, yaitu:

1. Meningkatkan kemampuan dalam berbahasa inggris, tentunya alasan yang pertama adalah untuk mengasah atau meningkatkan kemampuan dalam berbahasa asing, karena ketika sudah tidak digunakan lagi ilmu tersebut nantinya juga akan menghilang. Sehingga harus di refresh dengan ikut kelas atau kursus.

2. Membantu mengisi waktu luang agar lebih produktif, ada kalanya liburan semester yang panjang membuat Anda menganggur atau tidak melakukan apa-apa untuk jangka waktu yang lama. Padahal sebenarnya waktu luang tersebut bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih produktif seperti dengan ikut kursus misalnya.
3. Menambah relasi, ikut kursus semacam ini nyatanya memungkinkan Anda untuk mengenal banyak orang-orang baru di luar sana. Sehingga bagus untuk menambah jaringan pertemanan atau untuk meningkatkan relasi nantinya, siapa tahu akan berguna untuk masa depan.

4. Meningkatkan kualifikasi dalam hal karir, tidak kalah penting sebenarnya belajar bahasa inggris juga akan mempersiapkan Anda sebelum nantinya lulus, karena sudah pasti setelah lulus nantinya akan bekerja bukan. Jika punya keahlian dalam berbahasa asing layaknya bahasa inggris, maka bisa menjadi kualifikasi lebih untuk Anda agar bisa diterima di perusahaan yang bagus. Apalagi sekarang ini kemampuan berbahasa inggris juga jadi syarat dasar dalam melamar pekerjaan.
Sekarang ini tidak hanya kursus secara langsung, melainkan jika dilihat juga ada program les bahasa inggris online yang dapat diikuti. Sangat tepat untuk Anda yang sibuk atau banyak kegiatan, karena untuk kelasnya sendiri dapat diikuti dari mana saja serta kapan saja. Pilih yang terbaik hanya dari EF Adults.

4 Alasan Mahasiswa Harus Ikut Kursus Bahasa Inggris

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: