Perlukah Tambahan Vitamin Tulang dan Sendi?

By SaungMaman

Tubuh manusia tersusun dari beberapa bagian termasuk tulang. Fungsinya bagi tubuh tentu saja banyak, seperti melekatnya otot, pelindung organ, menyimpan mineral dan lain sebagainya. Pentingnya menjaga kesehatan tulang harus disadari sejak dini. Perlukah vitamin tulang dan sendi untuk menjaga kesehatan? Detailnya simak ulasan ini.

Vitamin Bagi Kesehatan Tulang dan Sendi


Membahas vitamin untuk tulang serta sendi tentu yang terlintas di benak Anda yaitu vitamin D. Sumber vitamin D ini bisa Anda temukan secara gratis dengan berjemur di bawah matahari saat pagi. Padahal tulang dan sendi tidak hanya membutuhkan vitamin D saja. Melainkan memerlukan vitamin lainnya yaitu K, B, A, dan C.

1. Sumber Vitamin D
Vitamin tulang dan sendi D ini selain bisa dari sumber alami, ternyata juga dapat Anda temukan di beberapa makanan konsumsi. Makanan yang mengandung vitamin D ini bisa berasal dari tuna, kacang, almond, dan telur. Beralih ke vitamin untuk kesehatan tulang berikutnya adalah K. Vitamin satu ini dalam tulang berguna untuk membantu penyerapan kalsium.

Makanan Tambahan Vitamin dan Tulang | Image source: Istockphoto.com

2. Sumber Vitamin K
Sumber vitamin K ini bisa di peroleh dengan mengkonsumsi brokoli, kubis dan kanola. Peran vitamin B dan A juga di butuhkan oleh tulang. Vitamin B memiliki fungsi dalam meminimalisir terkena osteoporosis. Memenuhi asupan vitamin B ini setiap individunya bisa berbeda. Vitamin A di butuhkan oleh tulang dan sendi sebagai pembentuk sel pada tulang. Selain memerlukan vitamin-vitamin di atas tulang dan sendi juga membutuhkan magnesium, dan kalium.

Apa Pentingnya Mengkonsumsi Vitamin Tulang dan Sendi?


Di dalam tubuh tulang juga memegang peranan penting. Sebenarnya kesehatan tulang dan sendi ini juga di pengaruhi oleh perilaku hidup sehat. Hanya saja tidak semua orang menerapkan perilaku hidup sehat sejak kecil. Namun, tentunya seiring bertambahnya usia kepadatan tulang bisa saja berkurang. Menurunnya kesehatan tulang dan sendi juga bisa akibat konsumi alkohol dan pola hidup tidak sehat.

Upaya yang bisa Anda lakukan dalam menjaga kesehatan tulang dan sendi dengan melakukan aktivitas olahraga, berjemur, memenuhi asupan vitamin, nutrsi dan melakukan skrening kesehatan secara berkala. Melakukan pengecekan kesehatan tulang ini dapat mendeteksi adanya kekeroposan kepadatan tulang.



Apabila terjadinya pengeroposan ini tidak di sadari bisa mengakibatkan cidera. Dalam hal ini tentu saja bagi lanjut usia penting menjaganya dengan mengkonsumsi vitamin tulang dan sendi. Memang di pasaran banyak aneka vitamin yang bisa Anda beli. Namun, pastikan vitamin yang Anda beli tersebut aman di konsumi dan memiliki izin edar resmi. Salah satu jenis vitamin tulang yang bisa Anda pilih adalah CDR.

Tentu nama vitamin ini tidak asing lagi bukan?


Selain menemukan vitamin ini mudah, mengkonsuminya pun tinggal melarutkan satu butir tablet ke dalam air. Nah, kompoisi vitamin tulang dan sendi CDR ini mengandung vitamin D 400 IU dan 600 mg kalsium untuk varian Fortos Orange. Vitamin ini bagus untuk kesehatan tulang Anda. Anjuran mengkonsumi suplemen ini yaitu 1 tablet satu hari. Dapat di konsumi oleh pria maupun wanita berusia 40 tahun ke atas.

Selain CDR Fortos Orange juga terdapat varian lainnya yang bisa Anda cek sendiri di laman https://www.cdr.co.id/produk/cdr/fortos . 

Tentunya untuk mengkonsumi vitamin tambahan untuk kesehatan tulang ini di perlukan bagi lanjut usia yang asupannya tidak terpenuhi. Oleh karena itu ada baiknya saat ingin mengkonsumi vitamin ini Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. Dengan berkonsultasi dengan dokter ini Anda menjadi tahu apakah tambahan vitamin ini di perlukan atau tidak.

Perlukah Tambahan Vitamin Tulang dan Sendi?

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: