Kekuatan Berpikir Dan Berjiwa Besar

Sahabat Blog Motivasi yang baik, kali ini Admin mau mencoba belajar membedah sedikit demi sedikit sebuah buku yang sangat luar biasa, yang menjadi best seller di seluruh dunia yang telah menginspirasi dan mengubah begitu banyak orang menjadi sukses karena membacanya. Buku berjudul asli "The Magic Of Thinking Big" ini kalau diterjemahkan menjadi "Mukjizat Berpikir Dan Berjiwa Besar" ini di tulis oleh David J. Schwartz.

Pertama kali saya membaca buku ini sekitar tahun 1988 saat berkunjung ke rumah family di Bandung. Saya mendapatkan buku ini dari paman saya yang bekerja sebagai seorang kontraktor yang cukup sukses di kota bandung. Beliau menghadiahi saya buku ini dan berharap saya mau membaca dan mempraktekan apa-apa yang ada dalam buku tersebut. Awalnya saya malas sekali untuk membacanya karena bukunya cukup tebal, dan waktu itu saya kurang hobi membaca. Tapi ketika ada waktu senggang saya iseng-iseng membacanya dan menemukan pengalaman dan ilmu yang sangat luar biasa yang mampu mengubah pola pikir saya yang awalnya punya kepribadian tertutup, pemalu, sangat pesimistis berubah menjadi lebih optimis dan menjadi lebih percaya diri.

Buku ini berisi tentang begitu banyak hal positif yang mampu membuat mata hati kita terbuka, betapa diri kita ini begitu berharga dan tak pantas untuk disepelekan. Sikap-sikap positif berawal dari pikiran-pikiran positif yang terus berhubungan satu sama lain, begitu juga sebaliknya.

Setelah beberapa hari saya membaca buku ini, luar biasa, pola pikir saya berubah yang tadinya merasa diri ini tidak berharga, merasa minder karena berpendidikan rendah, merasa tidak punya rasa percaya diri, memandang suram akan nasib masa depan dan sikap-sikap pesimistis lainnya, berubah menjadi jauh lebih baik. Saya lebih bisa menghargai diri sendiri, merasa lebih pe-de dan tidak lagi merasa minder bila ketemu orang-orang. Dan yang lebih membanggakan, orang-orang terutama keluarga dekat, mulai salut dengan perubahan yang terjadi pada diri saya dalam waktu yang begitu singkat, karena selama ini  mereka menilai saya sebagai pribadi yang begitu kerdi dan tak patut untuk dihargai.

Kekuatan dari buku ini adalah pada cara penyampaiannya yang begitu simpel dan mudah dipahami. Pada bab pendahuluan kita akan ditunjukkan tentang pentingnya berpikir besar. Bukan seberapa pintar otak seseorang, melainkan bagaimana ia mampu mengubah cara berpikirnya lima kali lebih besar dari cara berpikir orang kebanyakan. Ini adalah gagasan yang sungguh mencengangkan, dan pemikiran ini begitu dalam tertanam di benak saya. Semakin diselidiki, semakin jelas bahwa keberhasilan seseorang sangat ditentukan oleh seberapa besar cara berpikirnya. Ini kuncinya: "Ada mukjizat dalam berpikir besar, jika Anda ingin menjadi orang besar, mulailah berpikir dan berjiwa besar"

Percaya benar-benar bahwa Anda dapat berhasil, maka Anda akan berhasil. Percaya anda akan gagal, maka kegagalan pula yang akan Anda dapatkan. Keraguan, ketidakpercayaan, adalah keinginan bawah sadar yang akan membuat anda benar-benar gagal. Berpikir menang, maka kemenangan yang akan Anda raih!

Perhatikan ini: orang yang meyakini dirinya akan mampu melakukan sesuatu, ia akan menemukan cara untuk melakukannya. Orang yang memiliki pemikiran bahwa ia tidak mampu, akan terlihat dari caranya bersikap, cara berbicara, cara berjalan dan tentu saja ia harus bertanggung jawab atas semua kegagalan karena sikapnya itu.


Sahabat Blog Motivasi yang baik, Saya sangat ingin sekali melanjutkan tulisan ini dan membagikan begitu banyak hal positif tentang isi buku "Mukjizat Berpikir Dan Berjiwa Besar" ini. Namun karena ketrbatasan waktu, mudah-mudahan dilain waktu saya dapat menyambungnya kembali. Dan bagi yang ingin mendownload Ebook-nya nanti akan saya bagikan juga link-downloadnya.

Sekian pembahasan tentang Kekuatan Berpikir Dan Berjiwa Besar kali ini, semoga bermanfaat. 

Salam.. 

Update: 

Sesuai janji saya, bagi yang ingin mendownload E-book "Mukjizat Berpikir Dan Berjiwa besar" bisa mengunjungi tautan di bawah ini:


Download Ebook "Mukjizat Berpikir Dan Berjiwa Besar"


Kekuatan Berpikir Dan Berjiwa Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

Post a Comment