Cara Posting Blog Via Email

Cara Posting Blog via Email -- Beberapa pengguna Blogger memilih untuk memakai fitur mail to blogger untuk mempermudah akses postingan mereka ke blogger. Selain praktis, fitur ini juga bisa membantu browser untuk tidak terlalu banyak membuka tab halaman. Jadi, konsep pemikirannya adalah melakukan banyak hal hanya dari email.

Kemudahan ini bisa kita gunakan untuk menyiasati saat kita tidak bisa melakukan posting menggunakan pc karena satu dan lain hal.

Fitur ini juga sangat praktis jika dipakai oleh pebisnis online yang memiliki kuantitas traffic email yang banyak dan perlu dikelola setiap hari. Jadi Blogger tidak perlu membuka halaman baru untuk melakukan posting produknya. Semuanya bisa dilakukan hanya via email.


Blog Email
Fitur Mail-to-Blogger digunakan untuk mengubah akun email menjadi sebuah aplikasi untuk melakukan blog-posting layaknya menggunakan dashboard blogger. Settingnya sangat mudah. Masuk ke menu Settings - Email, kemudian anda bisa membuat sebuah alamat Mail-to-Blogger baru yang mana akan anda gunakan untuk mengirimkan postingan blog via email.

Baca juga: Pentingnya List Building dalam Bisnis Online

Untuk penge-pos-an ke dalam blog anda via email, anda perlu mengkonfigurasi alamat email Mail-to-Blogger anda di dalam bagian menu Settings - Email.


Format dari alamat emailnya adalah username.secretword@blogger.com. Catatan penting bahwa alamat email ini harus tetap dijaga kerahasiaannya. Jika tidak, siapapun akan bisa melakukan posting ke blog anda. Ubah teks berwarna merah dengan kata rahasia milik Anda.


Pastikan untuk menyesuaikan setelan, apakah anda akan memilih mempublish postingan via email secara otomatis ataukah tidak. Jika opsi ini tidak dicentang, postingan anda akan disimpan di akun anda sebagai draft tetapi tidak akan muncul di blog anda sampai anda login ke dalam Blogger.com dan mempublishnya sendiri.


Saat anda sudah menyimpan setingan anda, anda bisa mengirimkan email ke blog anda. Subject dari email anda akan menjadi judul dari postingan anda, dan isi dari email anda akan menjadi postingannya. Untuk memasukkan sebuah gambar ke dalam postingan, anda cukup meng-attach sebuah gambar ke dalam email anda.

 
Catatan:
Kadang-kadang program email menambahkan teks ke bagian bawah dari masing-masing pesan yang dikirimkan. Untuk memastikan bahwa teks ini tidak muncul di halaman posting blog anda, letakkan kode #end di akhir dari pesan/postingan anda.


Demikian pembahasan tentang Cara Posting Blog Via Email ini, semoga bermanfaat.

                                                                                                                                                              sumber : support.google.com
Cara Posting Blog Via Email

You Might Also Like:

Tidak ada komentar: