logo blog

Asyiknya Menggeluti Bisnis Online Cryptocurrency

Sahabat Saung Maman yang baik, semakin hari bergelut dengan dunia Cryptocurrency rasanya semakin mengasyikan. Ini menurut pengalaman saya lho, yang setiap hari kerjanya di depan komputer yang kebetulan terhubung dengan internet.


Di sela-sela kesibukan melayani kostumer yang hendak memesan jasa fotografi, baik itu untuk foto studio maupun sekedar cetak pasfoto atau print dokumen, saya memiliki kesempatan untuk jalan-jalan di dunia tanpa batas yang bernama dunia maya.

Iseng punya iseng karena seringnya berkunjung ke banyak blog sahabat yang memang merupakan hobby saya sejak lama sebagai blogger otodidak, akhirnya saya diperkenalkan dengan yang namanya mata uang Cryptocurrency.

Apakah Cryptocurrency itu? Menurut sumber yang saya dapatkan di internet, Cryptocurrency adalah sebuah teknologi cara membuat mata uang digital dengan menggunakan teknik kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat ditiru atau dipalsukan. Nilai harga dari Cryptocurrency ini sebagian besar ditentukan oleh kekuatan buy and sell dari para pengguna teknologi ini. Semakin banyak penggunanya maka akan semakin tinggi pula nilainya.

Cryptocurrency
Cryptocurrency

Banyak teman-teman yang masih belum tahu tentang seluk-beluk mata uang digital ini. Mungkin karena informasinya masih minim jadi belum banyak yang mendapatkan info secara lengkap.

Pada awalnya kehadiran mata uang yang di tujukan untuk transaksi online ini banyak yang tidak setuju dengan alasan ilegal atau tidak direstui pemangku kebijakan di negara tertentu. Namun saat ini mulai berubah menjadi lebih baik dan semakin banyak baik jenis maupun jumlahnya.. 

BITCOIN 
Bitcoin adalah salah satu jenis mata uang cryptocurrency yang paling banyak di buru. Bitcoin menjadi sangat populer di dunia sebagai mata uang cryptocurrency terbaik. Banyak cara untuk mendapatkannya baik secara gratis maupun dengan menggunakan software berbayar. Tetapi saat ini Bitcoin bukan menjadi satu-satunya pilihan dalam hal mata uang digital.

Bitcoin
Bitcoin
Berikut ini adalah daftar alternatif cryptocurrency yang populer lainnya termasuk layanan sistem open source, sistem pembayaran dan mata uang digital yang dapat ditukar dengan uang pada umumnya.

LITECOIN
Litecoin adalah mata uang crypto currency bersifat peer-to-peer dan perangkat lunak open source yang dikeluarkan di bawah lisensi MIT/X11. Terinspirasi oleh dan teknisnya hampir identik dengan sistem mata uang Bitcoin, penciptaan Litecoin dan transfer didasarkan pada protokol open source dan tidak dikelola secara terpusat. 


Litecoin
Litecoin

Litecoin dimaksudkan oleh pengembangnya untuk memperbaiki segala kekurangan yang terdapat pada sistem Bitcoin dan menawarkan beberapa perbedaan fitur utama.

Pada November 2013, Litecoin telah menjadi sorotan berita oleh media mainstream seperti lembaga-lembaga Wall Street Journal, CNBC dan The New York Times yang mengutipnya sebagai alternatif untuk Bitcoin. Litecoin adalah merupakan mata uang cryptocurrency terbesar kedua dengan sistem kapitalisasi pasar.

RIPPLE
Ripple adalah sebuah sistem pembayaran, penukaran mata uang dan jaringan pengiriman uang yang dibuat oleh Ripple Labs. Hal ini dibangun di atas dasar protokol internet, open source, dan mata uang asli yang disebut Ripple.


Ripple

Jaringan Ripple dimaksudkan untuk memungkinkan para penggunanya secara aman, cepat dan bebas transisi keuangan global. Ini mendukung mata uang fiat, mata uang cryptocurrency, komoditas atau unit lain yang sangat berharga.

Selain dapat melihat saldo, buku besar menyimpan informasi tentang penawaran untuk membeli atau menjual mata uang dan aset, menciptakan distribusi pertukaran berbagai cryptocurrency. 


Pengguna Ripple dapat melakukan transaksi cryptocurrency dalam jaringan Ripple untuk menyetujui segala perubahan dalam buku besar melalui proses yang dinamai konsensus yang dapat di pantau setiap 2-5 detik.

Proses konsensus memungkinkan untuk pembayaran, pertukaran maupun pengiriman uang tanpa perlu terpusat. Consensus ledger membuat energi jaringan Ripple ini menjadi lebih kuat, lebih efisien dan tahan terhadap perubahan pasar cryptocurrency dibandingkan dengan mata uang crypto lainnya seperti Bitcoin.

OPENCOIN
OpenCoin merupakan sebuah sistem open source untuk proyek digital cash yang dimulai tahun 2007. Proyek OpenCoin ini dimaksudkan untuk membuat versi open source dari sistem uang tunai elektronik yang diciptakan oleh David Chaum, yang menciptakan serangkaian program protokol kriptografi, dikaitkan dengan mengembangkan digital cash yang dijamin aman pada tahun 1982. 


OpenCoin
OpenCoin
Banyak dari ide-idenya OpenCoin terinspirasi dari dasar teknis dan ide untuk Cypherpunk pada tahun 1980.

MINT CHIP
Mint Chip adalah jenis mata uang digital lain yang memungkinkan transaksi digital yang didukung penuh oleh Pemerintah Kanada dan berbagai mata uang real. The Royal Canadian Mint mengumumkan proyek MintChip pada tahun 2012 lalu dan sekaligus juga meluncurkan kontes Mint Chip Challenge untuk mendorong pengembangan penggunaan MintChip di seluruh dunia.



MintChip
MintChip
MintChip adalah merupakan kumpulan smart chip yang aman dan dapat diintegrasikan dengan kartu memory SD untuk koneksi mudah di komputer (PC) dan perangkat mobile dan gadget lainnya. Kartu ini berisi kunci khusus yang diberikan Digital Signature oleh Mint Chip yang bisa digunakan untuk menandatangani transaksi digital secara online. Ketika melakukan pembayaran, pengirim akan mendapatkan ID dari penerima.

PEERCOIN
Modeel lain dari prinsip mata uang peer-to-peer seperti Bitcoin adalah Peercoin. Peercoin memberikan alternatif untuk peningkatan mining mata uang crypto yang lebih efisien, lebih aman dan perlindungan untuk menghindari penyalahgunaan dengan sistem group mining, yang baru-baru ini disorot sebagai cacat potensial yang terdapat pada mata uang Bitcoin.



PeerCoin
PeerCoin

Peercoin memiliki pangsa pasar terbesar keempat di antara “altocoins” sebagai mata uang digital alternatif yang perlu kita ketahui menurut CoinMakerCap.com.


E-DINAR
E-DINAR adalah Cryptocurrency baru yang sangat revolusioner, yang dapat digunakan untuk membayar produk, barang dan juga jasa. E-Dinar Coin atau EDC dikembangkan melalui system jaringan atau networking sehingga lebih cepat perkembangannya.

E-Dinar
E-Dinar

E-Dinar tumbuh di kisaran harga sebesar 21 persen perbulannya, atau 0.65 persen perhari. Jadi Anda bisa mendapatkan keuntungan fixed 21 persen perbulan melalui E-Dinar. Selain keuntungan fixed, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan 25 persen dari omzet mining dari jaringan Anda.

Demikian sekilas pembahasan tentang Asyiknya Menggeluti Bisnis Online Cryptocurrency, semoga bermanfaat untuk menambah ilmu dan penghasilan tambahan di internet.



Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger