logo blog

Resep Awet Muda Tanpa Obat Paling Mujarab

Hai, selamat pagi semuanya... Apa kabar?
Pagi ini sepulang mengantar anak-anak berangkat sekolah, mang Admin mau sedikit berbagi info tentang masalah kesehatan.

Awalnya sih hanya ingin membuka email di laptop siapa tahu ada kabar gembira yang masuk di pagi yang sedikit mendung ini. Tapi mata ini tiba-tiba tertuju pada selembar koran bekas yang tulisannya cukup membuat penasaran.

Koran tersebut memuat sebuah artikel kesehatan dengan judul " Energi Awet Muda dari Pikiran". Walaupun berita dalam koran tersebut terbitnya terbilang cukup lama yaitu pada tanggal 17 Februari 2013, namun informasi yang disajikan masih relevan untuk dibagikan saat ini.

Dalam artikel yang cukup menarik ini disebutkan bahwa seiring perjalanan waktu, maka mau tidak mau, suka atau tidak, sebagai makhluk hidup yang memiliki keterbatasan, kita akan mengalami yang namanya proses penuaan. Guratan, kerutan wajah dan kulit tak bisa di hindari lagi. Bintik-bintik hitam atau komedo bertebaran menghiasi wajah. Semua merupakan proses alamiah yang di alami oleh semua manusia.

Banyak orang merasa keadaan seperti ini merupakan hal cukup menyiksa diri dan membuat hilangnya rasa percaya diri, sehingga berbagai cara di lakukan untuk mengatasinya. Salah satu cara yang banyak di lakukan adalah dengan pergi ke klinik perawatan kecantikan yang menawarkan berbagai solusi mengatasi proses penuaan dini. Bagi orang yang berduit, mereka rela mengeluarkan biaya dengan jumlah yang cukup besar hanya untuk mengembalikan kecantikan yang mulai memudar.

Sementara bagi kalangan lainnya, cukup dengan merawat kecantikan wajah dan kulit dengan menggunakan ramuan tradisional atau obat-obatan berjenis herbal. Salah satunya adalah Ibu Endah Lasmadiwati (65) yang memiliki kebun percontohan herbal dan pusat belajar kesehatan mandiri Taman Sringanis di Cipaku Bogor.

Walaupun usianya terbilang sudah tidak muda lagi, namun wajahnya terlihat tetap segar dan berseri-seri. Ini berkat kebiasaan baiknya yang selalu rajin mengkonsumsi makanan jenis herbal. Ia menuturkan bahwa resep awet mudanya adalah karena ia rutin mengkonsumsi buah mengkudu, yang berkhasiat untuk menyegarkan dan memutuhkan kulit. Mengkudu juga baik untuk kesehatan paru, kalau paru tidak terpelihara, maka kulit akan bermasalah dan mengering.


Mengkudu


Selain rajin mengkonsumsi mengkudu, ia juga rutin meminum ramuan temulawak yang berkhasiat untuk kesehatan lever dan kulit. Kemudian ada juga daun pegagan kering yang berkhasiat sebagai obat antipikun,  menyehatkan ginjal dan mendorong pembentukan sel-sel baru.

Temulawak

Pegagan


Namun menurut Endah, selain rajin mengkonsumsi ramuan herbal, resep amet muda paling mujarab yang lainnya adalah yang bermula dari pikiran. "Terlalu sering kecewa, kelebihan ambisi, dan berbeban pikiran justru paling cepat bikin tua. Makanya saya menganjurkan orang agar selalu ceria, banyak bernyanyi, berpikir positif, ikhlas dan banyak melakukan kegiatan yang berguna," ujar Endah yang tidak ingin bergantung pada industri dan dokter kecantikan untuk perawatan kecantikan kulitnya.

Demikian info tentang Resep Awet Muda Tanpa Obat Paling Mujarab ini, semoga bermanfaat.



Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger