logo blog

Cara Membuat Blog Toko Online Dengan Mudah

Kegiatan bisnis memang telah biasa dilakukan melalui internet, contohnya adalah dengan membuat blog toko online. Bagi para peminat toko online, sebaiknya harus mempelajari terlebih dahulu Cara membuat blog toko online dengan mudah.


Dengan semakin tingginya aktivitas bisnis di dunia maya, tentu akan menarik semua orang untuk memanfaatkan hal ini. Banyak orang yang memutuskan untuk menjajal membuat blog toko online, namun masih bingung karena mereka tidak mempunyai web untuk dijadikan toko online.

Blog Toko Online
Blog Toko Online

Sebenarnya hal ini bisa disiasati dengan memanfaatkan blog. Blog bisa dimanfaatkan untuk membuat toko online dengan catatan mengetahui cara-caranya. Tentu jika sudah dapat melakukan hal ini keuntungan semakin besar. Mengapa demikian? Karena blog sendiri dapat digunakan secara gratis dan mudah.  Mungkin hanya memerlukan beberapa setingan dan pengaturan tambahan saja agar bisa menjadi sebuah blog toko online profesional.

Sebenarnya membuat blog toko online memiliki banyak keuntungan, alasan pertamanya adalah gratis dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Kecuali jika anda ingin merubahnya menjadi custom domain, untuk hal tersebut memang membutuhkan sedikit biaya.

Alasan kedua adalah mudah dan tidak rumit, serta bisa di atur sesuai keinginan pengguna. Kemudian yang ketiga adalah modal yang dibutuhkan sangatlah kecil bahkan tidak ada. Akan tetapi sebelum anda melakukan atau membuat blog toko online, pastikan produk yang akan dijual telah tersedia.

Hal yang tidak kalah penting dalam membuat blog toko online selanjutnya adalah foto atau gambar dari produk yang akan dijual tersebut. Buatlah gambar atau foto sebagus mungkin, dengan editing yang terlihat profesional dan berkelas. Lengkapi juga juga dengan kelengkapan manajemen toko dan operasional lainnya, seperti rekening bank, kontak dan lain-lainnya. Bila dilakukan dengan benar, bisnis toko online tentu lebih menguntungkan dibandingkan dengan bisnis konvensional.

Membuat blog toko online sebenarnya cukup mudah. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menginstal script blog toko online yang bisa di unduh secara gratis. Anda dapat mencari melalui internet dan biasanya mempunyai desain-desain yang menarik. Yang kedua adalah dengan memasukkan atau menambahkan produk ke blog toko online. Tahap yang ketiga adalah membuat/menentukan cara atau proses pembayaran. Anda harus menjelaskan di blog toko online milik Anda bagaimana cara proses pembayaran dan pengiriman produknya. Dan tahap yang terakhir adalah mempromosikan blog toko online anda.

Lakukan promosi secara rutin dan kontinyu, karena dengan promosi yang baik, kemungkinan produk anda terjual semakin besar, dampaknya tentu akan menguntungkan anda sendiri. Semakin sering Anda berpromosi, baik yang gratisan atau berbayar, maka kemungkinan blog toko online berkembang pesat akan semakin besar.

Cara yang biasa digunakan adalah dengan mempromosikan link blog ke social media. Bisa juga mensubmit link blog toko online ke social bookmark dofollow.  Tidak hanya itu, anda masih bisa mempromosikan dengan cara memasang iklan di blog yang mempunyai banyak pengunjung. Cara yang terakhir dan terpenting adalah pengoptimalan SEO.

Untuk memahami lebih lengkap tentang ilmu Seo silahkan baca: Belajar Seo Mudah Aman Dan Nyaman

Cara membuat blog toko online dengan mudah sangatlah membantu bagi kalangan yang ingin berbisnis online tapi tidak mempunyai website. Dengan memiliki sebuah blog, keuntungan yang didapatkan juga banyak, karena gratis, mudah dan tidak ribet dalam pengaturannya.  Akan tetapi sebelum membuat blog toko online, pastikan produk dan operasionalnya ditentukan dahulu. Hal ini sangatlah penting dalam dunia toko online, karena menyangkut proses penjualan.

Yang harus di pahami bagi kalangan dunia bisnis adalah dengan menjadikan usaha melalui bisnis online tentu memiliki banyak nilai lebih dibandingkan dengan bisnis konvensional.


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger