Belajar SEO Mudah Aman dan Nyaman

Saat ini banyak cara dilakukan untuk melakukan sarana saling tukar informasi antar manusia yang dapat terjadi diseluruh belahan dunia. Semua dapat dilakukan dengan mudah dan tidak terhalang oleh jarak dan waktu.

Informasi yang diperoleh manusia bisa didapat dengan menggunakan sarana teknologi dan media yang banyak tersedia saat ini. Media yang ada saat ini  semakin beragam sehingga memudahkan manusia untuk memilih dan menentukan jenis media yang digunakannya.

Salah satu media yang saat ini banyak digunakan adalah media blog. Blog merupakan sarana tukar informasi yang memiliki jangkauan yang luas dengan berbagai fitur yang ada padanya. Salah satunya adalah dengan adanya fitur Seo (Search Engine Optimazion)

Teknik seo yang diterapkan dengan tepat pada blog membuat keberadaan blog akan terindeks dengan baik di mata mesin pencari atau Search Engine (SE). Blogger yang mampu menguasai teknik seo akan merasakan 'nikmatnya' jadi seorang blogger karena kegiatan blogging akan terasa semakin mudah dan menyenangkan.

Belajar Seo


Dengan berbagai kemudahan yang disematkan pada media blog, penggunaan media ini semakin meningkat sehingga kemudian banyak informasi bertebaran di internet dengan begitu banyak kata kunci yang terkait dengan bagaimana cara belajar seo. Namun bagaimana cara belajar seo yang mudah dan aman serta nyaman masih sangat sedikit. Karena itulah pada kesempatan ini mang admin mau berbagi tentang hal tersebut.

Mudah dalam artian belajar seo itu tidak usah terlalu rumit, cukup dengan banyak membaca, mau bertanya sama mereka yang sudah menguasai dan praktekan. Aman berarti tidak akan merusak isi blog karena kita melakukannya dengan penuh kehati-hatian. Nyaman artinya ramah dalam penyajian, karena tips dan trik seo yang kita pelajari hendaknya di mulai dari yang paling mudah dahulu. Hindari mempraktekan ilmu seo secara terburu-buru karena hasilnya tidak akan maksimal.

Seo merupakan salah satu fitur yang kemudian memungkinkan adanya link antara keyword pada hasil tulisan yang dihasilkan sehingga hasil tulisan akan muncul pada data pencarian teratas ketika keyword dituliskan pada mesin pencari.

Hal ini bertujuan agar setelah kita memposting sebuah artikel, maka akan semakin banyak orang yang dapat mengakses hasil tulisan tersebut. Dan pada akhirnya akan mempengaruhi jumlah kunjungan dalam blog milik kita. Semakin banyak orang yang mengunjungi blog kita maka kepercayaan pembaca terhadap tulisan kita akan semakin meningkat dan akan mempengaruhi kepercayaan diri kita untuk semakin banyak memposting tulisan hasil karya kita sendiri.

Seo For Blogger


Namun dengan keberadaan media tukar informasi dengan mudah dan terbuka membuat maraknya pelanggaran teknologi yang dilakukan oleh pengguna media. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan hasil tulisan orang lain untuk kepentingan sendiri atau biasa di sebut aksi copy paste. Hal ini tentu saja sangat merugikan si penulis. Namun ada solusi agar hasil karya kita tidak dibajak oleh orang lain misalnya dengan memproteksi blog kita dengan aplikasi anti copy paste.

Untuk mendapatkan sebuah informasi yang inginkan saat ini cukup mengetik keyword pada mesin pencari dan akan ditemukan apa yang diinginkan dengan mudah. Hal itu terjadi karena adanya seo yang ada pada tulisan yang diposting ke dunia maya dan memang sengaja dibuat. Keberadaan seo amatlah penting, sehingga penggunaan seo harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merugikan diri sendiri.

Belajar SEO ternyata cukup mudah kalau kita serius untuk mendalaminya. Langkah awal yang penting yang harus kita lakukan adalah dengan cara menentukan tema atau topik blog yang akan dibuat sehingga memudahkan pemilihan dan klasifikasi niche blog.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang memilih niche blog, silahkan baca: Cara Memilih Niche Blog Yang Banyak Dicari

Jangan lupa juga untuk melakukan riset terkait dengan kata kunci atau keyword yang akan digunakan, pemilihan keyword harus merupakan sebuah kata yang menarik. Setelah itu melakukan posting dengan konten yang berkualitas dan setidaknya layak untuk dibaca dan dipublikasikan.

Hal yang tak kalah penting juga adalah pengoptimalan seo onpage seperti penempatan kata kunci yang tepat di bagian meta tag, meta title, meta deskripsi, dan sebagainya.  Kemudian lakukan seo offpage dengan menggunakan pola backlink, commenting, submit ke social media, social bookmarking dan sebagainya.

Bagi yang masih awam mungkin hal ini butuh proses yang agak lama karena membutuhkan keahlian khusus. Namun jangan khawatir, karena saat ini banyak jasa penyedia pembuatan seo yang dapat kita cari di internet untuk lebih jelasnya.

Demikian pembahasan tentang Belajar Seo Mudah Aman dan Nyaman secara singkat ini, semoga sedikit pemaparan yang singkat ini bisa memberi pencerahan khususnya buat para blogger pemula atau yang biasa di sebut newbie.


Belajar SEO Mudah Aman dan Nyaman

You Might Also Like: