5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Universitas di Bandung

By SaungMaman

Sedikitnya ada 5 hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih universitas di Bandung. Simak penjelasannya dalam artikel berikut agar kamu memperoleh informasi yang jelas dan lengkap sebelum memutuskan untuk mendaftar di kampus favorit pilihanmu.

Manajemen bisnis syariah

Memilih universitas yang tepat tentu bukan hal yang mudah. Ada beberapa aspek penting yang perlu pertimbangan yang matang sebelum memutuskan untuk memilihnya.




Tips memilih universitas di Bandung


Kelima hal penting  yang perlu kamu ketahui dalam memilih universitas khususnya yang berada di kota Bandung diantaranya:

1. Fakultas yang sesuai keinginanmu

Sebelum memutuskan untuk memilih perguruan tinggi, ada baiknya lakukan survey terlebih dahulu mengenai ketersediaan fakultas yang ada didalamnya. Hal ini penting karena tidak semua universitas khususnya universitas swasta menyediakan fakultas yang lengkap. Cek terlebih dahulu apakah universitas yang kamu pilih menyediakan fakultas yang sesuai dengan bidang keilmuan yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

2. Cek kredibilitas perguruan tinggi

Kredibilitas sebuah perguruan tinggi memegang peranan cukup penting sebelum kamu memutuskan masuk kedalamnya. Kamu tentu ingin menjadi mahasiswa yang memiliki integritas dan kualitas yang baik saat memasuki sebuah universitas. Untuk itu kenali dan pahami terlebih dahulu berbagai hal yang berkaitan dengan kredibilitas sebuah perguruan tinggi. Kamu bisa mencari info di website universitas tersebut, atau bertanya kepada orang yang pernah kuliah di perguruan tinggi tersebut. 

3. Pertimbangkan soal lokasi

Lokasi perguruan tinggi perlu juga kamu perhatikan. Kamu tentu tidak ingin melewatkan masa kuliah dengan mengalami banyak kendala karena lokasi kampus yang jauh atau sulit dijangkau dengan alat transportasi. Begitu juga dengan ketersediaan tempat kost bagi mahasiswa yang tinggal jauh dari rumah. Hal-hal seperti ini harus menjadi pertimbangan khusus sebelum kamu menyesal karena salah memilih lokasi perguruan tinggi. 

4. Cek soal biaya kuliah

Biaya perkuliahan merupakan salah satu hal yang tidak bisa dianggap enteng, oleh karena itu, sebelum mendaftar pastikan kamu sudah mengecek berapa kisaran biayanya. Dengan mengetahui besaran biaya kuliah di perguruan tinggi yang kamu pilih, kamu bisa mempersiapkannya sejak dini agar saat diterima nanti tidak kesulitan dalam soal pembayaran. 

5. Cek kelengkapan fasilitas pendukung kegiatan kuliah

Hal yang juga harus kamu perhatikan dalam memilih universitas adalah soal kelengkapan fasilitas pendukung kegiatan perkuliahan. Pastikan fasilitas yang ada cukup lengkap sehingga membantu menunjang kelancaran aktivitas belajarmu. 

Rekomendasi Universitas Swasta di Bandung


Bagi kamu yang ingin memilih tempat kuliah di Bandung, kami merekomendasikan Ma'soem University sebagai universitas favorit dengan banyak keunggulan. 

Ma'soem University

Ma'soem University memiliki Visi: Membentuk generasi yang "Cageur, Bageur, Pinter". Sedangkan Misi
  1. Memberikan wahana yang memadai bagi upaya mencerdaskan masyarakat
  2. Memberikan wahana pendidikan yang berkesinambungan
  3. Mengentaskan generasi muda dari kemiskinan imtak dan iptek
  4. Menyediakan sekaligus membiasakan sikap hidup disiplin. 

Di Ma'soem University juga menyediakan jurusan manajemen bisnis syariah yang bisa kamu pilih sebagai salah satu materi pembelajaran. Pesatnya perkembangan bisnis syariah di Indonesia, menuntut kaum muda agar lebih memahami seluk-beluk bidang keilmuan berbasiskan syariah ini. Untuk itu Ma'soem University dengan bangga menjadikan jurusan ini sebagai salah satu mata kuliah unggulan. 

Nah bagi kamu yang tertarik untuk kuliah di Ma'soem University, berikut ini alamat lengkapnya:

Ma'soem University
Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat
Telp : 022 7798340
Whatsapp : 08156033022
e-mail : info@masoemuniversity.ac.id


Demikian informasi singkat mengenai 5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Universitas di Bandung kali ini, semoga bermanfaat. 



5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Universitas di Bandung

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: