Ragam Perayaan Idul Fitri di Beberapa Kota Besar Dunia

Saungmaman.com – Ragam Perayaan Idul Fitri di Beberapa Kota Besar Dunia

Dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah, umat muslim di seluruh dunia merayakannya dengan melakukan ibadah shalat Id dan beragam acara unik lainnya sesuai adat dan kebiasaan di daerah masing-masing.

Warga Negara Indonesia yang berdomisili di kota Ankara, Turki menunaikan shalat Id di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia yang berada di Ankara, Turki. Usai shalat, umat Islam yang hadir bersilaturahim dengan sesama muslim lainnya dan menikmati acara makan bersama.

Adapun acara halal bihalal dihadiri sekitar 250 orang WNI dan warga negara lain, Dubes RI di Turki Wardana, serta semua pejabat dan staff/pegawai di KBRI Ankara.


Lain halnya di kota Sydney, Australia. Menurut informasi, shalat Id di Sydney dilaksanakan pada pukul 08.00 pagi waktu setempat.

Lokasinya di Lakemba Mosque. Imam dan khatibnya dari Lebanese Muslim Association. Di sini jemaahnya ribuan. Karena warga Muslim terbesar di New South Wales ada di Lakemba, jadi warga negara lain juga kumpul di sana. Beppu merupakan kota kecil, jadi tidak ada perwakilan Pemerintah RI yang ada di Jepang, baik dari KBRI maupun konjen. Namun hal tersebut tidak mengurangi kekhusukan kaum muslimin yang menjalankan shalat id dan tetap bisa merayakan hari raya Idul fitri dengan penuh khidmat.

Ragam Perayaan Idul Fitri di Beberapa Kota Besar Dunia

Demikianlah sekilas Ragam Perayaan Idul Fitri di Beberapa Kota Besar Dunia yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat.






  • Ragam Perayaan Idul Fitri di Beberapa Kota Besar Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Maman Achman

    Post a Comment