logo blog

6 Cara Sederhana Mendapatkan Ide Menulis Posting Blog

6 Cara Sederhana Mendapatkan Ide Menulis Posting Blog

Ada kalanya para blogger pernah mengalami sedikit kesulitan untuk menulis artikel pada blog. Tidak terkecuali blogger profesional sekalipun, apalagi yang masih pemula, semua pernah mengalaminya.

Kendala akan minimnya bahan postingan untuk blog bisa dialami oleh siapapun. Hal ini terjadi bukan karena kurangnya ilmu pengetahuan tentang cara mendapatkan ide menulis artikel, melainkan lebih kepada mood atau suasana hati seseorang yang kadang kala bisa saja labil dan sulit berkonsentrasi.

Dalam kondisi pikiran yang sulit utuk fokus biasanya kejadian seolah-olah mati ide atau blank pada otak bisa dialami manakala banyak hal yang harus dikerjakan oleh seseorang pada saat atau waktu yang sama. Misalnya, seseorang yang sedang mengalami kekacauan pikiran karena harus menyelesaikan tugas kantor yang belum selesai dan di bawa ke rumah untuk di jadikan pekerjaan rumah. Sementara ia juga harus kejar tayang mengerjakan urusan posting blog yang tidak boleh di disepelekan.

Biasanya orang cenderung untuk mengalihkan pikirannya dari satu pekerjaan untuk sekedar refreshing atau menenangkan pikiran. Alih-alih mendapatkan ketenangan yang ada malah pekerjaan makin menumpuk akibat gagal fokus.

Nah, berikut ini akan saya share bagaimana cara mudah agar bisa membuat postingan blog secara rutin dengan cara yang sederhana. Sebagaimana kita ketahui, bahwa semakin banyak artikel yang diposting pada blog tentu saja akan meningkatkan jumlah pengunjung.

Baca juga: Cara Mudah Menuangkan Ide Atau Gagasan Menjadi Sebuah Tulisan

Adapun kendala yang paling sering dialami oleh para blogger adalah kehabisan ide untuk bisa update artikel untuk di posting pada blog.

Artikel


Berikut ini adalah tips-tips sederhana agar para blogger mudah menemukan ide untuk posting pada artikel tanpa harus kehilangan momen-momen berharga dalam hidup Anda:

1. Mengamati Acara TV
Media televisi bisa jadikan bahan untuk mengumpulkan berbagai informasi atau ide untuk dipostingkan pada blog terutama acara berita. Dengan menonton acara berita di TV, kita bisa memperoleh banyak sekali informasi yang bisa kita jadikan bahan posting blog.

2. Berselancar di Internet
Mesin pencari seperti Google adalah sebuah situs yang bisa memberikan jawaban pada para penggunanya. Internet bisa kita manfaatkan untuk mencari dan mendapatkan informasi atau ide yang ingin kita jadikan untuk bahan postingan.

3. Blogwalking
Blogwalking adalah aktivitas mengunjungi blog orang lain atau milik sahabat untuk mendapatkan informasi terbaru sekaligus sebagai ajang bersilaturahmi. Dengan sering melakukan blogwalking kita bisa mendapatkan ide bagus untuk bahan posting blog.

4. Aktif di Media Sosial
Dengan aktif di media sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain, kita bisa mendapatkan ide untuk dijadikan bahan menulis pada blog. Bahkan hanya dengan melihat status orang lain atau mengunjungi beberapa grup di media sosial, dengan sedikit kreativitas kita mampu membuat postingan blog.

5. Mengobrol atau Berinteraksi dengan Teman
Percaya atau tidak, hanya dengan
 cara mengobrol dengan teman-temanmu atau orang lain yang ada di dekatmu sangat mungkin bagi Anda untuk mendapatkan ide untuk menulis artikel di blog.

6. Membaca Buku atau Media Cetak Lainnya
Dari majalah, buku atau media cetak lainnya, kita juga bisa juga berkreasi. dari sana banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan. Dengan membaca akan menambah wawasan kita tentang pengetahuan dan akan muncul ide-ide bagus.

Itulah tips-tips sederhana dari saya tentang 6 Cara Sederhana Mendapatkan Ide Menulis di Blog. Semoga teman-teman tidak kebingungan lagi saat mencari ide menulis posting blog.


Enter your email address to get update from SAUNG MAMAN.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2017 - Saung Maman | Privacy Policy | Disclaimer | About | Created by Kompi ajaib - Powered by Blogger