Waktu Yang Tepat Untuk Memulai

Waktu Yang Tepat Untuk Memulai.
Dalam mengerjakan sesuatu, seringkali kita menunda-nunda waktu, padahal waktu tak bisa di ulang kembali. Jalan terbaik untuk memulai adalah sesegera mungkin begitu ada kesempatan langsung tancap gas. Kebiasaan menunda waktu bukan saja berdampak buruk pada kinerja kita tapi juga merupakan hal yang bisa menghambat kesuksesan kita di masa depan.

Kita banyak mendengar kisah tentang sebuah ide yang awalnya di cemooh dan diremehkan banyak orang, tapi ternyata bisa mencapai kesuksesan yang luar biasa di kemudian hari. Itu dikarenakan mereka memulai segala sesuatunya dengan kesungguhan tanpa memperdulikan cemoohan dan cibiran orang lain.


Dengan memulai mensegerakan setiap ide atau gagasan maka segala sesuatu yang awalnya di anggap mustahil bisa menjadi sesuatu yang amat besar. Contohnya adalah menjual air minum mineral dalam kemasan, awalnya banyak diremehkan orang, tapi lihat sekarang banyak sekali perusahaan air mineral yang mengalami kesuksesan luar biasa.

Lihat pula banyak perusahaan yang awalnya di cap sebagi perusahaan "follower" atau pengikut perusahaan lain, mereka awalnya juga mengalami cibiran, namun karena di jalani dengan penuh komitmen dan meyakini bahwa usahanya bisa maju, maka perusahaan tersebut bisa maju karena keyakinan dan kerja kerasnya tidak dihalangi oleh hal-hal yang negatif.

Mereka yang bergerak cepat dalam berusaha adalah orang orang yang cekatan yang mampu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Dengan sikap yang selalu menghargai waktu, mereka mampu berhasil dalam setiap usahanya karena waktu adalah sesuatu yang sangat berharga yang harus dimanfaatkan dengan segenap kemampuan. Bayangkan apa jadinya bila waktu yang mereka punya hanya mereka biarkan berlalu maka sampai kapanpun tak akan ada yang namanya kesuksesan di bidang usaha apapun.


Waktu

Jadi, kapan sebenarnya waktu yang tepat untuk memulai? Jawabannya  adalah "Sesegera mungkin".

The Cup of Wisdom : Tak ada kata yang tepat untuk memulai selain melakukannya sesegera mungkin selagi kita mempunyai kesempatan untuk melakukannya.

Kalaupun misalnya karena sesuatu hal kita tidak bisa melakukannya sesegera mungkin, maka sempatkanlah melakukannya lain kali namun lakukan dengan sebaik mungkin. Maka hasil terbaik akan menjadi milik Anda. Orang yang mau melakukan segala sesuatu dengan segenap hati dan kemampuan tanpa menunda-nunda waktu, tak mengenal kata putus asa dan pantang menyerah, dialah yang akan jadi pemenangnya.


Demikianlah sedikit motivasi tentang Waktu Yang Tepat Untuk Memulai semoga bermanfaat.

Advertisement
Waktu Yang Tepat Untuk Memulai

You Might Also Like: