Hemat Waktu dan Biaya, Semen Instan Pro-X-207 Solusinya!

By SaungMaman

Majunya perkembangan teknologi bahan bangunan menghadirkan berbagai bahan bangunan baru yang memiliki banyak manfaat dan juga mampu mengatasi permasalahan dalam membangun rumah. Salah satunya ialah bahan semen instan. Namun, apakah semen instan itu? Apa yang membuat bahan bangunan ini mrnjadi lebih unggul dibanding dengan semen biasa? Mari kita kenali lebih dalam tentang semen instan.

Semen Instan Pro-X-207

Apa itu semen instan?


Bahan bangunan yang dikenal juga dengan sebutan mortar ini adalah semen yang sangat mudah digunakan. Tanpa perlu mencampurnya dengan material lain, semen instan cukup dicampur dengan air lalu semen pun siap digunakan. Pada umumnya, semen instan mempunyai kandungan semen PC1, pasir khusus, bahan pengisi atau premium filler, serta bahan tambahan aditif lainnya.

Fungsi dari semen instan


Semen instan atau biasa disebut mortar dengan daya rekat yang lebih kuat sering digunakan menjadi perekat antara berbagai material bangunan seperti menempelkan ubin keramik pada dinding atau merekatkan batu bata yang disusun. Perlu perhatikan jenis semen instan yang akan digunakan karena mereka memiliki daya rekat dengan kekuatan yang berbeda-beda sehingga harus dipastikan terlebih dahulu bahwa material-material yang direkatkan tidak akan mudah retak.

Kelebihan dari semen instan


Semen instan tidak memerlukan tambahan bahan seperti halnya pasir untuk membuat campuran semen layaknya jika memakai semen biasa. Cukup campurkan semen instan pada air, aduk, semen pun sudah siap digunakan. Membangun rumah juga akan lebih hemat waktu.

Semen instan memiliki banyak kandungan bahan tambahan yang berkualitas sehingga membantu semen untuk mendapatkan daya rekat yang lebih kuat jadi dapat bangunan menjadi lebih kokoh. Tak heran jika semen instan sangat umum dan dapat ditemukan saat kontruksi bangunan high-rise.

Selain itu, campuran homogen yang lebih baik dapat menghasilkan akhir dari semen instan jauh lebih halus, estetis, dan juga rapi jika dibandingkan pada saat menggunakan semen biasa. Campuran homogen dalam semen instan pun mampu meminimalisirkan kemungkinan munculnya retak rambut juga retak lainnya yang kerap dijumpai pada campuran semen biasa yang tidak maksimal.

Karena diaduk dengan menggunakan mesin dan juga dikontrol menggunakan mesin , komposisi bahan semen instan yaitu pasir silika, semen, filler, serta aditif dipastikan rata dan sempurna. Penggunaan semen instan dapat memudahkan proses finishing sebuah bangunan. Penggunaan cat pada dinding bisa lebih dihemat, bahkan dinding tidak perlu harus diplamir lebih dahulu.

Jenis-jenis pada semen instan

1. Thinbed Mortar

dalam bahasa Indonesia disebut juga sebagai perekat bata ringan dan biasanya pekerja lapangan sering menyebutnya sebagai lem hebel. Kelebihan penggunaan material ini kuli bangunan tidak lagi perlu merekatkan banyak semen di permukaan bangunan.

2. Plester Dinding

memiliki fleksibilitas yang lebih luas dibandingkan dengan produk sebelumnya. Selain menjadi sarana untuk pelekatan bata ringan, juga bisa menjadi sarana pelekatan bata merah dan juga batako.

3. Acian Instan

merupakan inovasi yang sangat memudahkan para kuli bangunan karena pada proses pemolesannya membuat pembangunan menjadi singkat. Adapun fungsi dari mortar satu ini membuat permukaan lebih cepat kering dan juga lebih padat.

4. Pasang Keramik

jenis terakhir semen instan yang harus diketahui adalah pasang keramik, baik pada dinding ataupun lantai bangunan. Perekatan menggunakan jenis semen instan ini dimaksudkan agar keramik bisa tahan lama menempel pada bangunan.

Hunian dan bangunan yang kokoh harus menggunakan semen instan berkualitas. Pro-X-207 merupakan semen instan berkualitas yang sangat direkomendasikan untuk membuat bangunan anda lebi kooh dan tahan lama. Ayo gunakan Pro-X-207 sebagai pilihan semen instan anda!

Hemat Waktu dan Biaya, Semen Instan Pro-X-207 Solusinya!

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: